DIO's POV
Hal yang pertama kali gue tanyain ke Lea waktu udah di dalem mobil adalah soal sepatunya.
"Lo yakin mau pake sepatu gituan?"
"Hah? Gak tau."
Selama di jalan, gue liat dia ngepalin kedua tangannya, terus digosok – gosokkin. Gue tau dia lagi menenangkan diri karena bentar lagi bakal mengadapi ketakutan terbesarnya : ketemu banyak orang. Gue sendiri juga sebenernya lagi menghadapi ketakutan terbesar gue : gimana kalau nanti gue dicengin karena bawa si vampire cupu ke ultah Ghea?
Setengah perjalanan, gue liat Lea megangin perutnya terus, seakan kesakitan.
"Lo kenapa?"
"Perut gue sakit." tumbenan ni anak jujur. Segitu sakitnya emang?
Bego. Gue baru inget kalo dia lagi menstruasi. Nyokap juga pernah lagi dapet trus nyuruh beli obat gitu. Jadi kesimpulannya, kalo menstruasi perutnya sakit ya? Trus musti gimana? Ribet amat dah cewe.
"Emang kalo menstruasi, lo suka sakit?"
Dia ngangguk doang sambil gigit bibir nahan sakit. Jujur gue agak panik dan ngerasa bersalah. Gimana kalau di sana nanti dia jadi tambah parah sakit perutnya? Tapi sisi gue yang lain bilang kalau gue harus tenang. Apaan sih kok jadi panikan gini? Toh yang sakit si vampire cupu doang. Peduli apa lo sama dia?
. . . .
Waktu udah sampai di tempat acara, gue liat Lea seakan gak mau buat turun. Sebelum masuk ke parkiran hotel, gue mau pastiin sekali lagi kalau nih vampire cupu baik – baik aja.
"Lo masih sakit?"
Dia geleng, "Lo yakin mau ajakin gue ke dalem? Kalau engga, belom telat kok. Gue masih bisa turun di sini."
"Please, udah nyampe nih masa lo balik?"
"Ya abisnya lo gila."
"Kan gue udah bilang mau ajakin lo. Dan nyokap juga nyaranin buat ajak lo."
Dia hembusin napas panjang. "Bukan gitu maksudnya. Lo gak ngerti. Gue gak pede sama diri gue sendiri. Lagian lo itu Dio. dan gue..."
Gue tau apa yang mau dia omongin karena itu juga yang jadi masalah terbesar gue saat ini. Gimana nanti tanggepan orang – orang di dalem? Anak - anak basket? Tapi gue udah separoh jalan nih, masa mau mundur gitu aja? Lagian kalau taruhannya dah selesai, gue bakal jelasin ke semuanya kalo gue gak beneran pacaran sama Lea, apalagi suka sama Lea. Gue emang gak suka dia kan?
Wait.
Gue punya ide.
"Lo bisa diem bentar gak? Hadep gue."
"Hah?" dia keliatan bingung tapi tetep ngelakuin apa yang gue minta.
Gue ngulurin tangan buat ngelepas kuncir kepangannya. Rambut Lea perlahan keurai. Gue rapiin tuh rambut sebisa gue sebagai cowok yang gak punya skill dandan sama sekali. Gue juga lepas kacamata dia.
"Lo gausah aneh – aneh. Gue gak bisa liat."
"Anggep aja sekarang lo dateng ke sini bukan sebagai Lea. Jadi lo gak perlu ngerasa gak pede, malu, atau apapun itu. Gue emang Dio. tapi apa urusannya? Gue berhak ajak siapapun ke sini."
. . . .
LEA's POV
Sesuai kata Dio, gue harus bisa buang jauh – jauh sosok Lea dari diri gue malem ini. Kalau gak gitu, gue bakal gak pede buat jalan di samping Dio. Cuma untuk semalem kok. Gue pasti bisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...