45 - fünfundvierzig

24.5K 1.2K 97
                                    

LEA's POV

Waktu jam istirahat, Isti datengin gue.

"Le, gue udah bawa bahan – bahannya. Lo udah nyusun rangkaian yang baru kan?"

"U.. udah kok." Kampret gue gagap lagi.

"Aldi udah tanya omnya, trus kita kemaren salah milih watt lampunya doang. Ini gue udah beli yang lebih kecil. Tapi kita tanya lagi aja nanti. Aldi malah ngacir tuh ke kantin."

Hari ini, sepulang sekolah, gue ada kerja kelompok prakarya yang gue bilang kemaren. Deadlinenya seminggu lagi, jadi hampir tiap hari gue bakal kerja kelompok prakarya ampe deadlinenya tiba. Tapi untung aja kemaren, udah sebagian hal diselesein, semoga hari ini bisa kelar deh.

Awalnya, gue berasa ngerjain semua ini sendiri. Dari gambar rangkaian, proposal, beli bahan, dll. Dan sialnya, gue gak bisa nolak atau bilang enggak. Padahal kos – kosan gue jauh dari toko elektronik. Jauh banget malah. Sebenernya mungkin karena di kelompok gue yang terdiri dari 5 orang ini, cewenya cuma 2, dan sisanya cowok. Tau sendiri kan cowok kalo udah kerja kelompok, pasti nitip nama doang. Untung ada Isti yang mau beliin bahan – bahannya.

. . . .

Sepulang sekolah, hal yang pertama gue lakuin adalah ngamatin rangkaian yang udah kita bikin kemaren dan nyocokin ke rangkaian baru yang gue bikin. Sementara Isti lagi berusaha keras nahan Dika biar gak pulang.

"Ti, gue habis ini mau pergi. Lo aja gih yang kerjain."

"Dik! Lo tu belom ngapa – ngapain! Lea udah kerjain sebagian besar, gue udah beli alatnya, Aldi udah nyusun, Wildan udah ngecat, lo ndiri ngapain?"

"Bantu doa aja gue biar kalian ga kesetrum. Please, gue kudu pergi."

Gue liat ke belakang, Isti lagi narik tas Dika. Btw, Isti itu salah satu cewe paling cerewet di kelas gue. Jadi gue gak perlu repot – repot bilang atau marah ke 3 anggota cowok lainnya karena gak kerja. Soalnya Isti udah nanganin hal itu dengan ngomel – ngomel ke mereka.

"Bentar doang please!"

"Iya – iya yaudah. Pokoknya setengah jam lagi gue pergi."

. . . .

Rangkaiannya ternyata gak semudah yang gue pikir. Praktek sama sekali beda dari teori yang ada di buku. Selama ngerjain, kita vidcall sama omnya Aldi yang pinter urusan elektronik. Syukurnya, jam 5, setelah berkutat dengan rangkaian listrik selama 2 jam, kerjaan kita selesai juga.

"WUUUU!! SELESAI!" Asti ngangkat kedua tangannya ke atas.

"Capek sumpah, badan gue sakit semua." Aldi nepuk – nepuk bahunya, begitu juga Wildan.

"Le, kalo lo yang beresin gimana? Gue udah ditelfon nyokap mulu dari tadi. Taroh aja di loker gue ntar."

Gue ngangguk.

"Yaudah gue balik dulu ya!" Wildan tiba – tiba udah bangkit dari kursi dan ngelambaiin tangannya.

"Gue juga, ada latiann futsal habis ini." Aldi ikut – ikutan berdiri dan pergi.

Watdafak ini kenapa semuanya nyuruh gue yang beresin sih?

Wait. Gue keinget sama.. Latihan? LATIHAN?! KAMPRET GUE LUPA KALO GUE JANJI KE DIO MAU DATENG DAN LIAT DIA LATIHAN!! LEA KENAPA LO BISA LUPA SIH? TAYI NI EMANG.

Gue buru – buru lari dan sialnya kepentok sama kaki meja.

. . . .

Sampe di lapangan basket, gue masih ngos – ngosan walaupun udah gak lari lagi. Gue berani berdiri di tepi lapangan karena di sana udah gak ada siapapun kecuali Dio yang lagi main sendirian di tengah lapangan.

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang