59 AYAM KAMPUS

3.3K 453 27
                                    





🐔🐔🐔





Malam itu sedang hujan, lumayan deras, hujan memang sudah mengguyur sejak sore tadi, jadi suasana sedang dingin-dinginnya. Pukul delapan malam, Kim Taehyung dipanggil oleh Ibu Kosnya ke ruang depan. Hatinya sudah jedag-jedug dan pikirannya sudah was-was, takut kalau Ibu Kosnya itu mau memberitahu bahwa uang kosnya akan naik bulan ini, dan kalau sampai itu terjadi, Taehyung akan numpang di kosan Jimin yang merupakan sepupunya yang sedang menempuh S2 saja.



Sebenarnya pilihan itu sudah ada sejak lama, tapi Taehyung tidak mengambilnya karena dia tidak enak dengan pacar Jimin yang sering menginap di sana. Min Yoongi itu seorang dosen Bahasa Jepang di kampusnya, dan Taehyung sempat masuk ke kelasnya beberapa kali, jadi bocah ini tidak enak apabila harus sering-sering bertemu dengan dosennya di luar kampus begitu.



Kim Taehyung itu mahasiswa semester dua di Jurusan Linguistik, jadi dia masih termasuk baru di lingkungannya. Orang tuanya hanyalah pasangan petani strawberry yang masa panennya tidak menentu, jadi sebagai bocah yang merantau di kota orang begini, Taehyung cukup tahu diri bahwa dia harus berhati-hati dalam masalah keuangan.





Dan, kembali ke masa sekarang, ternyata Ibu Kosnya memanggilnya bukan untuk menaikkan uang kos bulanannya, melainkan dia sedang memohon suatu pertolongan pada si bocah Kim ini.





“Taehyung, kamu tahu kan kamu ini primadona di kosan Ibu ini?” tanya si Ibu Kos dengan suara selembut dan semanis mungkin.






Taehyung cuma berkedip dan melongo mendengarnya.







“Kamu itu cantik, tapi Ibu tahu kamu itu masih jomblo. Jadi, tolong bantu sekali ini saja ya?” pinta si Ibu Kos halus.





“Taetae harus apa ya Bu?” Taehyung bertanya polos.







Mata si Ibu Kos berbinar seketika, mendengar suara manja nan polos Taehyung begini, si Ibu Kos yakin sekali kalau tamunya nanti pasti bakalan suka. 







“Malam ini Ibu akan kedatangan tamu. Dulu, dia juga mahasiswa Linguistik yang ngekos di sini seperti kamu. Tapi sekarang dia sudah S2 dan bahkan saat ini sedang dikejar deadline untuk mengumpulkan proposal disertasinya. Dia bilang dia sedang pusing tujuh keliling malam ini gara-gara proposal itu, jadi dia minta dicarikan seorang ayam kampus. Ibu tahu kok kamu itu anak baik-baik, tapi Ibu nggak tahu lagi harus minta tolong sama siapa, soalnya ayam kampus yang Ibu kenal itu sudah pasti bukan selera dia semua.” sang Ibu kos mengepalkan kedua tangan seolah memohon.







Haaaa? Ayam kampus katanya?







Alis Taehyung yang tebal langsung mengernyit dan melengkung menjadi satu, “Tapi kan Taetae bukan ayam kampus!!” kesalnya.








“Ibu ngerti kok. Tapi percayalah, dia tidak biasanya seperti ini. Dia itu mahasiswa paling komit yang pernah Ibu kenal. Orangnya ganteng, keluarganya lumayan punya, hidupnya lurus kayak penggaris, dan nilai akademiknya selalu sempurna. Makanya Ibu nggak bisa ngasih sembarang ayam kampus ke orang kayak dia. Terus Ibu inget Taehyung yang lucu dan cantik minta dimanja, kamu juga polos tapi nggak goblog gitu, jadi menurut Ibu kamu adalah orang yang cocok aja buat manjain dia, ya ya Taehyung, mau ya? Tolong~”








Gilaaaa.








Taehyung baru tahu kalau ibu kosnya bisa juga jadi mucikari begini.







"KOI NO YOKAN" [KOOKV]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang