LEA's POV
Sekarang Hari Sabtu. Gue tau anak basket ada latihan sampe malem. Sebenernya, lewat sticky notes yang gue kasih ke Dio, gue udah janji, ga bakal ngikutin dia terus - terusan. Gue percaya, dia ga pernah main jelek. Makanya, pelatih dan guru pendamping ekskul basket milih dia jadi kapten. Tapi gimana dong, gue kebelet liat.
Bel tanda UTS terakhir, bunyi. Anak – anak pada teriak kesetanan karena setelah ini mereka ga perlu lagi belajar susah - susah. Dan itu berarti ga bakal ada yang manggil – manggil nama gue buat minta rangkuman. Gue ngerasa lega karena paling engga, hidup gue bakal balik kaya semula.
Sakti, Ardhan, Jaya jadi yang paling cepet keluar kelas karena ada latihan basket. Dea sama Asti jadi yang keluar cepet berikutnya karena dari yang gue denger, mereka mau ke mall. Yang lainnya ada yang mau nyalon, beli baju, atau janjian nonton sama pacarnya. Kalo gue, punya rencana ke gramed beli buku Sherlock Holmes. Pastinya habis ngeliatin Dio latian basket.
Gak cuma gue sih, justru sebagian besar dari mereka buru – buru lari ke lapangan basket, begitu tau hari ini Dio latihan. Gue keinget sesuatu. Gue belom naroh sticky notes hari ini. Jadi, gue mutusin buat pergi ke atap sekolah.
Atap itu masih sama. Cuma ada kursi dan meja bekas, kardus – kardus, papan tulis yang udah rusak, dan barang ga kepake lainnya. Gue mau nyemangatin Dio pake cara yang biasa gue lakuin. Tapi waktu gue mau buka tutup spidolnya...
"Lo ngapain di sini?"
Mampus. Gue ketahuan. Saking kagetnya, tutup spidol yang udah terlanjur gue buka ngecoret tangan gue. Tapi ini bukan Dio. Suara, bau parfum, dan cara dia ngomong ga bikin gue deg – degan sama sekali. Masih ngebelakangin orang itu, gue masukin sticky notes nya ke kantong baju. Untungnya, laci tempat Dio biasa naroh rokok, kebuka dikit. Jadi gue bisa gelindingin spidolnya ke dalem laci.
Gue berbalik, nunduk, dan mbenerin kacamata.
"Nggg.." sumpah ini anak, kenapa bisa tau gue di sini? Dari sepatunya sih, gue bisa tau dia Sakti.
"Le, lo ngapain?" dia kayanya curiga. Soalnya dia celingak – celinguk ke belakang gue.
"Itu Sak! Gue.. anu, gue mau cari.. kardus ke Pak Somad, trus disuruh ambil sendiri ke sini."
"Lo bisa ngomong ternyata."
"Lo kira gue bisu?!"
"Santai bos. Sekalinya ngomong judes amat? Gue tu ga pernah denger lo ngomong soalnya. Buat apa cari kardus?"
"Tugas seni. Dikumpulin Selasa."
"Tugas seni yang mana?"
"Bikin scrapbook."
Sakti nepok jidatnya. Gue yakin dia lupa trus akhir – akhirnya nyuruh gue buat ngerjain.
"Sumpah gue lupa."
Gue diem. Nunggu apa yang mau dia omongin selanjutnya.
"Le. Lo mau gue bantu bawain kardusnya ga? Berat tuh kayanya."
"Gak."
"Ayolah Le."
"Gak." Gue beranjak dari tempat gue dan ngangkut 2 kardus.
"Lo tau ya, gue mau nyuruh lo buat ngerjain tugas? Makanya lo nolak."
"Iya."
"Bantuin gue kek Le."
"Gue mau kalo bantuin. Tapi pasti ujungnya, lo nyuruh gue ngerjain semuanya. Gue gak mau."
"Soalnya gue gabisa."
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...