15. Independence Event

3K 432 245
                                    

˙˙˙˙

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

˙˙˙˙

Judulnya aja ada kegiatan, aslinya yang dateng dikit pake banget. Kebanyakan izin di luar kota alias pulang kampung.

Yang dateng pun bener-bener santuy, nggak sibuk mondar mandir kayak acara-acara sebelum ini.

Yaiya, orang cuman ada tiga lomba. Itu pun penilaiannya hanya melibatkan 2 juri per lomba.

Sejam kelar.

Ekspektasi... setelah penilaian, mereka bisa rebahan atau ngegame di Sekret—apalagi Chenle, Ryujin, Rose sama Lisa. Mereka bertiga udah gatal dari tadi pengen miringin hp.

Atau nggak, makan nasi kotak yang tadi pagi Lisa sama Chenle beliin di AW deket sekolah. Intinya yang enak-enak dah.

Realitanya...

"Ini rak sepatu kok berdebu banget udah kayak seabad nggak dibersihin Haduh..."

"Lemarinya juga berantakan banget, kalian seminggu dateng terus ngapain?"

"Yang duduk-duduk coba sini kemas-kemas!"

"Itu juga yang mojok main hp, sini beresin lemari!"

Lisa, Rose, Chenle sama Ryujin masih adem anyem mojok megang hp sambil dimiringin. Yaiya, orang serius main mana fokus ke yang lain.

Satu persatu anak-anak pada gerak buat ambil sapu, beresin rak sepatu. Nggak tau darimana datangnya Pak Suho siang bolong begini.

"Lisa sama Rose, kesini!"

MAMPUS.

Lisa langsung kasih hp dia ke Renjun yang lagi nyantui di pojok matras. Kebetulan cuman tuh bocah yang terdekat dan lagi kosong.

Rose juga auto ngoper hp dia ke si Jeno. Tau nggak tau, Jeno sok tau aja. Kan sayang kalau AFK.

Ryujin sama Chenle aman tentram sejahtera. Senyam senyum bahagia karena nggak kena panggil Pak Suho suruh beberes.

Lisa jalan kan tuh ke arah lemari. Dari jauh aja modelnya udah nggak banget. Album bundel surat sama ATK gabung jadi satu rak, mana posisinya tiarap semua.

"Tuh beresin lemarinya. Kardus isi kertas di dalem sana di buang aja kalau udah nggak penting," kata Pak Suho ngelirik rak kedua di lemari.

"Oke pak."

Ini adalah sebuah keajaiban dunia. Kamar dia aja berbulan-bulan kagak pernah disapu. Sekarang malah beresin lemari di tempat orang.

Sebenernya... dia tuh rajin, asal jangan disuruh aja.

Setelah selesai, Lisa beralih ke dua buah kardus yang isinya kertas-kertas ga jelas. Seingat dia, itu hasil print sama cetakan-cetakan salah.

"Uhhukkk...."

KETOS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang