1.2

1.7K 258 35
                                    

KETOS
©imurbaeeeee


April, 2019

Hari sabtu.

Harusnya Lisa nggak perlu datang sekolah, soalnya sekolah dia menerapkan sistem fullday school, dimana pembelajaran hanya dimulai dari senin sampai jumat, sedangkan sabtu dan minggu libur.

Tapi tapi tapi, pagi ini ada jadwal rapat OSIS. Bukan rapat formal sih, tapi wajib datang soalnya mau bahas event buat Hardiknas nanti.

Ternyata ini bukan kegiatan semacam Porseni atau Festival Bahasa, bahkan lebih besar dan persiapannya lebih lama dari itu. Namanya Semarak Hardiknas. Pesertanya mencakup anak SD sampe SMA.

Bakal rame deh pokoknya. Makanya persiapannya bener-bener harus mateng dan baik. Kalau nggak bisa ditampol duit mereka sama Pak Suho.

Bercanda.

Berhubung hari libur, Lisa rencananya sengaja bangun siang, tapi pagi-pagi buta ada yang nelpon. Niatnya mau dimatiin biar nggak ganggu, tapi pas liat siapa yang nelpon, mata Lisa langsung terang.

Taehyung nelpon gaes, ingetin Lisa buat kesekolah jam delapan. Ini antara mau seneng karena dibangunin doi, atau sebel karena waktu tidurnya keganggu.

Keduanya sama-sama mendorong Lisa buat segera bangun, mandi, sarapan, siap-siap gece ke sekolah.

Kebetulan hari ini si Rose nggak bisa dateng, soalnya hari libur. Sebenarnya tuh anak dilarang masuk OSIS sama bokapnya, makanya usahain buat pulang sesuai jam sekolah. Karena hari ini bukan jam sekolah, yaudah dia nggak bisa keluar deh.

Gitu.

Jadi Lisa berangkatnya sama Somi. Rumah mereka dekatan kok, udah janjian juga kemaren.

"Selamat pagi semuanyaaa..."

Oh ya, satu lagi, kebiasaan Lisa kalau masuk sekret pasti langsung nyapa. Nggak peduli ada orang apa nggak, ada yang bales apa nggak.

Disekret udah rame gaes, nggak nyangka. Panitianya bukan cuman dari OSIS, ada dari perwakilan organisasi lain juga. Kurang lebih vibe nya sama kayak waktu di LDK kemaren.

"Eh Lala, sini deh!" Panggil Jihyo.

Jihyo bareng Eunha, Seokjin, Jungkook, Taehyung n Jimin lagi mojok diatas matras.

Belakangan ini Lisa baru tau kalau Taehyung rebahan squad. Setiap ke sekret buat urus event ini pasti selalu ke matras, kecuali ada pak Suho dia baru duduk diatas.

Eunha dan Seokjin perwakilan Paskibra kalau kalian nggak tau.

Ikutlah tuh Lisa gabung, sementara tadi Somi di stop sama Tzuyu buat rapihin meja. Berantakan banget tadi, habis lipat surat.

"Ada apa, kak?"

"Kita mau bahas persembahan."

Lisa ngelirik Jungkook sambil manggut-manggut.

"Khusus dari pihak penyelenggara ada nggak? Soalnya dari setiap organisasi itu pasti ada," tambah si Kakak Ketos lagi.

Lisa mau nimbrung, tapi keburu disela sama Taehyung. "Eh, surat undangan buat persembahan setiap organisasi udah lo buat belom?"

Taehyung natap Lisa nunggu jawaban. "Udah kemarin, yang gue bawa pas istirahat pertama ke kelas lo," jawab Lisa sekenanya.

"Udah disebar?" Tanya Taehyung lagi.

"Nggak tau, kan undangannya ada sama lo."

Setiap habis minta tanda tangan sama Taehyung, semua surat itu udah nggak pernah balik lagi ke Lisa, soalnya Taehyung yang bertugas buat minta tanda tangan kepsek sama stempel-stempel lainnya.

KETOS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang