22. Trying get used

2.1K 420 163
                                    

˙˙˙

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

˙˙˙

LISA POV

Seisi kelas kompak meninggalkan bangku mereka masing-masing, keliaran menghampiri tempat satu sama lain setelah kelas jam kedua dibubarkan. Maklum, posisi kursi dan meja di sana terpisah, nggak berdempetan seperti biasa.

Seorang cowok yang duduk paling belakang dateng ke tempat gue. Sambil nenteng sebuah buku tulis dan buku paket, dia meletakkan kedua benda itu di atas meja gue.

"La, ajarin Bahasa Inggris dong. Gue belum paham."

Namanya Felix, salah satu teman kelas gue yang bisa dibilang udah akrab banget. Bahkan gue sampe pernah kena singgung pacar dia karena ketauan mabar ML.

Bayangin, cuman mabar doang pacarnya sensi.

Dahla, emang kadang ada yang bucin sampe goblok.

Gue udah masukin buku ke dalam map dan males buat ngeluarin lagi. Makadari itu gue pake buku Felix aja buat jelasinnya.

"Lo belom paham tenses yang mana?" Tanya gue ngebuka buku catatan yang tuh cowok bawa.

Felix narik kursi orang dulu, ditaruh depan Meja gue abis itu duduk di sana. Biar pelajarannya enak masuknya.

"Present continuous sama past continuous."

"Ohh. Lo liat aja pattern nya gimana, terus... bla bla bla..."

Ceritanya gue udah ngajarin si Felix kan tuh, sekalian sama contoh kalimat yang tadi di bahas sama Ma'am Joy. Maklum, modelan santuy dan otak pas pasan kayak nih cowok emang kadang kurang bisa nangkep pelajaran.

Basic Felix bukan di akademik. Dia jago karate, kemarin wakilin sekolah sampai nasional, dapet perak. Emang kita nggak boleh menyamaratakan kemampuan orang-orang, ada yang berlebihan di otak, ada yang punya kelebihan di bidang lain.

Gue sendiri juga nggak jago semua pelajaran, untung syukur Alhamdulillah bisa Bahasa Indonesia sama Bahasa Inggris. Yang lain ga ngerti.

Wkwkwkwk.

"Gampang euy ternyata." Felix berucap beberapa saat kemudian.

Gue ngangguk santuy. "Emang, banget malah."

"Nanti kalau ada tugas lagi, bantuin gue ya?" Pinta cowok itu.

"Kalau gue ngerti, hahaha..." Takutnya gue juga nggak ngerti—walau selama ini guenya nggak pernah gagal paham sih, teteww...

Pas Felix bangkit dan mau kembaliin kursi yang entah punya siapa, eh Nancy nyamper. Dia ngespill, ternyata tuh kursi punya dia.

Dengan sabarnya si Felix ngembaliin kursi tersebut ke tempat semula, plus nahan umpatan di omelin Nancy. Habis ngespill, Nancy datengin gue.

KETOS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang