10. I Miss You

6.9K 685 181
                                    

KETOS
©imurbaeeeee

Day 99++ Quarentine.

Au ah.

Yang jelas ini udah lamaaa bangett sejak hari terakhir Lisa keluar rumah dan diharuskan sama Mama nya stay at home.

Lamaaa banget sejak hari terakhir Lisa datang kesekolah buat Olimpiade dan rapat sama Kakak angkatan.

Kalian pasti tau kenapa.

Ya betul sekali.

Covid-19.

Adik Corona yang mungil dan kejam itu sukses memporakporandakan seisi bumi dengan wujud tak kasat matanya.

Lisa ngegalau seminggu, airplane mode diaktifin. Dia sama sekali nggak ngakses internet ataupun jaringan sejak sekolah umumin di grup buat dirumahkan.

Awalnya ini nggak begitu buruk, pikirnya paling 14 hari kemudian udah masuk, trus bakal sibuk urus event dan pelajaran.

Tapi sepertinya tuhan berkehendak lain.

Keluarlah surat dari Provinsi bahwasanya SMA diliburkan sampai waktu yang tidak ditentukan. Lalu keesokan harinya terdengar lagi kabar bahwa ada larangan membuat kegiatan yang melibatkan pertemuan tatap langsung. Yang paling ambyar UNBK dibatalkan.

Minggu kedua Lisa dikasih banyakkkk banget tugas di Google Classroom, belum lagi ulangan harian di Zoom, terus biasa juga disuruh buat tugas portofolio, nulis berlembar-lembar.

Bukan liburan sih, tapi belajar dirumah.

Setelah dikasih tugas banyak gitu, Lisa perlahan bisa Move on dari event-event yang dibatalkan. Turnamen Basket, Perpisahan Prom day and Prom night nya kelas 3, Fashion Show hari kartini dan mungkin juga nanti MPLS ditiadakan.

Setelah masuk minggu ketiga, Lisa jadi sedikit bersyukur dan bisa ngeliat sisi baik dari semua ini.

Suasananya lagi nggak baik, dia sama Jaehyun, Somi dan Jennie juga. Kalau mereka adain kegiatan dalam keadaan hati yang kayak gitu, jamin deh bakal nggak tenang.

Memasuki minggu keempat, Lisa mulai rindu. Semuanya. Kelas, ngeliatin papan tulis, Sekretariat, printer, mesin fotocopy, lapangan, perpustakaan, ruang guru, Boba didepan sekolah, Rose, Jisoo, Nayeon, Nancy, dan banyak lagi.

Meski nggak pernah keluar rumah, Lisa selalu komunikasi sama teman-temannya yang lain, Gibah bareng Rose n Jisoo lancar, pantengin cogan sama Nancy apalagi.

Sekarang Lisa lagi sibuk buat poster hari bumi, buat di post di IG nya OSIS, juga buat beberapa komunitas yang dia ikutin diluar sekolah. Dia kerjanya di laptop, jadi Hp dianggurin.

Sehabis bertempur dengan Photoshop, Lisa langsung rebahan, scroll IG dan buka-bukain story Whatsapp.

Story paling atas punyanya Taeyong, Lisa refleks buka dong. Nggak tau aja, yang itu keliatan lebih menarik dari story lain yang isinya corona, corona, dan corona. Heol.

Latarnya di apartemen Mark. Disitu ada Jaehyun yang lagi Karaoke nggak jelas bareng Haechan sambil joget-joget, dan dengan begonya Mark ketawa-ketawa aja diatas sofa.

Lisa auto nyebutin nama guguk dalam hati. Orang disuruh stay at home, mereka pada ngumpul-ngumpul, nggak pake masker lagi.

"Pada bego apa gimana?" Kata Lisa sambil natap Hp nya.

Mari tidak membahas masalah After Movie LDK, perihal yang menjadi sumber pertengkaran Lisa dan Jaehyun minggu lalu.

KETOS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang