17. Interview

2.7K 407 145
                                    

"Mau buka hati, tapi takut nanti yang masuk malah kek dajjal

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Mau buka hati, tapi takut nanti yang masuk malah kek dajjal."

˙˙˙

Interview Day 1
LISA POV

Panas pake banget.

Nggak biasanya Bandung sepanas ini.

Gue dateng bareng Yeji. Si Roje lambat katanya, nunggu bokap dia keluar dulu. Yeji nggak punya motor sih, tadi sengaja gue nyuruh minjem motor Jeno buat jemput gue.

Anak-anak pada anteng duduk di teras, katanya di dalem panas. Gue tetep masuk, soalnya mau ngurus administrasi buat wawancara nanti.

Eh ternyata di dalem dah ada Jaehyun. Dia lagi lesehan di atas matras sambil mangku gitar—punya Jeno. Kentara sih, Jeno sering bawa-bawa tuh gitar kalau ada pertemuan.

"Mau kemana pak?" Tanya gue dengan nada bercanda.

Jaehyun langsung ngelirik gue. "Kemana apanya?"

"Noh make kemeja putih," jawab gue sambil duduk di salah satu kursi. "Dah kayak PNS aja."

"Ohh, tadi abis Jumat-an," bales Jaehyun ngalihin pandangan ke badan dia. "Males balik kerumah buat ganti."

Gue kayak ohh aja.

Beberapa saat kemudian pas gue nengok, eh bajunya dah di lepas. Sisa kaos abu-abu sama—apasih namanya itu? Sarung celana? Modelnya kayak sarung tapi kayak celana juga.

Ya gitu lah pokoknya.

Bdw outfit kita samaan dong. Atasan abu-abu bawahan item.

Biarin aja napasih gue ngealay, toh nggak bakal ada yang tau. Kecuali kalau dia baca ini.

Xixixi...

Sepuluh menit kemudian, anak-anak pada masuk. Cowok-cowoknya ngikut Jaehyun ngegitar nggak jelas di pojokan, cewek-ceweknya ngikut gue di meja.

"Temen wawancara kalian udah dateng?" Tanya gue ke mereka yang di dominasi nak kelas 11. "Tiga puluh menit lagi wawancara di mulai."

"Udah kak..." Jawab mereka serempak—gatau janjian apa nggak.

Jadi, metode wawancaranya tuh sama kayak tahun lalu. Tahun ini gue yang bagi meja. Ada 4 meja, setiap meja itu wajib ada satu pengurus inti—khusus buat hari pertama.

Gue sama Jeno, Jennie sama Renjun, Mark sama Yuna, dan Jaehyun... sama Yeji.

Sebenernya bisa bisa aja gue ngatur biar setim sama Jaehyun atau Mark, dan Jeno sama si Yeji.

Tapi... gue nggak mau manfaatin keadaan untuk urusan pribadi.

Lagipula... gue masih dalam proses biasa aja ke Jaehyun.

KETOS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang