Bab 11
Salah suami
***Author'pov
Akhirnya Xiao ju hua dan suami tampannya sampai di kerajaan Zian.Seharusnya mereka tinggal di kamar tamu khusus di kerajaan Zian tapi karena permintaan dari Xiao ju hua yang ingin melihat lampion terbang mereka langsung pergi kepenginapan yang dekat dengan alun-alun kota karena hari ini adalah tahun baru.
Saat ini Xiao ju hua sedang sibuk memilih pakaian barunya dia begitu semangat mencari pakaian baru di toko pakaian bukannya dia tidak membawa baju tapi dia hanya ingin memenuhi hasrat sebagai seorang perempuan karena motto Xiao ju hua yaitu, Sehebat apa pun seorang wanita memegang pedang pada dasarnya dia tetap perempuan.
Tapi, pangeran ketiga yang berdiri disamping Xiao ju hua malah merasa kesal! Dia dicuekin sama istrinya yang sibuk belanja dan yang paling menyebalkan adalah pangeran ketiga sedang dijadikan budak oleh Xiao ju hua sebagai pembawa barang belanjaan milik Xiao ju hua, mereka berdua seperti nona muda dan pengawal yang bertugas menjaga nonanya. Ying dan Guo sangat bahagia melihat nyonya dan tuan mereka kelihataan lebih akrab, tapi sekaligus kasihan dengan tuan mereka yang sedang dipaksa oleh nyonya mereka untuk membawa barang belanjaannya padahal mereka berdua bisa membawakannya untuk mereka tapi karena pangeran ketiga yang sok-sokan ingin membawakannya untuk istrinya akhirnya mereka berdua memilih menyerah dari pada mereka babak belur terkena pukulan cetar membahana dari tuannya.
"Ying!Gou!ayo sini! "ajak Xiao ju hua kepada Ying dan Guo. Mendengar perintah dari tuan mereka,mereka berdua pun langsung berjalan mendekat.
"Ada apa nyonya? "tanya Ying dan Guo serempak.
"Apa kalian ingin baju baru? "tanya Xiao ju hua bahagia.
"Ha? Eh.. Maksudnya nyonya? "tanya Ying mencoba memperjelas maksud dari istri tuannya.
"Ck.. Ck.. Kalian ini hari ini itu malam tahun baru. Dan sekarang karena kita kesini tanpa membawa pakaian baru maka kita harus membelinya! "ulang Xiai ju hua tegas.
"Terima kasih nyonya tapi kami tak bisa menerimannya",kata Guo.
"Ini malam tahun baru tapi kalian tidak bisa berkumpul bersama keluarga kalian, anggap saja ini sebagai bentuk permintaan maaf kami karena telah membuat kalian terjebak di sini, maaf aku tau rasanya tidak bisa berkumpul bersama keluarga ku ketika aku pergi berperang",ujar Xiao ju hua sedih matanya hampir memgeluarkan air mata.Melihat keadaan yang sedang mereka hadapi dan tatapan pangeran ketiga yang semakin tajam kepada mereka membuat mereka langsung setuju dengan permintaan Xiao ju hua.
Mendengar jawaban dari mereka berdua Xiao ju hua begitu bahagia dan dengan cepat ia menarik kedua tangan orang itu sedangkan pangeran ketiga malah di tinggal oleh Xiao ju hua, rasanya pangeran ketiga mau bunuh diri.
Sekarang mereka berempat berada di toko pakaian yang paling terkenal di kerajaan Zian,Xiao ju hua dan kedua pengawal pangeran ketiga begitu menikmati kegiatan ini, yaitu membeli pakaian baru untuk diri mereka dengan uang dari majikannya jadi berasa ada bonus akhir tahun jika dengan nyonya mereka kalau sama tuan mereka mana ada bonus yang ada malah kerja tambahan alias lembur untung saja tuannya menikahi seorang perempuan yang baik hati jadi tahun kedepannya mereka tidak akan kesusahan.
"Guo apakah kau menyukai ini? "tanya Xiao ju hua kepada Guo. Pangeran ketiga kesal! Kenapa Guo yang kayak jadi suaminya Xiao ju hua? Padahal kan dia suaminya!
"Yang mulia itu kelihatan sangat bagus,tapi bukankah itu sangat mahal? "tanya Guo.
"Tidak apa-apa, ini hanya sebagian kecil dari permintaan maaf ku.Jadi kau tak boleh menolaknya. Ayo kau coba! "suruh Xiao ju hua kepada Guo.
"Baiklah nyonya,aku akan mencobanya",jawab Guo atas suruhan majikannya.
....
"Ya ampun Guo kau sangat sangat tampan! "teriak Xiao ju hua ketika Guo selesai mencoba pakaian yang Xiao ju hua pilihkan. Ya dewa sadarkan lah Xiao ju hua!!!
"Terima kasih nyonya",ujar Guo.'Ya ampun nyonya tolong hentikan ini, suamimu itu sedang menahan apinya!! "bati Guo menggila karena tatapan yang di berikan oleh pangeran ketiga mata pangeran ketiga berubah menjadi merah dan itu sangat menakutkan bagi Guo .'nyonya anda salah suami! Siapapun selamatkan nyonyaku! "batin Guo STRESS!
KAMU SEDANG MEMBACA
Catch My Wild Wangfei (Revisi 0.1)
Historical FictionSemua orang tau bahwa setiap perkataan kaisar adalah mutlak dan tidak dapat di bantah sama sekali .Jika kau membantahnya kepala mu akan hilang dari tubuh mu besok. Hal ini terjadi pada Xiao ju hua atau yang dikenal dengan nama Jendral Xiao. Yah, di...