Troublemaker

4.4K 343 13
                                    

☆ Leona

Bel pertanda istirahat udah bunyi sekitar 5 menit yang lalu, gue buru-buru berdiri dari tempat duduk gue biar bisa deketin orang yang daritadi ngeliatin gue.

Tapi sebelum gue melangkah anak-anak dikelas pada ngerubungi gue buat kenalan yang otomatis bikin gue terjebak.

"Hai kenalin gue Anggi."

"Kenalin gue Reza."

"Lo bisa panggil gue Didit."

"Wah lo cantik banget."

And bla-bla-bla, begitulah kira-kira ucapan yang keluar dari anak-anak di kelas baru gue ini. Gue yang emang dasarnya gak suka jadi pusat perhatian mulai jengah dengan ucapan perkenalan mereka.

"Minggir, gue mau keluar," kata gue ketus yang seketika membuat anak-anak itu diem dan mulai memberi jalan buat gue keluar.

Gue udah gak liat orang yang mau gue deketin tadi setelah gue keluar dari kerumunan anak-anak sekelas. Ah sial, kayaknya gue harus keliling sekolah ini deh.

Akhirnya gue mulai melangkah keluar mengelilingi gedung-gedung di sekolah ini buat nyari orang yang jadi tujuan gue sekolah disini.

Gue udah keliling mulai dari taman, kelas, kantin tapi gak ketemu-ketemu. Huft dan bel masuk udah bunyi lagi. Gue yang udah males ada dikelas pergi ke rooftop buat tidur siang sekalian nganu siapa tau bisa anu wkwk

"Ahh anginnya seger meskipun cuacanya panas banget," ucap gue sambil jalan untuk cari spot duduk terbaik yang bisa ngelindungi gue dari cahaya matahari yang lagi panas-panasnya.

Setelah dapet tempat yang teduh, gue buka jas almamater yang sedari pagi gue pake terus longgarin dasi sama buka beberapa kancing atas kemeja gue, bener-bener gerah rasanya.

Dan gue rogoh saku rok gue untuk ambil salah satu benda favorit gue, yup apalagi kalo bukan rokok.

A/N: Kalian jangan ngikutin si Akil ya!

Gue mulai ngisep rokok ditangan gue setelah gue nyalain sambil mikir kira-kira pekerjaan apa yang bisa gue cari untuk hidup gue kedepannya.

Lagi enak-enak gue sama kegiatan gue tapi tiba-tiba ada yang rebut rokok ditangan gue terus diinjeknya rokok gue itu. Otomatis gue mendongak untuk liat mukanya.

"Lo apa-apaan sih? Gak sopan banget main buang-buang rokok gue."

"Dilarang merokok dilingkungan sekolah, lo anak baru?"

"Iya, kenapa emang?"

"Belom ada yang ngasih tau peraturan disini?"

"Udah kok."

"Terus kenapa lo langgar?"

"Yaelah masalah gini doang, lagian juga disini sepi gak ada siapa-siapa."

"Sekarang ada gue."

Gue berdiri biar lebih enak debat sama ini cewe.

"Terus kalo lo sekarang ada disini kenapa? Lo kan bisa pura-pura gak liat."

Dia gak bales omongan gue dan sibuk buka note kecil yang lagi dipegang sama dia.

"Nama?"

"Hah?"

"Siapa nama lo?"

"Leona."

"Kelas?"

"XI IPA 2."

"Benerin seragam lo!" Perintah tu cewe sambil nyimpen note kecilnya ke saku seragamnya.

Karena gue cuek dengan omongan dia tadi dia ngedeketin gue. Deket banget cuy, terus dia ngancingin seragam gue dan benerin dasi gue. Abis itu dia jongkok buat ngambil almamater gue dan dia pakein juga. Tiba-tiba gue jadi ngerasa kepanasan gara-gara ini cewe.

Can I ? [Slow Update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang