45

192K 7.4K 236
                                    

Pagi ini Bella berangkat sekolah tidak dijemput Reynald itu, karena Reynald sendiri yang mengabarinya subuh tadi jika pagi ini ia akan bolos sampai jam istirahat pertama.

Bella sempat mengomelinya, namun Reynald hanya menjawab jika semalam ia tidur jam setengah tiga subuh. Alasan lainnya yang membuatnya tidak jadi marah adalah bunda Karin.

Reynald bilang semalam ia begadang karena menemani bundanya yang nonton tv sendirian. Ralat. Dipaksa menemani bundanya.

Semalam Reynald menginap di rumah orang tuanya, karena memang akhir-akhir ini ia jarang sekali pulang. Jika dulu hampir setiap libur sekolah ia pasti akan pulang, tapi sekarang jangankan untuk libur yang hanya hari sabtu dan minggu. Untuk hari libur lainnya ia tidak pernah lagi mengunjungi kedua orang tuanya.

Bella sempat ingin tertawa saat mendengar penjelasan Reynald, kalau semalam ia menemani bundanya nonton film India. Bella termasuk cewek yang menyukai film India, selain drama Korea. Saat Bella menanyai judul filmnya Reynald hanya menjawab,

"Itu loh yang pemainnya Sahrukhan apa siapa gitu. Dia anak pungut terus gedenya dia jatuh cinta sama cewek kampung. Terus diusir deh sama bapaknya, dia pindah ke London terus di susulin sama adeknya terus adeknya janji sama ibunya kalo dia bakal bawa pulang abangnya ke rumah"

Bella sempat bingung sendiri dengan cerita kekasihnya itu, tapi ia langsung mengerti film apa yang ditontonnya. Ternyata Reynald nonton juga film yang seperti itu. Terbukti dengan dirinya yang memahami alur ceritanya.

Ngomong-ngomong pagi ini sekolah sudah cukup ramai. Padahal Bella berangkat gak siang-siang amat, tapi banyak murid yang sudah mengerubungi mading. Apa pagi ini ada berita terhot?.

Tak ambil pusing, Bella langsung berjalan menyusuri koridor yang ramai akan para murid yang mengerubungi mading. Ia bertemu dengan Risa disana dan Bella langsung menghampirinya.

"Ada apaan sih? Rame bener?" tanya Bella saat sudah berdiri disebelah Risa.

Risapun menengok lalu menjawab, "Denger-denger foto pas lagi kemping ditempel di mading. Terus bonusnya ada murid pindahan, dua orang lagi"

"Terus faedahnya apa?"

"Gak ngerti gue juga, makanya gue pengen liat siapa tau ada foto gue disana"

"Udah cabut aja. Nanti aja liatnya pas udah sepi" Bella sudah menarik tangan Risa untuk pergi dari sana secepatnya, namun Risa masih keukeuh dengan keinginannya.

"Bentar Bell. Udah terlanjur disini nih, nanggung."

"Masih pagi bangke! Betah banget sih lo desek-desekan gitu"

"Tunggu di tangga aja sana, gue gak lama ko. Ini pengen mengeluarkan jurus seribu bayangan"

"Bangke! Udah kaya film kartun yang sering ditonton abang gue jaman sd dulu" Bella pun berjalan menuju tangga koridor.

Bella memainkan ponselnya sambil menunggu Risa datang. Tak lama Risa berdiri dihadapannya dengan wajah yang seperti orang kebingungan.

"Kenapa lo? Bau ketek?" tanya Bella.

"Kaga. Udah yuk naik" Bella mengerutkan keningnya bingung saat Risa tergesa-gesa menariknya menjauh dari mading.

"Ada apaan sih?" Risa hanya menggeleng dengan tangannya yang masih menarik Bella untuk ke kelas secepatnya.

***

Reynald datang jam sembilan lewat sepuluh menit. Itu artinya jam istirahat masih tersisa dua puluh menit lagi.

Ia sengaja datang agak cepat dari jam istirahat, karena mendapat kabar dari Raka dan teman-temannya kalau foto Reynald tertempel penuh di mading. Awalnya Reynald tak memusingkan hal itu, namun saat mendengar nama Lita disebut juga Reynald jadi buru-buru pergi ke sekolah.

Couple Goals (SUDAH TERBIT DI GRAMEDIA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang