LEA's POV
Minggu ini, gue bener – bener menyibukkan diri. Tapi bukan dengan ikut banyak kegiatan atau bertemu banyak orang. Karena lo pasti tau, gue paling payah dalam hal gituan. Melainkan, gue baca sebanyak mungkin buku dan liat film – film baru maupun lama yang udah pernah gue tonton sebelumnya.
Rutinitas gue balik seperti semula : bangun awal supaya gak barengan terlalu banyak orang di bus, sekolah, dan belajar. Gue juga mutusin buat gak ngasih tutor ke Dio dulu untuk sementara waktu karena gue harus membiasakan diri.
Tapi di luar bayangan, usaha buat ngelupain Dio kali ini lebih susah. Hal kecil bisa aja ngingetin gue ke dia. Padahal gue udah sebisa mungkin ngilangin semua yang berbau Dio kayak jaket dia yang beberapa hari lalu masih kegantung di belakang pintu.
Gue sebenernya sesekali liat dia dateng ke kelas buat ketemu Sakti atau anak basket yang ada di kelas gue. Kapan itu gue juga liat dia di kantin waktu Dea maksa nemenin dia beli makanan. Entah perasaan gue aja atau beneran, waktu itu Dio jalan ke arah gue. Tapi Dea buru – buru dateng. Jadi gue gak perlu berusaha keras buat nenangin jantung yang masih aja deg – degan tiap Dio ngedeket.
. . . .
DIO's POV
Besoknya, anak basket ngadain kumpul lagi. Tapi kali ini sama pelatih. Pelatih sempet ngewanti – wanti kita buat terus hati – hati dan gak sombong meskipun SMA kita sejauh ini udah menangin hampir seluruh sparring. Kata pelatih, bisa aja mereka sengaja ngalah buat tau semua strategi permainan kita.
Jam 8, setelah pelatih pulang, suasana obrolan jadi agak lebih santai.
"Gimana Yo, jadi kan?" Andre tanya. Gue gak tau maksudnya apa.
"Jadi apanya? Kok gue gak dikasih tau sih?" Sakti yang ketinggalan info karena selalu pulang duluan, angkat bicara.
"Lo gak balik? Gak pacaran lo sama Dea?"
"Bentar ah, lo kasih tau gue dulu."
"Makanya, kalau kumpul tu ampe akhir. Lo kebelet berduaan mulu si ah."
"Jadi Sak, lo tau kan, bentar lagi taruhannya Dio udah kelar. Nah Jaya punya rencana gitu buat mutusin tuh vampire cupu." Adnan nepok punggung Jaya biar dia yang ngomong langsung tentang rencananya.
"Minggu ini kan kita ada 2 pertandingan. Nah selasa itu ngepasin banget. Jadi habis tanding, Dio bisa mutusin Lea di depan semua penonton. Gue jamin bakalan seru. Apalagi ini soal kapten kita. Siapa sih yang gak tertarik?"
Kampret. Jadi ini maksud mereka? Tapi kenapa musti di depan Sakti sih? Fix gue bakal digorok Sakti kalau gini caranya.
"Oh." Gue kaget waktu Sakti cuma ngangguk – ngangguk.
"Eh, gue udah di LINE Dea nih. Balik dulu ya."
"Oiya gue lupa. Yo, boncengin gue dong."
Semuanya natap Sakti, kebingungan. Ni bocah kenapa tiba – tiba minta bonceng dah?
"Tadi waktu ke sini ban gue bocor gitu. Trus yaudah gue titipin ke tambal ban deket sini."
"Yaudah sana lo anter Sakti Yo."
. . . .
Sakti jalan di depan gue. Anehnya, dia bukan pergi ke arah parkiran motor. Ni anak kenapa sih?
"Sak, gue gak parkir di sini."
Sakti diem, terus jalan ke bagian mall yang sepi, gue gak tau di mana.
"Sak? Kenapa sih? Motor lo gak beneran bocor kan sebenernya?" karena Sakti diem aja, gue ngomong kecurigaan gue dari tadi.
Tanpa bicara apapun, Sakti balik badan dan nonjok pipi kiri gue.
"SAK! LO GILA?!" gue teriak, balik nonjok dia. Bukan tanpa alesan, gue kesel karena ini udah kedua kalinya dia ngajak ribut. Bisa kan diomongin baik – baik?
"Lo orang paling bangsat yang pernah gue tau Yo!" Sakti nonjok lagi.
"Kalau gue bangsat, lo apa namanya? Main nonjok gue tanpa alesan."
Gue berantem sama Sakti untuk pertama kalinya. Baik gue maupun dia, gentian nonjok dan adu pukul. Gue gak peduli, tapi gue punya alesan sendiri buat mukulin dia. Gue kesel. Dan dari yang gue liat, Sakti gak ada niatan buat berhenti. Begitupun gue.
"Tanpa alesan kata lo?! Otak lo, lo taroh mana?! Lea gak cukup jadi alesan?!"
"Lo kenapa sih khawatirin dia mulu? Lo suka?"
"Gila lo Yo! Gimana bisa lo nuduh gue suka Lea, kalau lo tau, gue jelas – jelas pacaran sama Dea. Gue cuma khawatir sebagai temen."
"Khawatir lo gak wajar Sak!" gue dorong bahu Sakti super keras.
"Bukan gue yang gak wajar Yo, tapi lo!" Sakti nonjok gue lagi. "Bisa – bisanya lo sibuk nuduh gue, sementara lo gak mikirin perasaan Lea,"
"Sekarang terserah lo Yo. Gue udah cukup ngingetin lo!"
. . . .
Setelah Sakti pergi, gue juga ikut pergi karena gue gak berniat sama sekali ngelanjutin pembicaraan soal taruhan itu. Keluar dari mall tempat kumpul sama anak basket, gue ngendarain motor dengan kecepatan tinggi.
Gue benci diri gue sendiri. Gue juga benci semua orang yang mendadak nyalahin gue. Gak Sakti, nyokap, bahkan Diandra terus menerus nanyain kabar Lea ke gue dan nyalahin gue. Mereka semua gak ada yang ngerti kalau gue juga sakit hati. Gue gak bisa ngasih tau perasaan gue yang sebenernya. Gue gak mau kalah taruhan. Lebih – lebih, gue gak siap kalau anak basket tahu ternyata cuma cewe kaya Lea yang gue suka.
Beruntung jalanan sepi, gue tambah kecepatan sampai – sampai gue gak sadar kalau ada mobil yang mau belok ke kanan dari gang di kiri gue. Gue berusaha menyelamatkan diri dengan secepat mungkin narik rem motor tapi telat karena ternyata di depan gue ada lobang gede banget di jalan, ngebuat motor gue jatuh. Gue gak tahu karena daerah yang gue lewatin agak kegenang air hujan tadi sore. Pandangan gue mendadak gelap. Yang gue denger cuma suara orang rame – rame ngedeket.
. . . .
LEA's POV
Sekarang udah jam 11 malem waktu tiba – tiba aja handphone gue bunyi.
Sakti?
"Le!"
Gue denger nada panik di ujung sana. Sakti kenapa sih?
"Dio kecelakaan Le! Gue mohon buruan kesini."
Badan gue mendadak lemes. Tanpa peduliin Sakti lagi, gue langsung pesen taksi. Gue buru – buru turun ke bawah, cuma pake celana pendek putih, kaos abu – abu, dan sandal jepit seadanya. Gak lupa jaket punya Dio yang sebenernya udah gak mau gue pake. Tapi gimana, hoodie item yang biasa gue pake masih ada di jemuran yang lupa gue angkatin tadi sore.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...