13••Ketemu Camer

10.1K 342 2
                                    

Bahagia itu, sederhana. Kau mengajakku untuk ke rumahmu dan bertemu ibu mu saja sudah membuatku merasa spesial.

Follow Instagram:
@oktvnptrprtwi_
@amandaputrishalsa_
@rendigrahaarf_
@andrealvrrmdhn_
@kevinreynandadmtr_

***

Setelah enam hari lamanya Amanda di ranap, akhirnya gadis itu pun diperbolehkan pulang oleh Dokter. Dan dianjurkan, untuk istirahat di rumah selama beberapa hari.

Kini Amanda sudah bertengger di atas sofa ruang tamu, dengan kaki yang sengaja ia tangkringkan di sofa. Padahal, Viona sudah mempringati anaknya, jika perempuan tidak bagus duduk seperti itu. Namun, Amanda tidak menghiraukan, karena baginya, duduk seperti itu membuatnya nyaman.

"Ma, besok Amanda sekolah, ya. Amanda udah kangen banget sama Icha," pinta Amanda lebih ke nada memohon.

"Tapi, kan, Sayang. Kamu belum sembuh total. Kamu yakin, mau sekolah?" tanya Viona yang masih ragu untuk mengizinkan anak gadisnya sekolah.

"Iya, Ma. Amanda yakin, kok, kalau Amanda udah sembuh. Mama enggak percaya? Ini buktinya aku bisa loncat-loncat, kan, Ma?" sahut Amanda semangat sembari loncat-loncat di atas sofa seperti anak kecil.

"Iya, Sayang, Iya. Kamu ini ya, udah kayak anak kecil, aja." kata Viona sambil terkekeh pelan.

"Kan, anak Papa mau ketemu Rendi juga. Makanya, kamu semangat." sambar  Reynald yang tiba-tiba datang disela-sela obrolan mereka.

"Ih, Papa apa, sih." kini Amanda tersipu malu.

"Kamu ini ya, anak perempuan juga. Itu kenapa, kaki nya ditangkringin, gitu?" tegur Reynald dengan plototan mata, Amanda pun hanya cengegesan seraya menurunkan kakinya.

"Nah, gitu. Anak perempuan tuh, harus jaga image." kata Reynald, kemudian mendekati Amanda. "Ya udah, Papa mau berangkat kerja dulu ya, Sayang. Kamu istirahat di rumah. Jangan kemana-mana." pesan Reynald sembari mengelus puncak kepala Amanda.

"Ma, jagain Amanda, ya. Papa berangkat!"

"Iya, Pa. Hati-hati, di jalan." kata Amanda dan Viona bersamaan.

***

Setelah bosan dari ruang tamu, gadis itu akhirnya pamit untuk ke kamar.

Gue chat Rendi aja kali ya, ini kan,  hari minggu pasti dia lagi enggak sibuk.

Kemudian cewek itu segera meraih ponselnya yang terletak di nakas.

Setelah itu Amanda membuka aplikasi WhatsApp-nya. Sekaligus melihat last seen nya, ternyata Rendi baru saja online tiga puluh menit yang lalu.

Amanda:
|Ren, gue udah boleh pulang nih.
|Cm mau kasih tau itu aja sih.
|Ganggu, y?

***

Di hari minggu ini, Rendi mengisi waktu luang nya untuk belajar fisika. Karena sebentar lagi, ia akan menghadapi olimpiade.

Ketika sedang fokus belajar, ponsel nya bergetar. Membuat nya,  mau tak mau bangkit dan meraih ponselnya itu.

Drttttttt

"Siapa si hari libur gini ngechat, enggak tau orang lagi belajar kali ya!" gerutu Rendi kesal, kemudian tangannya menyambar ponsel di dekat lampu belajar.

Rendi pun membuka aplikasi
WhatsApp-nya.

Amanda:
|Ren, gue udah boleh pulang nih.
|Cm mau kasih tau itu aja sih.
|Ganggu, y?

DIFFICILE [COMPLETED] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang