1

30.7K 1.2K 34
                                    


[Kekaisaran Yuan,markas tentara perbatasan Yuan dan kerajaan Feng]

Author'pov
Malam itu salju turun begitu kencang, udara begitu dingin sampai menusuk ke tulang-tulang. Semua penduduk bersembunyi dirumah mereka masing-masing berusaha menghangat diri mereka dengan menyalakan api unggun atau pun membuat minuman penghangat badan. Tapi tidak dengan para tentara disini mereka terpaksa atau lebih tepat nya harus melawan cuaca yang ekstrem untuk mempertahankan tanah air mereka walaupun tak sedikit dari mereka harus meninggal akibat tidak tahan terhadap cuaca ekstrem yang menusuk kulit bahkan sampai ketulang-tulang para tentara. Hal ini bisa saja menyebabkan kekalahan bagi kekaisaran Yuan jika saja kondisi cuaca terus saja begini.


***

"Apa kalian sudah menemukan mata-mata kerajaan Feng? "tanya Xiao ju hua kepada bawahannya.

"Jendral, kami sudah menemukan mata-mata itu. Dan kami sudah menginterogasi nya tapi mata-mata itu tetap tidak mau memberitahukan kami tentang rencana kerajaan Feng",jawab dan jelas bawahan Xiao ju hua tentang apa yang terjadi.

"Oh begitu ya.. siksa saja dia sampai ia mengakuinya. Jika dia masih belum menyerah dan memberikan informasi itu. Maka aku akan turun tangan sendiri dan kurasa kau tau apa yang akan terjadi padamu jika kau gagal mencari tau informasi itu",titah Xiao ju hua pada bawahannya dengan tatapan seolah ingin menguliti.

"Baik, jendral hamba mengerti apa yang anda katakan. Hamba undur diri",sahut bawahannya dengan nada tegas tapi masih terkandung sedikit ketakutan lalu mulai meninggalkan Xiao ju hua sendiri yang sedang melihat peta.

Xiao ju hua atau lebih dikenal dengan panggilan jendral Xiao adalah putri bungsu kesayangan mantan jendral besar kekaisaran Yuan dengan almarhum nyonya Ying yang meninggal dunia sejak Xiao ju hua berumur empat tahun. Kehilangan ibu di usia belia tidak membuat Xiao ju hua menjadi sosok yang lemah tetapi membuat Xiao ju hua menjadi sosok yang wanita yang tangguh dan tak mudah menyerah.

***

"Jendral. Jendral,kerajaan Feng mereka menyerang kita di benteng barat.Jika mereka menghancurkan benteng barat maka kita semua akan kehilangan senjata kita,"ujar prajurit itu berteriak memberitahu bahwa ini adalah perkara yang berbahaya

"Apa!!! ",teriak Xiao ju hua terkejut dengan laporan prajurit itu.

'Dasar Feng bodoh itu, beraninya mereka menyerang kami 'batin Xiao ju hua merutuki kelakuan kerajaan Feng yang menurut Xiao ju hua sangat menyebalkan.

"Sudah cukup!! aku sudah muak dengan kerajaan Feng itu malam ini kita akan menyerang balik kerajaan Feng suruh semua prajurit untuk berkumpul karena kita akan berperang",titah ku mutlak dan prajurit itu akhirnya pergi sambil berlari.

***

Setelah selesai memakai jubah perangnya. Xiao ju hua pun buru-buru pergi ke lapangan untuk memberikan intruksi kepada para prajurit yang akan dipimpin olehnya . Ketika sampai di lapangan para prajurit telah berbaris dengan rapi dan tertib Xiao ju hua pun berjalan ke atas podium.

"Dengarkan aku!"teriak Xiao ju hua dengan lantang sehingga semua mata mulai tertuju pada Xiao ju hua suasana hening mulai tergantikan dengan suasana yang lebih sunyi dan hening dari pada yang sebelumnya.

Catch My Wild Wangfei (Revisi 0.1)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang