24. Melepaskan

12.7K 657 7
                                    

⚠️CERITA INI TELAH MENDAPAT PERLINDUNGAN UNDANG-UNDANG HAK CIPTA SEBAGAIMANA PASAL 9 AYAT (1)⚠️

——

Kita dipaksa untuk menghentikan takdir dan berusaha mengikhlaskannya, walaupun kita tahu akan ada Hati yang saling tersakiti.~

————

A story by
DINDA VIRANI

✈✈✈

Tiga hari sudah Kaila tidak melihat Deven. Pria itu tidak menjenguknya sama sekali. Pernikahan yang seharusnya dilaksanakan hari ini, semuanya telah batal.


Dan 3 hari sebelumnya, tepat H-3 pernikahan yang seharusnya diadakan, Papi menemui Deven yang sedang duduk di taman dekat rumah sakit.

lelaki setengah baya itu mencoba untuk memberi pengertian akan kondisi Kaila. Beliau meminta agar Deven memberi waktu untuk anak gadisnya.

Papi tau cinta Deven pada Kaila begitu besar, tapi mungkin hanya ini yang bisa ia lakukan untuk keduanya agar bisa saling tenang.

Teman-teman Deven termasuk Levin dan semua sahabat Kaila sangat sedih mendapat berita duka tentang kecelakaan mereka berdua.

Apalagi ketika tahu pernikahan Kaila dan Deven terpaksa diundur, semuanya tak kuasa menahan kesedihan yang teramat dalam.

***

"Kai, aku boleh bicara?" Tanya Azalea ketika perempuan cantik itu datang menemuinya.

Kaila mengangguk pelan dan mempersilahkan Azalea untuk duduk. Ia tahu kemana arah pembicaraan ini akan berlanjut.

"Aku tahu gimana kondisi kamu, Kai, dan aku paham kenapa kamu melakukan itu semua," ucap Azalea memulai membuka obrolan.

"Kalau boleh jujur, mungkin sampai sekarang aku belum bisa move on dari Deven. Tapi perasaan itu perlahan-lahan sudah mulai menghilang untuknya."

Kaila yang semula menatap wajah dokter cantik itu kini mulai menundukkan pandangan. Ia diam dan hanya mendengarkan.

"Aku nggak mau maksain Deven buat nikahin aku, buat jatuh cinta sama aku, aku nggak bisa. Hati dia nggak akan pernah ada namaku, Kai, hati dia cuma buat kamu,"

"Cuma kamu yang bisa meruntuhkan benteng pertahanan yang dulu sempat ia bangun di hatinya. Cuma kamu yang bikin dia bahagia dan seterbuka ini sama orang banyak."

Azalea meneteskan air dari sudut matanya.
Kaila ikut terisak lalu menggeleng kuat.

"Enggak, Za ... Mas Deven suka sama kamu, dulu dia pernah cinta sama kamu. Dan mungkin sekarang rasa itu masih tetap ada."

"Itu dulu, Kai ... udah lama banget. Sekarang rasa cinta itu udah dia kasih seutuhnya buat kamu. Dan aku yakin nggak ada yang tersisa di hatinya, karena kamu memang pantas. Kamu pantas dapetin Deven, dan Deven pasti beruntung banget kalo menikah sama kamu. Gadis cantik pilihan hatinya sendiri," jeda Aza.

"Jadi Aku mohon, Kai. lanjutin pernikahan kalian, ya? Jangan pernah kecewain Deven yang udah berjuang sejauh ini buat kamu." Wanita itu menggenggam kedua tangan Kaila.

Flight With You ✔ (COMPLETE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang