9 - neun

28.2K 1.5K 4
                                    

DIO's POV

Hari ini tingkah Sakti aneh banget. Dia tiba – tiba jadi diem setiap kali gue nanya soal sticky notes itu, seakan – akan tau siapa pengirimnya. Sekarang ini dia juga aneh. Biasanya setiap hari Minggu habis latihan basket, dia pasti ngajakin gue nongkrong. Tapi dari tadi dia cuma ngelamun kaya mikirin sesuatu. Ini anak kenapa sih?

"Sak, ngepes yok." Akhirnya gue yang inisiatif duluan buat ngajakin dia main.

"Ga ah."

"Yauda ke starbak deh, ayok." Gue yakin cara gue ini berhasil karena dia demen banget nongkrong di starbak.

"Gue ada urusan, sob."

Dia nepuk pundak gue dan langsung pergi ke parkiran. Karena gue udah sumpek banget sama latihan terus menerus seminggu ini, gue akhirnya mutusin buat ke starbak sendiri. Kagetnya, gue nemuin Sakti. Tapi kenapa dia sama...

Vampire cupu?!

Ngapain Sakti sama si vampire cupu itu?

Gue liat mereka ngobrol super bentar, karena abis itu si vampire cupu pergi ninggalin Sakti.

"Woy Sak!" gue lari ngedatengin Sakti.

"Katanya lo ada urusan? Sama tu cewe?" gue ngambil duduk di hadepannya Sakti dan siap – siap ngeintrogasi.

"Siapa?"

"Gue liat kalik. Lo pacaran sama si vampire cupu itu?"

"Hah Athalea maksud lo?"

"Namanya Athalea? Ga cocok banget sama mukanya." Gue ketawa.

"Gue gak pacaran. Lo tau ndiri gue sukanya sama Dea."

"Iyadeh serah lo, kunyuk."

"Seriusan Yo. Yakali gue pacaran sama cewe kacamata kuda."

Gue sama Sakti ketawa - tawa jayus gitu. Sedetik kemudian gue mikir, berusaha ngumpulin hal yang ngeganggu pikiran akhir - akhir ini. Oke, gue harus share kecurigaan gue sama Sakti.

"Eh Sak, lo aga curiga gitu ga?"

"Maksud lo?"

"Sama tu vampire cupu? Lo pernah mikir ga sih, kalo dia yang ngasih sticky notes itu?"

"Enggaklah! Ngga mungkin! Kok lo mikir gitu?" Sakti ngegelengin kepala gak cuma sekali. keningnya berkerut dan dia ga berani natap gue sekalipun pas ngomong. Ini anak seriusan kenapa sih?

"Pertama ya Sak, dia dateng ke atap itu. Kita jelas – jelas liat dia di sana."

"Kan dia udah bilang kalo disuruh Pak Somad."

"Tapi gak masuk akal banget. Pak Somad jarang ke atap sekolah. Makanya gue jadiin itu basecamp gue."

"Kita ketemu Pak Somad di tangga kan? Yaudah."

"Bener juga sih kata lo. Berarti lo harus percaya hipotesis kedua gue."

"Elah, ribet amat lo pake hipotesis."

"Dengerin dulu. jadi Sak, setiap gue latihan, gue liat orang pake hoodie item, topi item gitu duduk di bangku paling belakang."

"Lah terus masalahnya?"

"Dia itu penguntit Sak! Atau kalo engga.. dia nerror gue! Bisa jadi kan? Sekarang lo pikir coba, ngapain dia dateng ke setiap latihan gue? Gue percaya, dia bukan salah satu dari cewe - cewe alay yang ngakunya fans gue. Kalo iya, harusnya dia nyamperin gue setiap selesai tanding. Tapi nyatanya dia engga. Setiap kali gue ngeliat ke arah dia, dia jadi salah tingkah nutupin kepalanya pake topi gitu trus—"

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang