LEA's POV
Esok paginya, sehabis pelajaran matematika, gue nerima pesan masuk yang ternyata dari Sakti. Dia bilang kalau gue harus nemuin dia sepulang sekolah, sebelum sparring basket dimulai. Gue kemudian nengok ke bangku Sakti dan mendapati Sakti yang juga nengok ke gue. Gue emang belom maafin Sakti sepenuhnya karena gue paling benci sama penghianatan. Tapi gue harus coba maafin dia atau paling engga ngasih kesempatan dia buat ngomong. Toh sekarang gue sama Dio udah pacaran.
. . . .
Sepulang sekolah, sebelum nemuin Sakti, Gue nerima LINE dari Dea. 3 hari lagi Dea pulang dari Aussy.
Dea : Le?
Lea : Dea!! Lo balik 3 hari lagi kan? Gue kangen.
Dea : Gue juga kangen!! kangen banget malah :*
Lea : Kenapa lo udah chat gue jam segini?
Dea : Sakti mau ngomong sama lo ya pulang sekolah ini?
Oh jadi Dea juga tau. Pantesan aja dia tiba – tiba LINE gue siang bolong begini. Padahal biasanya sekitar jam 7 malem dia baru telefon atau ngeLINE. Emang penting banget ya? Apa gue tanya aja ya, apa yang mau diomongin Sakti? Sakti pasti juga ngasih tau Dea.
Lea : Boleh gue tanya, tentang apa? Kalian berdua serius banget sumpah.
Dea : Nanti lo juga tau kok. Dia udah nunggu di depan tangga tuh. Pokoknya apapun yang terjadi, lo harus baik – baik aja, oke?
Kenapa sih sama mereka berdua? Kenapa Dea minta gue hal kaya gitu? Dan kenapa Sakti pengen banget ngomong ke gue seakan ini hal penting banget? Gue pergi ke bawah tangga yang letaknya paling ujung. Sesuai kata Dea, Sakti ternyata udah ada di sana dengan wajah khawatir. Dia kenapa sih?
"Le, gue pikir lo udah gak mau nemuin gue."
"Kenapa?"
"Gue..."
Gue gak ngomong apapun dan biarin Sakti ngumpulin keberanian buat ngomong.
"Gue mau ngasih tau lo soal rencana Dio sama anak basket lainnya."
"Dio? Kenapa?"
"Kalian udah pacaran kan?"
Deg. Kampret. Kok dia tau. dari mana? Gue tau dia emang deket banget sama Dio dibanding anak basket lainnya. Tapi kenapa dia ampe tau? bukannya Dio udah sepakat buat gak ngasih tau siapapun?
"Kokk.. kok lo..." gue gagap lagi. kampret emang.
"Makanya itu Le. Gue mau ngasih tau semuanya."
"Iya. Kenapa?"
"Dia sebenernya... dia.. dia ngejadiin lo bahan taruhan."
Bahan taruhan? Demi Tuhan gue kaget dan berasa mau pingsan. Gue diambang antara percaya dan gak percaya. Omongan Sakti bisa aja bener karena gue juga awalnya ngerasa ada yang aneh sama perubahan sikap Dio. Tapi Sakti juga bisa salah. Tiap orang bisa berubah lebih baik kan? Dan gak ada salahnya dengan hal itu.
"G.. gue? Bahan taruhan? Kenapa?"
"Gue gak bisa jelasin detailnya ke lo, tapi gue mau lo percaya."
Niat yang awalnya mau maafin Sakti jadi tiba – tiba berubah. Gimana bisa dia minta gue percaya gitu aja dan nuduh Dio udah jadiin gue bahan taruhan? Gue gak yakin apa yang dia omongin bisa dipercaya.
"Gue.."
"Gue tau lo gak bakal percaya segampang itu. Tapi gue juga udah bilang ke Dea dan.."
"Dea?"
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...