Cowok Pembentang Bendera.

3.7K 214 0
                                    

Upacara masih berlangsung, tempat ini sungguh panas sekali. Aku saja sesekali menyeka keringat di kening mengunakan tangan ku. Rambut ku rasaa nya sudah lepek. Pasukan bendera siap untuk mengibarkan bendera. Kebetulan waktu itu, aku berdiri di sebelah Pasukan bendera. Di sebelah ku, cowok dengan kulit sawo matang, hidung nya sangat mancung jika di lihat dari samping. Dan kenapa aku baru melihat nya? Kemana saja aku? Atau apa memang dia yang tak pernah keluar kelas.

Lelaki itu tersenyum kepada teman nya, senyuman nya sangat manis. Aku masing mengamati nya, Kira kira! Dia ini Kakak kelas atau satu lettingan dengan ku? Kalau kakak kelas tidak mungkin karna kan Kelas 11 Prakrin dan kelas 12 tidak lagi bertugas dalam upacara! Jadi dia satu lettingan dengan ku? Ah ternyata aku kudet sekali. Sampai cowok yang teramat manis ini tak terlihat oleh ku.

Bahu ku di tepuk oleh seseorang, aku menoleh dan mendapi Gina disana. "Lo yakin mau berdiri di sini terus?" Tanya Gina. Aku menatap bingung Gina.

"Maksud lo?" Tanya ku bingung.

Gina memutar bola mata nya malas, "Upacara udah selsai 5 menit yang lalu! Dan lo masih berdiri di ini Nay." Ujar Gina.

Segitu lama nya kah aku mengamati Lelaki itu? Tanpa menjawab perkataan Gina aku berjalan menuju kelas.
"Nay! Udah di tungguin malah ninggalin!" Teriak Gina lalu berlari menyusul ku.

Sampai di kelaas aku duduk di kursi ku, Gina mengatur nafas nya. "Gila lo! Temen macam apa? Gue di tinggalin!" Ujar Gina kesal.

"Sorry Gin!" Ujar ku sembari terkekeh.

"Eh kantin yuk!" Ajak Elsa sembari duduk di meja ku.

"Udah bel masuk keles!" Ujar Gina.

"Gue denger denger hari ini Free class! Jadi nggk pa pa kali kalau kita melepas dahaga dan lapar di kantin." Ujar Elsa.

"Ayo Ann, Nay kalau Gina mah nggk mau juga nggk pa pa!" Ujar Elsa yang terus mengajak kami.

"Ya udah yuk kantin gue juga laper!" Ujar Anna menutup pena nya. Akhir nya kita kekantin, kantin di sekolah ku sangat jauh. Kita harus melewati ruang praktek otomotif untuk kesana.

Sampai di kantin, ternyat kantin pagi ini cukup ramai. Kita duduk di kursi yang paling ujung. "Gina yang mesen makanan kan!" Ujar Elsa mengetuk ngetukan tangan nya di meja.

"Iya-iya gue yang pesen!" Ujar Gina kesal dengan Elsa, Gina dan Elsa selalu bertengkar. Meskipun begitu, mereka itu saling menyanyangi. Aku jadi teringat dengan sosok cowok pembentang bendera tadi. Siapa ya cowok itu? Kenapa aku sangat penasaran dengan nya?

"Nay!" Panggil Elsa mengoyangkan lengan ku.

"Eh iya El, ada apa?" Tanya ku.

"Tau sebel gue sama lo!" Ujar Elsa merajuk.

Aku melirik Anna yang sedang bermain ponsel. Anna menatap ku, Ia melatakan ponsel nya. "Biasa Yasha lagi!" Ujar Anna tersenyum.

Segerombolan cowok masuk kedalam kantin. Membuat Anna menopang dagu nya. "Aduh, kok makin hari makin ganteng aja si Angga!" Ujar Anna masih menopang dagu nya. Aku melirik kerah segerombolan Cowok itu. Salah satu dia antara mereka ada Cowok pembentang bendera. Dia sudah berganti pakaian dengan baju seragam khas SMK. 

Pandangan ku beralih menatap cowok di sebalah cowok pembentang bendera. Dia itu Angga, cowok yang di katakan oleh Anna tadi. Entah mengapa? Aku sama sekali tidak menyukai cowok itu. Dan aku pun malah kadang kesal sendiri ketika melihat nya. Menurut ku, dia itu tipikal cowok yang songong. Pandangan ku beradu dengan Angga aku menatap nya angkuh. Tak barapa lama Gina datang membawa pesanan kami. Membuat ku memutuskan kontak mata dengan Angga.


****

Jam istirahat kedua aku duduk di belakang kelas. Di belakang kelas ada sebuah taman yang menyejukan mata. Aku melihat Elsa yamg sedaang menidurkan kepala nya dan Paha ku pun menjadi bantalan Elsa.

"El lo ngapa in sih, ngobrol apa gitu biar gue nggk bosen liatin lo main Ponsel terus!" Ujar Ku kepada Elsa.

"Eh Nay lo waktu itu foto sama Yasha ya?" Ujar Elsa aku mengkerutkan kening ku bingung.

"Foto yang mana?" Tanya ku.

Elsa memperlihat kan ponsel nya, "Oh jadi lo stalking Yasha. Pantes aja gue di cuekin!" Ujar Ku, Elsa terkekeh Geli.

"Eh jawab dulu pertanyaan gue!" Ujar Elsa.

"Waktu itu gue ada acara kamplesk sama dia. Jadi kita sempet foto bareng sama dia." Jelas ku.

"Gue iri sama li bisa foto sama dia! Lah gue?" Ujar Elsa memajukan bibir nya.

Elsa, dari semester 1 ia menyukai Yasha. Aku masih ingat dulu sewaktu mos mereka sempat di hukum satu minggu bersama, Elsa juga sempat dekat dengan Yasha waktu semester 1 semua sirnah ketika Yasha tahu bahwa Elsa menyukai nya. Yahsa pun menjauh dari Elsa.

"Eh El! Lo tahu nggk. Cowok yang tadi jadi pembentang bendera!" Seru ku, Elsa menatap ku. Di mengelengkan kepala nya.

"Enggk tahu emang siapa?" Tany Elsa. Aku memutar bola mata ku malas. "Kanapa lo balik tanya?" Ujar Ku Elsa malah terkekeh.

"Lo suka ya sama dia? Makanya tanya sama gue!" Tebak Elsa, Aku berpikir sebentar.

"Hem, nggk tau sih! Tapi kayak nya iya!" Jawab ku seadan nya.

"Nanti deh kita cari tahu sama sama!" Ujar Elsa tersenyum.


●●●●●

VOTE + COMMENT❤

MAAF KUEN TYPO😊




MAYANG😎
20 SEPTEMBER 2019
❤❤❤❤

Me and Mr. XTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang