03. Attitude

8.4K 895 32
                                    

"Baik aja dulu, kemampuan urusan belakang."

©imurbaeeeee

˙˙˙˙˙˙˙

Bel istirahat pertama akhirnya berkumandang. Belum semenit guru keluar, anak-anak udah pada Ngilang.

Terkecuali Jaehyun n the genk yang masih anteng nyatat catatan di papan tulis.

"Jae, katanya lo dipanggil pak wakasek noh diruangannya." Kata Haechan yang habis dari balikin buku keperpustakaan.

"Oke, habis ini gue kesana."

Jaehyun buru-buru nyelesaiin catatan nya sebelum waktu istirahat habis, Bisa-bisa dia tidak sempat makan lagi.

Pas si Jaehyun baru mau pergi, tiba-tiba Taeyong, Mark sama Haechan minta nitip kumpulin catatan, sekalian.

Berhubung Jaehyun lagi baik, dia ambil dah buku temen-temennya itu terus dibawa ke ruang guru.

Setelah kumpul catatan sama guru yang bersangkutan, Jaehyun cus keruangan wakasek—itu ruangan pak Suho juga, tempat lalu dia cariin lisa pas ngambek.

Cie plesbek.

"Pagi pak, Bapak nyariin saya?" Salam Jaehyun sama pak Xiumin.

Pak Xiumin ini baik banget, rajin, nggak galak, dia ramah banget ke anak-anak. Apalagi kalau ada kegiatan, paling pengertian deh.

"Oh iya, duduk dulu."

Jaehyun duduk kan tuh, kursinya empuk dong.

"Jadi begini, saya mau menyarankan untuk membuat jadwal piket kebersihan yang berlaku bagi setiap organisasi. Jadi nanti yang bertugas ada yang ngatur parkiran, nyapu halaman, dan bersihin toilet baru."

Oh gitu.

"Dibuatnya kapan pak?"

"Minggu ini diusahakan, biar senin bisa diberlakukan."

Hari ini kamis, berarti sisa besok dong.

"Ok siap pak. Kalau gitu saya balik dulu."

"Iya, makasih Jaehyun."

Sejak jadi Ketos, Jaehyun tuh dikenal banyak guru karena dia rajin banget, pagi-pagi udah dateng, tugasnya selalu masuk. Dulunya mah, dilirik aja nggak.

Sebenarnya Jaehyun nggak bisa apa-apa soal administrasi, makanya waktu kelas sepuluh dia kurang keliatan, malah Mark sama Lalisa yang jadi adek kebanggan kakak-kakak alumni dulu.

Tapi karena kemauan dan kerja keras, Jaehyun bisa dapetin posisi itu dan tunjukin sama orang-orang kalau pemimpin juga harus bisa kerja nyata, turun lapangan.

Coba tebak, abis itu Jaehyun kemana?

Ke kantin lah, orang udah laper. Hehe.

"Ada apaan?" Tanya Mark yang makanannya udah hampir abis.

Sedangkan Jaehyun baru mesen. Tenang aja, si Mark orang nya setia kok, pasti dia nungguin.

KETOS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang