Lisa sukses terkejut mendengar ucapan yang baru saja diucapkan oleh Jungkook. Benar-benar tak percaya Jungkook baru saja mengatakan itu. Jungkook sendiri tengah mengatur napasnya. Tatapannya menunjukkan amarah yang sangat kentara di wajahnya. Lisa menelan ludahnya sejenak. Merasakan matanya memanas. Namun berusaha keras ditahannya.
“Kau ingin menceraikanku?” tanyanya memastikan. Dia tidak bisa menyembunyikan matanya yang sudah berkaca-kaca.
Jungkook sendiri mendongak ketika sesaat dia menunduk untuk mengatur napas dan emosinya agar teratur. “Setiap kali aku sudah berusaha bersabar, menenangkanmu. Aku tak masalah kau terus bersedih, tapi ketika imajinasimu sudah seperti ini, kau sudah kelewatan batas. Ini berbahaya. Kau kira aku tidak lelah? Kaubmau kuceraikan?” tanyanya langsung.
Lisa rasanya benar-benar tak percaya bahwa Jungkook tak percaya kepadanya. Untuk pertama kalinya—Ah ralat—tepatnya untuk kedua kalinya. Awalnya adalah kasus Sehun dan hari ini adalah kedua kalinya. Lisa bisa merasakan setitik air mata berhasil lolos dari matanya membuatnya buru-buru menghapus air matanya cepat.
Dia kemudian menarik satu senyuman sinis. Menahan air matanya mati-matian. “Akan selalu mempercayaiku?” tanya Lisa. Mengingat janji Jungkook saat kasus Sehun. “Kau ingat saat kasus Sehun itu? Kau menyesal dan kau berjanji akan selalu percaya kepadaku. Aku tidak memintamu berjanji, tapi melakukannya. Tapi semua itu sia-sia. Kau lelah denganku yang tidak bisa hamil! Janji itu hanya sekedar janji, tapi tidak dilakukan!” sambungnya. Kecewa lebih mendominasi.
Jungkook sendiri sekarang dibuat terkejut dengan ucapan Lisa.
“Aku tidak tahu, apa yang terjadi. Yang jelas, aku melihat ada gadis kecil dan dia mengatakan dia anakku. Hatiku terenyuh. Bukankah seorang Ibu memiliki perasaan tersendiri dengan anaknya? Untuk apa aku masuk ke Sungai Han kalau bukan karena alasan itu? Aku tidak akan bunuh diri!”
Lisa menghela napasnya. Mengisi oksigen di dada yang terasa sesak. “Jika ingin bercerai, ya sudah lakukan saja.” Lisa kemudian mengalihkan pandangannya ke samping, sebelum melanjutkan, “Pergilah.”
Lisa berusaha menahan diri untuk tidak menoleh mendengar suara kursi yang berderit dengan lantai. Tanda Jungkook sudah berdiri dari kursi yang sempat didudukinya ketika berbincang dengan Lisa. Jungkook akan segera pergi dan setelahnya, Lisa akan menghabiskan waktu untuk melampiaskan kesedihannya. Namun Lisa terkejut ketika merasa ada yang memeluknya.
“Maaf,” lirih Jungkook seraya mengeratkan pelukannya. Lisa hanya diam. Tidak menjawab. Jungkook benar-benar labil. “Aku benar-benar tak mau bercerai. Sampai kapanpun tak mau. Hanya saja, aku mengatakan itu agar kau berhenti mengatakan hal konyol dan melakukan hal yang membahayakan dirimu. Aku sangat takut kehilanganmu, Lis. Aku takut, kau melakukan hal ini lagi. Aku tak mau terjadi sesuatu denganmu.”
Lisa tahu, Jungkook tidak berbohong. Yang dikatakannya benar-benar dari hatinya. Lisa menarik napasnya, kemudian membuka suara, “Kau tak percaya aku melihat anak kita?”
Jungkook terdiam sejenak. Suasana hening beberapa saat, sampai akhirnya Jungkook melepaskan pelukannya. Kemudian Lisa menoleh padanya, menatapnya dengan tatapan penuh harap. “Aku—”
Jungkook terdiam lagi. Sebenarnya dia benar-benar bingung harus mempercayainya atau tidak. Di satu sisi, itu jelas tak mungkin jika pikiran orang normal. Hanya saja di sisi lain, tatapan Lisa sangat serius dan dia terlihat tak berbohong. Imajinasi bisa terjadi. Tapi ketika melihat lewat film yang Jungkook tonton, tampaknya itu pernah terjadi. Apakah itu terjadi pada Lisa juga? Atau sekedar imajinasi?
Lisa yang mengerti, menarik senyuman tipis. “Aku tahu, ini tidak masuk akal di pikiran orang normal. Kau juga tak percaya padaku. Jika kau memang ingin bercerai, maka kita bercerai saja. Kau juga pantas mendapatkan wanita lain yang lebih baik dariku, yang bisa memberikanmu keturunan. Aku tidak pantas untukmu.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage Life [LK]✅
RomanceJeon Jungkook, yang biasa dipanggil Jungkook adalah anak yatim-piatu sejak kecil. Jungkook menggantikan posisi Ayahnya sebagai CEO, karena Ayahnya yang meninggal beserta Ibunya dalam kecelakaan. Jungkook menikah dengan gadis bernama Lalisa Manoban...