44 NEIL AMSTRONG

2.8K 494 32
                                    





🚀🚀🚀














Tahu tidak hari ini itu hari apa? Hari peringatan pendaratan ke bulan yang ke-50. Coba buka google deh, dari logonya saja pasti sudah kelihatan.




Neil Amstrong. Keren sekali ya dia, jadi orang pertama dari hal yang luar biasa itu keren sekali lho.





Kalau boleh Taehyung jujur, tokoh dunia favoritnya semenjak kelas 3 SD itu adalah Neil Amstrong. Kenapa? Ya tentu saja kerena dia adalah orang pertama yang mendarat di bulan, man.



Kim Taehyung ingin sekali mendarat di bulan ngomong-ngomong.





Tapi jangankan mendarat di bulan, ujian Fisika saja dulu dia remedi terus, menyebalkan.





"Kenapa ingin sekali terbang ke bulan sih Tae, di bulan itu gelap tahu." ini bukan sekali dua kalinya Jimin ngomong begini pada sahabatnya ini.





"Aku ingin menangkap kelinci bulan yang ada di bulan sana Jiminie." dan ini merupakan jawaban yang sudah Jimin hafal di luar kepalanya.





Jimin pikir, seiring berjalannya waktu Taehyung akan mengubah jawabannya menjadi hal lain yang lebih teknis dan berbau sains begitu, tapi sampai segede ini juga jawabannya masih sama saja.





"Kata siapa sih di bulan sana ada kelincinya Tae?"





"Kata nenek Taetae ada kok."





Ya memang sewaktu masih kecil dulu, nenek Taehyung ini adalah seorang pendongeng yang baik, dan dongeng favorit Taehyung dari sekian banyak cerita yang pernah didengarnya adalah tentang si kelinci bulan itu.




"Terus kalau sudah ditangkap, mau diapain?" Jimin tidak bisa tidak bertanya.



"Dijadikan suami."





"Hah?"




Jimin kaget tentu saja.




"Jangan aneh-aneh deh, cari pacar manusia biasa saja kamu tidak bisa, pakai sok mau dapat suami kelinci bulan segala." Jimin ngegas, gemas dia sama sahabatnya ini.




Aneh-aneh saja sih kelakuannya setiap hari.

Taehyung sudah mendelik begitu Jimin menyinggung topik soal pacar.





Masalahnya adalah, kalau jarak linear Bulan dari Bumi saat ini meningkat dengan laju 3.82±0.07 cm per tahun,  dengan cara yang tidak konstan, maka jarak Taehyung dengan jodoh masa depannya adalah sama dengan jarak itu, tapi konstan. Perhatian, konstan.





"Jiminie, Neil Amstrong itu punya anak tidak ya? Terus anaknya itu punya anak lagi tidak ya?" Taehyung bertanya siang itu sambil sesekali menyesap minuman bobanya.





"Kenapa memangnya?" Jimin sudah bisa menebak sebenarnya, kalau jawaban Taehyung pasti akan aneh-aneh lagi.






"Kalau tidak dapat kelinci bulan, aku menikah sama cucunya Neil Amstrong saja tidak apa-apa deh."






Nah, benar kan, jawaban macam apa itu? Memangnya dia ini siapa sehingga bisa dekat-dekat dengan keturunan Neil Amstrong, sih? Lagi pula, mau mencari keturunan Neil Amstromh di mana coba?


Taehyung nampak berpikir sebentar, tapi sepertinya dia sendiri juga tidak bisa menemukan jawabannya.



"Jiminie, aku akan pergi ke museum antariksa sekarang, mumpung sekarang sedang Hari Peringatan, siapa tahu ada astronot yang mau berbaik hati mengantarku ke bulan, kan?" Taehyung tiba-tiba berkata semangat.





"KOI NO YOKAN" [KOOKV]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang