DIO's POV
Lea dari tadi nangis. Dia gak jawab pertanyaan gue maupun liat gue. Gue bener – bener bingung dengan apa yang harus dilakuin. Seumur – umur gue gak pernah ngerasain ini. Gue tau Lea sakit hati, tapi gue juga. Gak tahu rasa aneh apa, tapi hati gue berasa gak enak. Gue merasa bersalah.
"Gue mau turun." Lea akhirnya ngomong.
"Lo gak liat, di luar masih ujan. Gue gak mau lo sakit."
"Gue mau turun."
"Le.."
Nurutin maunya Lea, gue pinggirin mobil dan gak lama setelah itu, Lea keluar mobil. Bajunya yang udah basah kuyup jadi tambah basah. Entah setan apa yang ngerasuk, tapi semenit kemudian, gue nyalain mobil dan ninggalin Lea gitu aja.
. . . .
Sesampainya di rumah, gue langsung ke kamar. Gue tahu ada nyokap di dapur, tapi gue gak siap buat ngomong apapun. Baju gue juga basah, mau cepet – cepet mandi biar bisa mikir jernih.
"Dio lo bangsat!" sambil mantulin bola basket di lantai, gue teriak dengan volume yang super pelan, gak mau nyokap denger.
Waktu jari – jari udah mulai sakit karena mantulin bola terlalu keras, gue mutusin buat tidur. Di balik selimut, gue bisa tau nyokap dateng ke kamar buat ngecek keadaan gue. Gue juga udah matiin hape dari tadi. Gue gak peduli tanggapan anak basket. Gue percaya Sakti bisa ngasih alesan ke mereka. Gue sendiri lagi kacau, gue gak mau diganggu.
. . . .
LEA's POV
Semalem gue nyampe rumah jam 9. Untung aja ibu kos udah tidur, jadi gue gak perlu bikin beliau khawatir. Setelah bangun, gue nyalain hape dan banyak banget telefon gak terjawab. Salah satunya dari..
Bunda? Kenapa Bunda telefon?
"Bun? Kenapa telefon?" gue telefon balik Bunda.
"Sayang udah mau berangkat sekolah ya?" gue liat jam yang ternyata udah nunjukin pukul 6.30. gue udah pasti telat.
"Belum Bun. Lea kesiangan."
"Kesiangan? Lea gak papa kan nak?"
"Agak gak enak badan Bun."
"Tuh kan, pantesan perasaan Bunda gak enak dari semalem."
"Yaudah gak usah masuk sekolah dulu kalau gitu."
"Lea hari ini ada quiz Bun. Gak mau susulan."
Bunda hela napas. "Lea gak papa kok Bun."
"Yaudah, nanti jangan lupa ke rumah sakit ya. Bunda minta Ibu kos anterin."
"Gausah Bun. Cuma masuk angin biasa. Kecapekan."
"Yaudah, tapi jangan lupa buruan minum obat kalo udah."
"Iya Bunda. Lea mandi dulu ya, udah telat."
"Iya nak. Semangat sekolahnya!"
. . . .
Gue langsung berangkat tanpa sarapan karena sekarang udah telat banget. Apalagi jam pertama ada kuis inggris, yang berpengaruh banget buat nilai. Tepat sebelum masuk kelas, gue liat Dio di lorong. Dia natap gue yang langsung buru – buru masuk kelas.
"Permisi Ma'am, maaf saya terlambat." gue ngasih surat terlambat warna ijo dari guru piket.
"Saya masih bisa ikut quiz kan Ma'am?"
"Iya silakan duduk. Masih nomer satu kok. Lain kali jangan terlambat ya."
"Makasih Ma'am."
Gue duduk dan ngerjain quiz yang didikte Mrs. Diah.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIDE
Teen Fiction[ F I N I S H E D ] "Angkat kepala lo." Gue diem seperti biasa. "Liat gue." "Apa? gue ga percaya. dan ga akan percaya." "Gimana lo mau percaya kalo lo gapernah liat mata gue kalo ngomong? gue serius kali ini." "Lo pernah ngomong hal yang sama dulu."...