2 - zwei

42.4K 2.1K 23
                                    

DIO's POV

Gue masuk ke ruang ganti sambil ngusapin tangan ke rambut, berusaha ngeringin keringet. Sesampainya di dalem ruang ganti, udah banyak anak basket yang berdiri di bawah shower. Mereka cuma pake boxer bahkan ada yang telanjang mamerin ituan satu sama lain : Parto (percaya ama gue, ini bukan nama aslinya) sama Danar. Mereka emang suka gede – gedean. Oke gue stop daripada bikin lo semua muntah darah.

"Lama amat lu Yo?" Parto ngehentiin aktivitas gede – gedeannya dan ngebalik ke arah gue.

"Biasa, dia mah kudu ngusir dedek – dedek emeshnya dulu. Utuk utuk utuk." Sakti nyahut.

"Makanya Yo. Pilih satu aja napa sih? Biar kelar tu mereka semua. Lo sih PHP-in mulu." Danar yang udah kelar mandi, ngambil anduk dan nutupin bagian bawahnya.

Gini nih, gue paling males. Gue males dibilang PHP. Gue gak ada niatan PHP sama sekali coy. Suwer. Gue aja gak suka sama cewe. Eh maksudnya, lagi gak suka sama cewe. Nanti lo mikir yang enggak – enggak lagi kalo gue homo. Gak kok. Gue masih normal. Nyatanya gue dulu pernah hampir suka cewe. Hampir doang sob. Karena dia udah keburu ninggalin gue pas lagi butuh – butuhnya. Trus gue masih liat bokepan yang dikasih Parto sama Jaya. Gue juga hobi nontonin film-nya Emma Stone sama Dakota Fanning yang bukannya gue tontonin film-nya tapi malah tu 2 aktris yang cantiknya nauudzubillah.

Sejujurnya gue risih diikutin gitu. Gak ke kelas, kantin, lapangan basket, selalu ada cewe - cewe alay yang manggil nama gue. Emang mereka gak ada kerjaan? Gue ngerasa apapun yang gue lakuin, diliatin. Gue jadi gabisa ngupil dan boker di sekolah kan kalo gini? Tempat yang paling aman itu di atap sekolah. Di sana ada bagian yang bentuknya segitiga layaknya atap genteng biasa. Tapi di sisi lainnya, ada bagian yang datar. Itu rooftop sekaligus gudang kali ya? Soalnya banyak semacem kursi sama meja bekas yang udah pada rusak.

Selesai mandi, gue keluar dari ruang ganti masih pake celana SMA warna abu sama kaos nirvana putih. Ternyata, dari tadi tas gue masih ada di bangku penonton. Sial. Tasnya kebuka dan gue baru inget kalo gue ninggal hape, dompet, dan kunci motor di dalemnya. Setelah gue buka, emang gak ada yang ilang. Tapi gue nemuin sticky notes warna marun yang ditulisin pake spidol silver.

Main lo bagus.

Di lapangan basket udah gak ada orang. Penonton udah pada pergi dari tadi. Gak mungkin dari anak basket lain. Yakali mereka homo ngasih ginian ke gue? Dari pelatih juga ga mungkin karena dia bukan tipe orang yang muji. Yang ada, dikritik mulu gue karena setiap latihan ada gue, penonton ricuh teriak – teriak ganggu konsen yang lain. Jujur gue ngeri sama nih sticky notes. Warnanya merah trus ngomongnya singkat banget. Ini surat, memo, apa terror sih? Gue sempet mikir ini pasti ulah salah satu dari cewek – cewek alay yang suka ngebuntutin gue. Tapi kenapa dia gak ngomong langsung? Cara kaya gini beribu kali lebih bikin gue keganggu.

. . . .

LEA's POV

Gue harap gak ada yang ngeliat aksi bodoh gue masukin sticky notes ke tas Dio. Bego. Bego. Bisa – bisanya gue punya nyali buat nulis gituan ke Dio. Kalau ada satu orang aja yang ngeliat, habis hidup gue! Apa kata orang, ngeliat cewe cupu kaya gue berani punya rasa sama cowo paling pengen dipacari cewek – cewek se-sekolah?

Sampe kamar kos, jam udah nunjukin pukul 5 sore. Gue harus buru – buru mandi dan nge-skype nyokap.

"Kakak!" pekik nyokap.

"Iya Bun. Bunda apa kabar? Ayah sama Attar juga gimana?"

"Baik. Baru aja Attarnya tidur. Udah makan?"

"Nantian Bun. Baru pulang masih capek."

"Tapi jangan sampe lupa ya Kak. Kamu kan sering kelupaan makan kalo lagi belajar. Yang udah kurus, makin kurus deh ntar."

"Iya Bun. Yaudah kakak tutup ya. Mau belajar."

"Iya. Makan dulu ya sayang, baru boleh belajar."

Habis skype-an sama Bunda, gue langsung ambil notes bio buat ngerangkum materi. Gue paling ogah sebenernya nulis – nulis rangkuman. Apalagi sampe disebar – sebar. Gue mikirnya karena gue yang susah – susah ampe begadang, tapi merekanya cuma modal ngefoto atau ngefotokopi. Mending kalo cuma sekelas. Biasanya rangkuman itu nyampe ke kelas – kelas sebelah. Dan paling malesnya adalah, gue musti ngedenger mereka manggil – manggil nama gue, ganggu banget.

Karena ini udah malem banget sekitar jam 10an, gue mutusin buat gofut-in kaefsi. Pesennya sih boleh di tempat keren, pake jasa delivery pula. Tapi ujung – ujungnya pesen bento.

Gak nyampe 5 menit setelah gue telefon, ada yang ngebunyiin pintu. Ga mungkin abang gofut yang ngebawa kaefsi gue. Jarak kaefsi ke kosan itu cukup jauh. Paling cepet juga 15 menitan. Tapi pas gue buka pager depan kosan, beneran ada abang gofut pake jaket ijo.

"Ini kos cewek ya, Mbak?" abangnya aga bingung sambil ngeliatin plakat tulisan kos cewek di samping atas pager.

"Iya."

"Mbaknya pesen kaefsi?"

"Iya."

"Pesenin buat pacarnya?"

Gue telen ludah. Karena udah malem dan masi harus kerja, nih abang gofut jadi banyakan ngelantur. Yekali gue punya pacar?

"Enggak. Kenapa?"

"Soalnya saya terima pesenan nasi ayam superhot atas nama Mas Dio."

Glek. Cuma denger namanya aja, gue udah deg – degan. Padahal belum tentu juga, Dio yang dimaksud abang ini sama kayak Dio itu. Dio yang bisa bikin gue berenti napas.

"Gak ada yang namanya Dii..dio." sial. Gue emang paling susah nyebut nama cowok satu ini.

"Saya juga pesennya bento." Gue liat masnya nyalain hape dan nyocokin alamatnya.

"Tapi ini jalan Melati no. 27 kan mbak?"

Gue ngangguk. Emang ada gitu, satu alamat dipake 2 rumah yang jauh – jauhan? Masnya terus nelfon nomer yang ada di hapenya.

"Selamat malam, mas?"

"Iya. Saya udah nganterin tapi yang di depan gerbangnya cewek, mas. Cantik lagi. Pacarnya?"

"Oalah.. Meranti. Saya tadi dengernya Melati. Maaf ya mas."

Kelar nelfon, abang gofut itu liat layar hapenya trus noleh ke gue.

"Mbak, maaf, saya salah dengar ternyata. Di aplikasi juga bilang Jalan Meranti."

Setelah kejadian salah kirim malem ini, gak lama kemudian, dateng pesanan gue yang beneran. Karena tangan mulai pegel nulis, gue mutusin buat nonton film Captain America yang udah pernah gue tonton 2x sebelumnya ampe ketiduran. Untungnya, materi bio buat UTS udah kelar gue rangkum.

----

NOTES :

Yay chapter 2 is done !! Siapa yang suka ke kaefsi tapi cuma pesen bento, atau ke mekdi beli eskrim doang hayo?

Seperti biasa, ga berharap vomment sama share tapi kalo kalian mau, ya gimana ehe

Hope you guys enjoy it, my invisible reader whom I wish nobody but me!

Next chapt leggo !

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang