☆Leona
Kenalin nama gue Leona Akilina Sorokina bagus gak nama gue? Bokap gue orang Rusia sedangkan nyokap gue orang Jepang.
Wajah sama warna rambut gue lebih nurun dari nyokap, sama sekali gak ada rupa-rupa Rusianya. Kecuali mata gue yang berwarna hijau dan tinggi badan gue yang lumayan tinggi buat cewe-cewe bule.
Udah sekitar dua bulan gue terdampar di negara ini, tepatnya di kota Jakarta dan sampe sekarang sama sekali gue gak ada niat untuk jalan-jalan atau melakukan hal-hal menyenangkan lainnya.
Alesannya? Karena gue gak lagi liburan di negara ini. Bokap gue ngusir gue dari rumah dan gue disuruh tinggal di negara ini dengan harapan gue lebih disiplin, mandiri dan bisa menghargai orang yang lebih tua.
Mungkin lebih tepatnya gue dibuang? Gue seorang pembangkang dan juga pemalas yang suka berfoya-foya buangin duit untuk hal-hal gak penting, suka berkelahi, suka minum-minum dan nongkrong di pub bareng temen-temen jalanan gue. Bukan anak jalanan ya! Tapi mereka anak-anak yang sering balap liar dijalanan.
Kalian gak penasaran kenapa bokap gue gak buang gue ke Jepang aja? Secara didikan di Jepang lebih disiplin dan teratur. Jawabannya simple sih, karena disana gue gak punya keluarga. Nyokap gue anak satu-satunya dan sama sekali udah gak punya om, tante, kakek ataupun nenek disana.
Jadi disini gue tinggal sama om gue namanya Rio, dia adik angkat bokap gue, orang Indonesia asli. Dari kecil gue diajarin bahasa Indonesia sama om gue ini, jadi bahasa Indonesia gue lancar banget. Orangnya disiplin sama tegas tapi gak berani marah kalo sama gue, hahaha.
TOK TOK!!
Pasti itu om gue yang ngetok pintu kamar gue, mau ceramah lagi kayaknya. Huft..
"Kenapa om?" Tanya gue setelah membuka pintu kamar.
"Kamu gak bosen apa dikamar terus? Terus kapan kamu mau mulai pergi ke sekolah?"
"Aduh om.. Om gak bosen apa nanya itu mulu dari kemaren-kemaren? Aku aja yang ditanya sampe bosen."
"Tapi ini udah dua bulan Akil sayang, nanti om harus bilang apa sama daddy kamu kalo kamu sama sekali gak ada perubahan. Ini udah dua bulan loh, untung aja om ketua yayasan sekolah kalo bukan udah di blacklist kamu jadi murid sekolah."
"Aku gak tau, aku masih males buat mikirin pelajaran."
"Ck kamu ini malasnya bener-bener gak ketolongan. Seenggaknya kamu refreshinglah jangan dikamar terus, emang dikamar kamu ada apa sih? Betah banget."
"Ada hal yang gak bisa om liat, hahaha."
"Dasar. Ini uang bulanan kamu, pake dengan bijak jangan dibuang-buang," ucap om Rio sambil ngasih amplop coklat ke tangan gue.
"Iya iya.. Uang bulan kemaren juga masih belom aku pake kok om, tenang aja kali."
"Ya udah, om berangkat kerja dulu. Kamu tau kan harus naik bis yang mana kalo kamu mau pergi ke sekolah?"
"Taulah om, kan udah berkali-kali om bilang sama aku. Kenapa gak kasih aku mobil aja sih om biar gak ribet."
"Jangan minta sama om, kalo kamu mau mobil minta sama daddy kamu aja sana."
"Ck, om gak asik ah. Mending om pergi aja sekarang."
Om Rio cuma geleng-geleng kepala doang, nyebelin.
"Baik-baik dirumah ya Kil, jangan buat masalah. Kalo kamu mau pergi keluar kabarin om biar nanti om gak nyari-nyari kamu."
"Iya bawel, udah sana."
Om Rio pergi setelah gue usir dan gue kembali pada kegiatan gue tadi. Main game. Sebenernya gue bosen juga sih di rumah mulu tapi gila ini kota panas banget, jadi bikin males kemana-mana.
Gue jadi pengen clubbing tapi pagi-pagi gini mana ada club yang buka, huft. Mending gue mandi ajalah daripada kepanasan gini.
***
Beres mandi gue turun menuju dapur buat sarapan. Di rumah ini gue cuma tinggal berdua sama om Rio. Om Rio gak nyewa pembantu ataupun supir, semuanya dikerjain sendiri sama dia.
Sesampainya di dapur gue langsung buka tudung saji di meja makan karena gak kuat udah bener-bener laper gue. Tapi..
Akil sayang kamu laper ya?
Kamu kan cewe jadi masak sendiri ya.
Malu dong cewe gak bisa masak
Bye (^_^)/Anjirr!! Om Rio cuma ninggalin note doang buat gue di meja makan.
Astaga gini amat nasib gue, sebelum-sebelumnya gue tinggal minta ini itu. Hal-hal kecil kaya makananpun udah disiapin tanpa gue minta, tapi sekarang :'(
Males banget gue harus main kompor, udah wangi gini juga. Ya udahlah dengan sangat terpaksa karena perut gue teriak-teriak mulu gue memutuskan untuk keluar rumah.
Gue balik ke kamar buat ambil jaket dan ngiket rambut indah gue biar gak berantakan. Ahh hampir aja gue lupa bawa duit.
Gue buka amplop yang tadi dikasih sama om Rio. Dan lo tau berapa isinya? Cuma sejuta cukup buat apaan coba?
Gue buru-buru buka laci meja samping kasur gue buat buka jatah uang bulan kemaren dan isinya sama, ya lord 😭
Gue usap kasar muka cantik gue ini sambil terus nenangin diri. Kesel banget sumpah. Ya udahlah..
Dengan males-malesan gue jalan keluar rumah buat cari makan. Kalo duit gue cuma segini gue gak bisa hura-hura lagi. Makan juga cuma cukup buat fast food doang dan terpaksa gue ke resto fast food depan komplek. Mana itu makanan bikin gemuk lagi, huft.
"Apa lo liat-liat, gak pernah liat orang cantik apa!" Ucap gue kesel, abisnya orang-orang pada liatin gue yang jalan sambil ngomong sendiri.
Bodo ah mau dibilang gila juga gak masalah, gue lagi kesel tingkat dewa.
Daddy tega banget, udah gue di usir dari rumah, semua fasilitas gue juga disita dan sekarang uang bulanan gue dikit banget.
Akhirnya gak kerasa gue sampe juga di tempat tujuan. Gue langsung duduk deket jendela sambil bawa makanan pesenan gue. Masih aja gue diliatin orang-orang, mungkin karena makanan yang gue pesen banyak banget. Bodo ah, gue laper dan gue kesel. Kalo gue kesel laper gue jadi meningkat.
Beres makan gue masih betah duduk sambil main game di hp gue. Sampe gak kerasa matahari udah tinggi banget dan pas gue liat jam. WHAT!! Gila udah hampir jam dua siang.
Gue langsung berdiri dan jalan ke pintu buat keluar dari tempat ini. Pas udah mau keluar gue balik lagi ngedeketin salah satu karyawan.
"Mbak, kalo mau ke mall gue harus naik apa ya?" Tanya gue.
"Oh nanti adek naik bla-bla-bla," gue cuma ngangguk-ngangguk aja denger penjelasan ini orang.
"Cuma gitu aja?"
"Iya dek."
Gue langsung berbalik pergi dan samar-samar gue denger itu mbak-mbak ngobrol sama temennya.
"Gila itu anak kecil nanya gak ada sopan-sopannya udah gitu main pergi aja lagi, bilang makasih kek."
"Iya gue denger tadi. Mana dari pagi cuma ngincer gratisan wifi lagi."
What? Enak aja gue dibilang numpang gratisan wifi, dia gak tau aja kuota gue unlimited. Kesel lagi kan gue, argh!!!
Tbc
Gaje ya cerita gue😂
Lanjut gak nih? Nunggu respon kalian aja lah gue up nya hahaha..ByeBlack👀
KAMU SEDANG MEMBACA
Can I ? [Slow Update]
RomanceWARNING!! (GxG) Yang anti abaikan aja ya, tulisan gue gak bagus kok😊 Cerita tentang seorang gadis bernama Leona yang mencoba untuk menerima takdir yang dituliskan tuhan untuknya. Dia merupakan seorang gadis pembangkang dan selalu bertingkah semauny...