7 - adikku

2.1K 271 35
                                    

"Perkelahian itu lumayan parah. Kibum babak belur. Tapi lawannya lebih mengenaskan."

Kyuhyun mendengarkan cerita Tae Hee tentang perkelahian Kibum saat SMP.

Gadis itu setelah didesak habis-habisan barulah mau berterus terang soal perasaannya.

Pasalnya Kyuhyun gregetan melihat Tae Hee. Sepertinya cuek tapi diam-diam memperhatikan Kibum.

Tae Hee tidak pernah lagi menolak kalau diajak makan siang bersama padahal pasti Kyuhyun akan duduk bersama Kibum.

Belakangan hubungan kedua orang itu mengalami kemajuan. Sekalipun hanya tahap pendekatan kembali.

Bagaimanapun mereka pernah jadi teman akrab. Teman masa kecil yang hampir seumur usia mereka saling melihat.

Lalu berlanjut Kyuhyun penasaran dengan alasan kenapa mereka bisa menjadi jauh. Dan begitulah Tae Hee bercerita.

"Aku mencoba menghentikan Kibum. Tapi Kibum tidak mendengarkan siapapun. Aku, saat itu untuk pertama kali merasa tidak berarti bagi Kibum. Biasanya mendengarkan lalu berubah begitu saja. Aku sangat kecewa melihat sisi lain Kibum yang seperti itu. Setelah itu seperti yang kau tahu sekarang. Kami terlalu jauh jaraknya."

"Hanya begitu? Tidak ada yang fatal?"

"Dia diskor. Lalu aku juga menghindar. Jadi, ya begitulah."

Kyuhyun mengangguk saja. Kemudian membuka mulut lagi. "Dia menyukaimu jadi sebenarnya cinta kalian berbalas."

Tae Hee tertawa sanksi.

"Kuberi tahu, dia pernah memintaku untuk tidak menaruh hati padamu. Kupikir aneh sekali orang itu. Tidak tahu siapa, tiba-tiba menegur begitu. Tapi kemudian aku menjadikannya alasan untuk bersenang-senang." Kyuhyun mengedikkan alis jahil.

Tae Hee tergelak. Kasihan pada Kibum. Kyuhyun ini benar-benar keterlaluan. Pantas Kibum selalu mengeluh tentangnya.

"Tapi dia mulai terbiasa denganmu. Dia mulai menerimamu. Jadi kau jangan main-main berteman dengannya."

"Eiii kalau soal berteman aku serius Hee-ya. Kibum itu entah bagaimana sangat menarik minatku."

Tae Hee memicingkan mata. "Jangan homo, Kyu."

"Sialan!"

"Jangan mengumpat! Jangan tiru kebiasaan Kibum itu!" Tae Hee menggeleng prihatin.

Dari jauh Kyuhyun melihat Kibum berjalan sendiri. Menggulung buku nampak bosan. Tanpa pikir panjang Kyuhyun melambaikan tangan dan berseru.

"Park Bum-bum!!"

Tae Hee menoleh mencari tahu. Dan benar, itu Kibum. Tae Hee bergegas menarik jas Kyuhyun agar lebih tenang. Kehebohannya menarik atensi sekitar.

Kibum berdecih akan oanggilan Kyuhyun. Tapi langkahnya menuju ke tempat Tae Hee dan Kyuhyun berada.

"Wae?" Tanyanya seraya duduk di sisi Tae Hee. Sekarang posisi gadis itu berada di tengah.

"Anni. Aku mau kembali ke kelas. Tapi Hee-ya masih ingin disini. Kau temani dia, oke?"

Langkah Kyuhyun cepat sekali. Tae Hee tidak memiliki kesempatan protes. Tangannya yang bergerak hedak meraih Kyuhyun malah menyambar udara kosong.

Bocah tengik!

Sepeninggal Kyuhyun, keduanya diam. Tae Hee menggerakkan kaki menyalurkan gugup.

Kibum?

Dia menoleh sekeliling. Menghindari tatap dengan gadis yang dia sukai.

Yeah, meskipun sudah dalam proses akrab kembali tapi masih ada kecanggungan besar.

BondTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang