24 - vierundzwanzig

29.7K 1.2K 47
                                    


LEA's POV

Sepulang sekolah, gue langsung kerjain semua PR dan nonton film Kingsman, sebelum akhirnya tiba jam 6, gue harus bersiap ke rumah Dio. gue seneng karena sekarang Dio udah perlahan berubah. Dia udah mau belajar, bahkan atas inisiatifnya sendiri. Gue keluar kamar mandi dan segera ganti dengan jeans item dan atasan biru.

Waktu gue keluar gerbang kos, tiba – tiba Dio udah ada di depan situ, masih pake celana sekolah.

"Gue baru mau berangkat."

"Bareng gue aja."

"Kenapa harus bareng lo?"

"Kenapa juga harus sendiri?" ya elah ini orang malah nanya balik.

"Gue mau naik trans Jakarta aja."

"Yaudah ayok."

"Hah?"

"Lo mau naik bis kan?"

Karena Dio makin ngaco, gue tinggalin dia dan jalan ke halte bus terdekat. Tapi gue ngerasa ada sesuatu ngikutin. Karena takut, gue percepat langkah. Untungnya, halte bus yang mau gue tuju udah keliatan, yang artinya bentar lagi nyampe. Gue kepalin tangan dan jalan secepat yang gue bisa. Gak. Jangan nengok Le, jangan! Tapi kenapa langkah kakinya makin deket? Karena gue kepo setengah mati, gue nengok dan...

"Aaaa!" dengan begonya, gue teriak sambil merem dan mukul orang itu.

"Sakit woy!"

Gue beraniin buka mata dan ternyata itu Dio. Kenapa sih Dio yang dulu gue puja – puja, gue suka, ternyata gak sekeren itu? Dia orang terjail dan ter-menyebalkan yang gue tau.

"Kok elo sih?" gue heran kenapa ni orang bisa di sini.

"Kok lo malah nanya?"

"Please jangan nanya balik."

"Abisnya lo mukul gue!" sekarang Dio jalan di sebelah gue.

"Lo gak bilang mau ngikutin gue." Gue nengok ke dia, natap dia dengan sebel.

"Gue udah bilang tapi lo keburu jalan tadi." Ngeselin banget, Dio justru dorong kening gue pelan pake telunjuknya.

"Lo kan bawa motor?"

"Iya. Tapi lo maunya naik bis."

Gue kerutin dahi gue, heran. Kenapa sih ini anak? Ada setan apa yang ngerasuk di tubuh dia ampe – ampe bisa berubah 180 derajat gini? Eh kok setan sih. Setan gak mungkin berubah jadi baik.

"Trus motor lo gimana?"

"Gue tinggal depan kos."

"Gue gak tanggung ya kalo ilang." Gue percepat langkah.

"Ehhh jangan cepet - cepet dong jalannya!"

. . . .

Busnya udah dateng, semua orang berbondong – bondong masuk ke bus. Karena gue pengen dapet tempat duduk, gue akhirnya buru – buru yang ngebuat tulang kering gue kepentok naikan bus sampe hampir jatoh ke dalam bus. Untung Dio buru - buru narik siku kiri gue jadi gue gak sampe jatoh beneran.

Di dalem bus, yang gue lakuin cuma duduk sambil liat sandaran tempat duduk di depan. Sebelah kanan gue ada anak SMP yang jam segini baru pulang karena masih pake seragam, sementara Dio berdiri di samping gue karena udah gak ada lagi tempat duduk.

Gak nyampe 3 menit kemudian, anak SMP itu turun di tempat tujuannya.

"Geser gih!"

Nurutin kata Dio, gue geser duduk di deket kaca, sedangkan dia duduk di tempat yang tadi gue dudukin. Perjalanannya agak lama karena emang rumah gue sama Dio agak jauhan. Setelah sampai halte paling deket, kita masih harus jalan.

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang