66 - sechsundsechzig

11K 926 29
                                    

LEA's POV

Pagi – pagi sekitar jam setengah 4, kita semua udah disuruh bangun dan mandi biar bisa lebih lama di Sanur. Gue jadi yang pertama kali mandi karena Dea dan temen lainnya masih berusaha buat buka mata. Gue udah siap pake celana pendek dan sleeveless t-shirt warna putih yang dikasih jaket jeans di luarnya. Sementara Dea sama temen – temennya masih sibuk pake sunblock dan makeup.

Di Sanur, gue bener – bener cuma ngeliat laut dan gak berniat main air karena nanti masih ke Kintamani. Gue males kalo harus ganti baju berulang – ulang. Lagian gak tau kenapa, badan jadi semakin gak enak, kaki lemes, dan rasanya pusing banget. Gue juga udah pesen ke Dea buat duduk bareng dia aja. Soalnya kalo sampingan sama Dio, dia bisa ngelia gue lemes, trus pasti bakalan diomelin atau dia justru nyalahin diri sendiri karena semalem ngajakin ke pantai.

"Tu kan Le, gak tenang nih gue. Lo malah tambah sakit gini."

"Dea seriusan gak papa. Udah ih katanya lo mau ke sana?"

"Masa lo gue tinggalin sendiri?"

"Santai elah. Ada temen yang lain, guru - guru juga."

"Kalo lo ngerasa pusing langsung panggil gue atau ke Bu Susan ya, jangan diem apalagi ditahan."

. . . .

Karena udah gak kuat, gue beraniin diri minta obat ke Bu Susan.

"Aduh nak, Ibu gak punya paracetamol. Pusing banget ya? Ibu belikan dulu kalau gitu."

"Gak Bu, gak usah gak papa. Mungkin kepanasan aja, jadi agak pusing." Gue cari alesan. Gue gak mau bikin Bu Susan repot. Apalagi Bu Susan harus jagain tas anak – anak yang main air.

"Yaudah, kamu di sini dulu ya. Jangan panas - panas."

Jam 9, sarapan udah siap. Anak – anak boleh langsung makan. Tapi ada juga yang masih asik di dalem air. Pokoknya, jam 10 kita semua udah harus selesai beraktivitas. Gue paksain diri buat makan karena gue gak mau keliatan lebih pucet. Tapi percuma, rasanya bener – bener gak enak buat makan.

. . . .

Sementara yang lain duduk di kursi biru di bawah tenda, gue duduk di bawah pohon, gak begitu jauh dari tenda SMA gue, sambil bawa sarapan yang berasa lama banget abisnya. Coba aja gue sehat, pasti makanannya kerasa enak. Gue laper, jujur gue laper. Tapi selera makan gue gak tau pergi ke mana.

Sambil nunggu suap demi suap di piring habis, gue mengamati satu persatu siswa. Dea sama Sakti sibuk main air dan foto – foto layaknya temen – temen gue yang pacaran, ada sekelompok cewek hobi dandan dan pake skincare yang sekarang lagi foto – foto di pinggir pantai dengan topi selebar kuping gajah, ada juga sebagian murid yang bener – bener menikmati pantai dengan duduk – duduk dan berenang di antara ombak yang gak terlalu kenceng.

Setiap berapa menit sekali, angin berhembus ngenain badan gue yang lagi keringet dingin. Ini kenapa sih? padahal kemaren udah lumayan, tapi kenapa sekarang tambah lemes gini?

Tiba – tiba ada orang yang duduk di samping gue. Gue nengok dan ternyata...

Dio Rahardika.

"Udah minta obat semalem?"

Gue ngangguk. Sori D, gue gak maksud bohong. Gue tau lo bakal panik ga jelas. Semalem karena gue ngerasa udah baikan, gue gak minta obat. Dan waktu tadi minta pun, gak ada.

"Tadi pagi?"

Gue ngangguk lagi. Bohong lagi.

"Seriusan?"

Gue ngangguk tanpa liat Dio. Takutnya, kalo gue madep dia, Dio bisa tau kalo gue bohong.

. . . .

VIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang