12.2
Malam tahun baru
***
Author'povRasanya Xiao ju hua ingin memaki dan memukul suami serta mencincang suaminya saat ini. Bagaimana bisa ia duduk diam disini sedangkan suaminya sedang asik mengobrol bersama 'mantan pacarnya' yang nampaknya juga sangat menikmati obrolan itu. Ini tidak bisa Xiao ju hua biarkan! Dia harus merencanakan sesuatu. Tapi apa? Oh sekarang Xiao ju hua lebih baik pura-pura sakit, kalian jangan remehkan kemampuan akting Xiao ju hua ya.. Karena ia sangat luar biasa pandai bahkan ia pernah berkali-kali menipu kakaknya yang menurut Xiao ju hua itu sangat bodoh.
Oke kita akan menyaksikan drama Xiao ju hua dulu 1...2...3.... action!
"WANGYE! "teriak Xiao ju hua tiba-tiba dan langsung mendapat perhatian dari seluruh orang yang berada di aula tersebut. 'baiklah dia sudah melihat aku sekarang aku harus bisa membuat dia percaya bahwa aku sedang sakit' batin Xiao ju hua.
Pangeran ketiga yang dipanggil Xiao ju hua langsung terkejut mendapati istrinya sedang mengigit bibirnya dan matanya yang berkaca-kaca seolah -olah ia sedang kesakitan. Tanpa buang waktu lagi pangeran ketiga langsung menggendong Xiao ju hua dan menyuruh mantan kekasih Xiao ju hua untuk memanggil tabib. Dengan tergesa-gesa pangeran ketiga langsung membawa Xiao ju hua masuk kedalam kamar yang disiapkan oleh mantannya Xiao ju hua.
"Ya dewa apa yang terjadi kepada mu? "tanya pangeran ketiga frustrasi.
"Dimana tabib itu?! "tanya pangeran ketiga marah.
"Yang mulia mohon bersabar tabib sedang berada di perjalanan menuju kesini",kata mantan kekasih Xiao ju hua berusaha menenangkan.
Ditengah argumen itu sang tabib pun datang dengan nafas yang masih memburu akibat berlarian.
"Mohon maaf Yang mulia saya terlambat ",ujar tabib itu sambil membungkukkan badannya.
"Cepat kau periksa istri benwang . Jika ada kesalahan sedikitpun benwang akan membunuh dirimu dan seluruh keturunanmu, mengerti? "titah pangeran ketiga dingin.
'Ya ampun kenapa semuanya jadi di luar kendali? Apakah aktingku terlalu bagus? Sial! Aku harus segera menyelesaikan ini! " batin Xiao ju hua frustrasi.
"Wangfei, biarkan hamba memeriksa diri Anda",ujar tabib itu meminta izin
kepada Xiao ju hua. Xiao ju hua pun mengganguk perlahan. Sang tabib pun mulai memeriksa urat nadi Xiao ju hua.'Baiklah aku akan menghentikannya disini.. Walaupun aku harus jadi korbannya' batin Xiao ju hua.
"Wangye, wangfei hanya sedang berada dalam masa periodenya. Jadi ini bukan masalah besar, wangye tidak perlu takut",kata tabib tentang diagnosis nya.
"KAU BILANG INI BUKAN MASALAH BESAR? KAU MAU KU BUNUH!?"murka pangeran ketiga.
"wangye....... Aku tak apa-apa",kata Xiao ju hua menyakinkan suaminya itu.
"Tap—"
"Sungguh aku tak apa wangye, sekarang bolehkah kita kembali ke penginapan?aku sangat lelah",kata dan tanya Xiao ju hua kepada suaminya.
"Tidak boleh kau belum sehat! "bantah pangeran tegas mengenai permintaan Xiao ju hua untuk kembali ke penginapan.
"Wangye.... ", rengek Xiao ju hua manja. Dia benar-benar ingin kembali kepenginapan ia mau ganti pakaian.
Pangeran ketiga yang mendengar nada manja Xiao ju hua langsung bimbang dengan keputusannya. Ya dewa kenapa engkau memciptakan makhluk nakal seperti ini bahkan dengan satu kata Xiao ju hua sudah bisa membuat pangeran ketiga dalam kebimbangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Catch My Wild Wangfei (Revisi 0.1)
Historical FictionSemua orang tau bahwa setiap perkataan kaisar adalah mutlak dan tidak dapat di bantah sama sekali .Jika kau membantahnya kepala mu akan hilang dari tubuh mu besok. Hal ini terjadi pada Xiao ju hua atau yang dikenal dengan nama Jendral Xiao. Yah, di...