1.1

1.8K 264 23
                                    

KETOS
©imurbaeeeee


"Bentar doang, dirumah guru aku juga."

"Kan bisa ketemu besok di sekolah, kamu udah Mama bilangin jangan keluar malem-malem, hadeh..."

"Astaga, besok jadwal aku padat pake banget. Dari pagi sampe jam 12 itu mapelnya pada ulangan harian, mana sempet bolak balik ruang guru? Mana tuh gurunya jarang ada, bagus kalau sekali dicariin langsung dapet."

"Kamu tuh ya, setiap dikasih tau ngebantah mulu, ada aja jawabannya."

"Ya orang emang ada, Ma."

"Yaudah sana pergi buruan, balik sebelum Isya."

"YESSS!"

Lisa auto loncat dari sofa, nggak sadar bantal sofanya malah jatuh kelantai. Tadi dia taruh diatas pangkuan gitu.

Nggak peduliin hal itu, Lisa langsung ngacir ke kamar. Ceritanya habis ngemilin kuaci didepan TV bareng si Mama, sekalian minta izin buat keluar.

Tapi baru tiga langkah, udah dipanggil lagi.

"Eh, perginya sama siapa?"

"Temen."

"Cewek apa cowok?"

"Cewek lah, mana ada cowok mau sama aku."

Tante Serin a.k.a Mamanya Lisa cuman bisa geleng-geleng kepala liat kelakuan anaknya. Cantik sih, pinter juga, tapi malesnya minta ampun, mana tingkahnya kayak cowok, suka ngegas, ngakak, teriak-teriak.

Tampangnya aja cewek.

Lisa masuk kamar, ganti baju abis itu chat Jihyo. Nggak ribet-ribet kok gaes, rumah Maam Irene cuman beda 2 blok aja dari rumah dia, jadi cukup pake jaket dan training berlabel sekolah. Oksip.

Oh iya, hasil rapat tadi sore, OSIS bakal ngadain event menyambut hari pendidikan nasional. Ketua Panitianya Taehyung, Sekretarisnya Jihyo. Tapi Jihyo saranin buat ambil Wakil Sekretaris, soalnya kegiatan ini besar-besaran, tingkat kabupaten.

Dan nggak tau kenapa seruangan malah kompak nunjuk Lisa. Nggak enak lah nolak, lagian Lisa mampu kok, jadi di iyain aja dah.

Terus Pak Suho tadi sore minta ke pantia inti terpilih buat kerumah Maam Irene, sampaikan hasil rapat. Makanya Lisa sampe minta izin keluar malem-malem, biasanya mana ada keluar. Lisa mah anak rumahan.

Sekitar jam tujuh, Jihyo ngechat Lisa kalau dia udah ada didepan. Setelah pamit sama Tante Serin, Lisa langsung gas keluar rumah, abis itu tutup pintu. Mamanya suka ngekor masalahnya.

Pas sampe diluar, Lisa agak kaget liat ada dua motor yang lampunya nyala didepan pagar. Padahal tadi Jihyo nggak bilang mau dateng sama siapa-siapa.

Penasaran, Lisa langsung dah tuh samperin mereka.

Dan ternyata selain Jihyo juga ada Taehyung dan Jimin.

Jangan tanya kenapa Jimin ikutan, karena dimana ada Taehyung pasti disitu ada Jimin. Bahkan disaat Taehyung lagi jalan di sekolah sama Heejin, biasa si Jimin juga ikut nyempil di antara mereka.

"Gue ngajak mereka, soalnya gang masuk komplek lo gelap banget," kata Jihyo ngeliat Lisa buka pagar, terus nunjuk Taehyung sama Jimin.

Lisa berusaha santai, meski jantung dia udah ngedugem kagak jelas.

"Bukannya emang Kak Taehyung harus ikut? Kan dia Ketua Panitianya," balas Lisa santuy.

Jihyo cuman ngangguk, Taehyung keliatan asik lirik sana sini. Nerawang makhluk halus pake mata batin kayaknya. Emang sih, disekitar rumah Lisa banyak gituan. Enak nih ajak si Doy.

KETOS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang