Terkadang, yang serius aja sering di abaikan.
Follow Instagram:
@oktvnptrprtwi_
@amandaputrishalsa_
@rendigrahaarf_
@andrealvrrmdhn_
@kevinreynandadmtr_***
Hari ini adalah hari dimana MPLS di SMA Dirgantara berakhir, setelah kemarin pada hari kedua MPLS, para peserta didik baru melaksanakan games yang sangat seru, menghibur dan menyenangkan, tapi tidak bagi Rendi karena ia berpasangan dengan Amanda.
Mau tau games apa itu? Games joget balon dengan lagu juragan empang, sampai garis finish. Kebayang kan, gimana sengsara nya Rendi? Tahu sendiri Amanda gadis bar-bar, tak bisa mendengar lagu dangdut yang enak dikit dan langsung joget anjay.
Rendi sempat menolak karena hal itu sangat konyol, apalagi tahu siapa pasangannya. Namun mau bagaimana lagi? Sekertaris di kelas Rendi mendatanya secara diam-diam, jika tidak hadir sebagai perwakilan X-IPA 2, maka untuk point MPLS nya 0 serempak.
Flashaback on.
"Satu, dua, tiga." aba-aba Hardi sebagai panitia games. "Mulai."
Urip sun lagi ketiban lintang (bapak timplang)
Gemerlap cahya sinare terang
Dasar nasip sun lagi kaberan
Didemeni ning juragan empang"Bapak timplang jos!" Amanda bergoyang santuy hingga para peserta yang melihat Amanda joget balon ikut tertawa karena paling heboh.
Anjir, cewek ini udah bar-bar, gila. Dosa apa gue, games macem ini malah dipasangin sama dia. Rendi mencak-mencak dalam hati.
Sampai di garis finish tiba, dimana itu adalah suatu impian Rendi sejak tadi. Balon akhirnya Amanda serahkan ke Hardi. "Nih, Kak balonnya."
"Mantap, Dek!"
"Anjay dong, Kak!" balas Amanda tak kalah mantap.
"Lo udah gak waras!" ucap Rendi dingin, kemudian meninggalkan Amanda dan kerumunan.
Flashback off.
Para siswa-siswi baru pun segera berhamburan keluar kelas dan berbaris rapi di lapangan utama. Untuk melaksanakan Apel penutup.
***
Apel penutup selesai dan kini kepala sekolah mulai dengan sambutannya.
"Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh," ucapan salam kepala sekolah.
"Waalaikumsalam warohmatullahi wabarakatuh," balas mereka serempak.
"Tak terasa tiga hari kalian menjalani MPLS, mulai dari Apel pembuka hingga Apel penutup berjalan dengan lancar. Sehabis ini, akan ada pelepasan balon. Selamat kalian! Telah resmi menjadi siswa dan siswi SMA Dirgantara, dan Bapak ucapkan selamat juga untuk kalian karena terbebas dari kejahilan kakak-kakak OSIS terhadap kalian. Bapak harap kalian akan menjadi murid yang disiplin dan taat pada semua peraturan-peraturan yang berlaku di SMA Dirgantara. Kalian tahu sendiri kan? Jika ada satu pun murid yang terkena kasus dan terdengar hingga ruang BK, hukuman kalian bukan lagi di skors, melainkan kalian langsung di Drop out dari sekolah. Tidak ada toleransi apa pun. Untuk itu, jangan pernah macem-macem. Belajar yang benar! Jangan membantah apa kata Bapak dan Ibu guru, karena di sekolah, mereka adalah orang tua kalian juga." ucap pak Jono--Kepala Sekolah-- dengan tegas nan lantang.
KAMU SEDANG MEMBACA
DIFFICILE [COMPLETED]
Novela Juvenil[FOLLOW PENULISNYA TERLEBIH DAHULU!] HARAP REFRESH HANDPHONE ANDA, ATAU SCROLL LAYAR. KARENA PART AWAL ADA YANG BARU SAYA REVISI, TERIMAKASIH. DAN TERKAIT CERITA YANG MASIH TIDAK JELAS PENULISANNYA, ITU BELUM SAYA REVISI ADA PENJELASANNYA DI PART T...