Jangan jadi sunset ya Ren, indah tapi cuma sementara.
Follow Instagram:
@oktvnptrprtwi_
@amandaputrishalsa_
@rendigrahaarf_
@andrealvrrmdhn_
@kevinreynandadmtr_❤Selamat Membaca❤
"Tes, tes..." kata Jono di atas mimbar sana, sambil memukul-mukul microfon. Pagi ini, seluruh siswa-siswi kelas XII disuruh untuk berkumpul di lapangan utama. Mendengarkan pengumuman tentang Ujian Sekolah Berbasis Nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer sekaligus kebrangkatan mereka tour ke Yogya. "Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh."
"Wa'alaikumsalam warohmatullahi wabarakatuh," balas siswa siswi agak lesu, karena cuaca nya yang cukup panas.
"Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh!" ulang Jono dengan suara lebih keras.
"Wa'alaikumsalam warohmatullahi wabarakatuh!" balas mereka, kali ini lebih semangat daripada yang tadi.
"Oke, perhatian semuanya. Bapak cuma ingin menyampaikan, jika dua hari lagi kalian akan menjalani Ujian Sekolah Berbasis Nasional, dan sebelas hari lagi juga kalian akan menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer. Dan inilah, tiga tahun kalian di SMA. Hanya dalam waktu empat hari penentuan kalian lulus atau tidak. Bapak doakan supaya kita semua lulus, tidak ada yang tertinggal, aamiin... Maka dari itu, tolong belajar yang rajin, dan semangat. Agar, saat lulus nanti kalian mendapatkan nem tertinggi dan bisa masuk di Universitas yang kalian inginkan."
"Aamiin," sahut murid-murid.
"Sebentar lagi kita semua akan berpisah..." Jeda Pak Jono, raut wajahnya terlihat sedih namun dibuat-buat.
"Ya, sedih banget aku, tuh," ucap Kevin sok dramatis ke Andre dan Rendi.
"Yeh curut, ntar paling kuliah ketemu lo lagi lo lagi," balas Andre sinis.
Maaf ya, gue kayaknya habis lulus ini udah enggak bisa ketemu kalian lagi. batin Rendi sambil tersenyum simpul menatap kedua sahabat konyolnya.
Sedari tadi, cowok itu hanya diam. Namun diamnya Rendi, ia berfikir. Bagaimana cara menyampaikan soal beasiswa itu terhadap sahabat-sahabatnya. Mungkin sahabatnya akan terima akan kabar itu, namun bagaimana jika Amanda tahu?
"Dari pada bertele-tele, langsung ke intinya aja, ya. Jadi, seusai kalian UNBK, kalian akan tour ke Yogyakarta..." Belum sempat Jono melanjutkan kalimat nya, murid-murid sudah terlebih dahulu bersorak sorai kegirangan. "Shut! Diam! Soal pembayaran diharapkan sudah lunas mulai besok, dari uang tabungan kalian selama kelas XII dari semester satu kemarin. Itu semua sudah mencakup pembayaran penginapan, Ijazah, Buku pendalaman materi, toga dan yang lain, yaitu sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah. Nanti, kita akan menginap di Hotel yang elit punya." Lagi, kalimat yang akan terlontar dari bibir Jono terpaksa terjeda karena suara riuh para murid.
"Kalian menginap di Yogya itu selama empat hari. Total kalian sarapan selama empat hari, adalah sepuluh kali. Pas awal berangkat, guru-guru akan kasih kalian snack. Ingat ya, pertama berangkat jangan ada yang bawa ciki-cikian, minuman yang bersoda, apalagi membawa rokok. Jika ada yang ketahuan, bapak langsung ambil! Dan, diwajibkan untuk membawa antangin atau antimo agar nanti saat di Bus ada yang mabok atau masuk angin, jangan lupa juga untuk membawa alat shalat. Untuk tujuan wisata, kita akan jalan-jalan ke Candi Borobudur, ke Gunung Merapi naik mobil jeep, ke Malioboro, Museum, dan pantai Parangtritis."
KAMU SEDANG MEMBACA
DIFFICILE [COMPLETED]
Novela Juvenil[FOLLOW PENULISNYA TERLEBIH DAHULU!] HARAP REFRESH HANDPHONE ANDA, ATAU SCROLL LAYAR. KARENA PART AWAL ADA YANG BARU SAYA REVISI, TERIMAKASIH. DAN TERKAIT CERITA YANG MASIH TIDAK JELAS PENULISANNYA, ITU BELUM SAYA REVISI ADA PENJELASANNYA DI PART T...