Virus Corona Semakin Meningkat Di Ibu Kota. Perihal Itu, Seluruh Seantero Sekolah Di Pulangkan Lebih Awal. Hindari Kerumunan Orang Serta Orang Dengan Jarak Di Mana Pun Berada Harus Lebih Dari 1 Meter Ya Gengs!
Chan Sedang Menunggu Rose Di Depan Kelasnya. Dia Masih Stay Walupun Kakinya Mulai Pegal. Datang Seseorang Menghampirinya Dengan Wajah Berseri.
"Kak Chan? Nungguin Rose?" Tanya Gadis Itu. Anindya.
Dengan Muka Datar, Chan Menganggukkan Kepalanya.
"Rose Udah Pulang Kak"
Chan Terkejut, Dia Diam Masih Menunggu Kelanjutan Dari Teman Sebangku Kekasihnya.
"Tadi Dia, Buru2 Banget. Kirain Mau Pergi Sama Kakak"
"Enggak. Yaudah Deh..."
Chan Melangkahkan Kaki Panjangnya Menelusuri Koridor. Mata Tajam & Rahang Tegasnya Mampun Membuat Kaum Hawa Meleleh.
Tidak Sengaja Dia Bertabrakan Dengan Orang Pada Saat Di Tikungan Koridor.
"Lo Kenapa, Chan? Kayaknya Buru2 Banget..." Tanya Sean Di Sampingnya Ada Riana.
"Gue Lagi Nyari Rose. Dia Gak Ada Di Kelas. Kata Anindya Udah Pulang"
"Tumben Gak Bareng Sama Lo, Kak?" Tanya Riana Heran.
"Gue Juga Gak Tahu"
"Gue Telfon Aja Deh..." Riana Mencari Nomor Rose Di Ponselnya. Tak Lama Setelah Itu, Bukan Suara Rose Yang Di Dapatkan Melainkan Suara Operator Yang Menyapa.
"Coba Nelfon Rachel. Kali Aja Rose Lagi Sama Dia" Usul Chan Di Angguki Sean Dan Riana.
***
Bukannya Pulang Ke Rumah. Rachel & Mervan Malah Mampir Di Sebuah Cafe Terdekat Sekolah. Katanya Sih, Laparnya Mervan Tidak Bisa Di Tahan Jadilah Berakhir Di Sini."Aku Mau Persen Makan Dulu. Kamu Mau Pesen Apa?" Tanya Mervan Setelah Rachel Duduk Di Kursi.
"Aku Masih Kenyang. Enggak Nunggu Waiters Aja? Nanti Juga Ke Sini" Ujar Rachel Menatap Jengah Pada Pria Di Hadapannya Ini.
"Lama Ah, Udah Ya! Aku Ke Sana Dulu..." Belum Sempat Rachel Berucap Mervan Sudah Melenggang Pergi.
"Gak Makan Berapa Hari Sih Tuh Anak? Ada2 Aja. Untung Pacar" Rachel Tersenyum Sendiri Melihat Wajah Mervan Yang Begitu Menggemaskan Ketika Sangat Lapar.
Ponsel Bermerk Vivo Tab Bercasing Chanyeol EXO Itu Berdering. Tertera Nama China Gambreng Di Sana.
"Halo?"
"Hel? Rose Lagi Sama Kamu?"
"Enggak"
"Beneran?"
"Iyalah. Ngapain Aku Bohong. Udah Pulang Sama Kak Chan Mungkin"
"Enggak Ratu Eskyu... Ini Juga Kak Chan Lagi Nyari'in. Kata Anindya Rose Udah Pulang Duluan. Kirain Sama Kamu..."
Penjelasan Ringkas Dari Riana. Membuat Rachel Menengakkan Tubuhnya. "Tumben Begitu?"
"Aku Juga Gak Tahu"
"Udah Di Telfon?"
"Udah. Ponselnya Gak Aktif"
"Mungkin Aja Rose Lagi Di Rumah Sakit Jiwa. Jenguk Tante Resa"
"Bener Juga Yah?"
"Iya. Biar Gak Ke Pikiran, Kalian Langsung Ke Sana Aja. Nanti Aku Sama Mervan Nyusul"
"Yaudah Iya. Dah..."
Panggilan Pun Di Matikan. Rachel Berdiri Menghampiri Mervan Yang Masih Di Tempat Pemesanan. Saat Matanya Sudah Menemukan, Rachel Memelankan Langkahnya. Karna Pacarnya Itu Sedang Berbincang Dengan Seorang Gadis Yang Asing Baginya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendship 3R
Teen FictionPersahabatan yang sudah terjalin lima tahun lamanya, hancur hanya karna lima hari? Sangat menakjubkan bukan? Apalagi Aku Yang Menjadi Korbannya. Keluarga? Aku hanya punya ibu yang selalu menyayangiku. Wanita yang aku sayang masuk ke rumah sakit jiwa...