Apa Kabar Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia?

138 4 0
                                    

/1/

Di sini menyiram raksa hingga butakan mata adalah perkara biasa. Orang-orang penuh kuasa akan selamatkanmu dari penjara.

Merampok uang rakyat bukan hal bejat. Masa buimu pasti dipercepat.

Di sini engkau bukanlah kriminal selama tidak usik sabda raja dan hambanya yang binal.

Engkau bukan orang-orang penuh laknat selagi amini korporat dan bermuka masam kepada rakyat.



/2/

Keadilan sudah lama mati. Hari ini adalah pembedilan yang abadi.

Di sini nyawa manusia dihargai murah. Mereka yang dibunuh dan dibuat hilang nasibnya nihil dibuat terang. Negara amnesia walau kedua tangannya berlumur darah manusia.

Penjara penuh oleh banyak kata yang mencela sabda raja dan hambanya pembuat sengsara.

Air mata kami sudah lama terkuras tangisi lara yang senantiasa menderas.

Keadilan sekadar bual duka bagi kami adalah kekal.



/3/

Hari ini seperti hari lainnya yang murung kami hidup dalam kurung sebab laknati sabda raja dan dewan pembuat rakyat buntung.

Kriminal-kriminal sudah dilepas agar penjara muat dihuni sipil yang suka sampaikan suara pedas.

Hari ini kami tidak melihat keadilan sosial, mata kami sekadar disuguhkan angkara yang kekal.










X/IX/MMXX

Di Persimpangan RevolusiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang