LEA's POV
Waktu gue lagi asik – asiknya nonton film transformer di laptop, ada LINE call masuk. Sakti, kenapa lagi sih ni bocah?
"Le, gue mau ngomong." sumpah nyeremin banget. Sakti yang biasanya cengengesan macem orang gila rambut gimbal di jalanan samping sekolah, tiba - tiba serius .
"Tugas seninya tinggal nempel gambar doang."
Ini anak pasti minta gue selesein tugasnya. Emang dasar, selalu ada maunya.
"Lo nemuin gue sekarang di starbak atau gak, gue ke kosan lo."
"Gue kesana."
Jaga – jaga Sakti gak bawa apapun, gue masukkin lem sama gunting di tempat pensil. 10 menitan, gue nyampe di Starbak. Di bagian teras luar, gue ngeliat dia duduk udah gak pake kaos basket yang tadi pagi ia pake. Tandanya, latihan basket udah kelar.
"Mau minum apa lo?"
"Gausah." Gue gak pengen berlama – lama sama ni anak.
"Oke. Gue to the point aja. Lo kan yang ngasih sticky notes itu?"
Fuck. Ini kenapa sih bocah? Jadi bukan mau ngerjain seni? Tau gitu gue gak usah dateng kalo cuma buat dikasih pertanyaan mematikan kaya gini.
"Gue ga ngerti lo ngomong apa." Lagi. Acting boong gue yang super payah, keluar.
"Gue yakin lo tau gue ngomong apa."
"Bukan gue."
"Lo tau gak sih, lo itu gak ada bakat boong. Udah bilang aja."
"Gue..." kampretnya, Sakti keburu nyela omongan gue.
"Gue anggep lo iya. Dan gue baru sadar kalo tulisan di sticky notes mirip sama tulisan di rangkuman yang lo tulis."
"Gak. Gini. Gue..."
Batin gue berdebat. Gue gak mau siapapun tau. Tapi akan lebih buruk lagi, kalo nantinya makin ketangkep basah boong sama Sakti. Dan gue gabisa lama - lama boong. Apalagi keadaannya, Sakti lagi ngedesek gue banget. Gue tarik napas.
"Iya-gue-yang-nulis-terserah-kalo-lo-mau-aduin-tapi-kalo-bisa-jangan-tapi-gue-pasrah." Setelah ngomong panjang lebar untuk pertama kalinya dengan bener – bener lancar, gue bisa napas lega.
Gue nunduk. Dan setelah itu gak denger apapun keluar dari mulut Sakti. Tapi gue yakin dia belum pergi. Gue masih liat kakinya di bawah meja waktu nunduk. Jangan – jangan... dia marah? Atau kesel? Atau mau ngejek?
"Gue suka Dea."
Gue angkat kepala, gigitin bibir bawah gue yang kerasa makin perih. Yap.Iini cara paling tokcer buat ngatasin gugup. "Gue tau."
"Hah?"
"Semua orang kan tau."
"Iya, gue juga tau kalo itu. Orang gue terang – terangan gitu ngedeketinnya."
"Trus?"
"Gue mau lo bantuin gue. Gue sebenernya akhir – akhir ini baik sama lo, pengen lo ngerjain tugas gue, dan kita kerja kelompok bareng, biar kita sering ketemu. Jadi gue bisa dapet info soal Dea. Tapi karena lo udah ke gap kalo suka sama Dio, sekarang gue gantian yang jujur. Jadi satu sama gitu.,"
"Hah?" gue bingung. Ini anak apaan coba?
"Lo pernah deket kan sama Dea? Bahkan gue yakin, di luar sekolah kalian masih suka ngomong."
Gue ngehembusin napas pelan.
Gue sama Dea emang pernah deket waktu kelas 10. Kita kemana – mana barengan. Ke kantin bareng, olahraga bareng, ke gramed bareng, semua kita lakuin bareng. Kita juga dibilang mirip karena sama – sama kepangan. Bedanya, Dea lebih bisa bergaul. Dea juga gak kacamataan karena dia gak terlalu suka baca kali ya? Dia nemenin gue ke gramed karena suka sama alat tulis dan note book lucu gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...