Chapter 45

12 5 0
                                    

Part Ini Panjang! Menuju Ending Tentunya. Bacanya Pelan-pelan Aja Biar Kerasa & Dapet Feel-nya.

***
Rose Termenung Di Dalam Kamarnya. Hari Ini Memang Libur Sekolah, Jam Menunjukkan Pukul 09.00 Rose Masih Memakai Baju Piyama Coklatnya. Gadis Cantik Itu Tidak Nafsu Melakukan Apapun. Jadi, Hari Ini Adalah Hari Pertamanya Tidak Mandi Hingga Hampir Siang Ini.

Satu Hari Di Umpat Sarkas Oleh Tiga Orang Sekaligus. Itu Terdengar Menyakitkan Bukan? Apalagi Rose Yang Merasakannya. Mungkin, Kalau Di Umpat Oleh Orang Asing. Kita Masih Bisa Kuat, Bertahan Dan Juga Tidak Perduli. Tapi... Ini Beda Dengan Rose. Dia Di Umpat Sarkas Yang Begitu Kerasnya Oleh Orang2 Yang Sangat Di Sayanginya.

Chan Mantan Kekasihnya.

Rachel Sahabatnya.

Dan, Resa Ibundanya.

Tiga Orang Yang Di Sayang Oleh Rose Membencinya Dan Mengumpatnya Dalam Hari Yang Sama. Bagaimana Bisa Cepat Melupakannya?

Bi Indah Sudah Menyiapkan Sarapan Di Meja Nakas. Untuk Menyentuhnya Pun Rose Enggan, Apalagi Memakannya. Dia Benar-benar Badmood. Oh, Ayolah Siapa Yang Bisa Menghiburnya?

Yang Membuat Rose Badmoodnya Tingkat Akut Adalah Ketika Chan Menepati Ucapannya.

"Lusa Gue Ke Prancis-nya"

Perkataan Itu, Chan Tidak Main-main. Dia Rela Meninggalkan Sekolahnya Di Sini, Padahal Tinggal Beberapa Bulan Lagi Kelulusannya. Dia Tetep Kekeuh Untuk Pergi Ke Prancis. Sesakit Itukah Dia Sampai Begitu Cepat Untuk Meninggalkannya.

Sempat Rose Ingin Menemui Chan Yang Sudah Ada Di Bandara, Tapi Di Cegah Langsung Oleh Bram. Karna Ayahnya Itu Bilang Kalau Chan Sangat Buru2 Takut Ketinggalan Pesawat. Rose Menebak Pasti Itu Hanya Alasannya Saja, Karna Tidak Mau Bertemu Dengannya.

Tepat, Hari Minggu Ini Adalah Seminggu Kepergian Chan Di Prancis. Putusnya Rose Dan Chan, Membuat Kaum Adam Menjerit Gembira. Tatkala Gadis Bule Itu Tidak Punya Pacar. Jadi, Ada Kesempatan.

Rasa-rasanya Rose Ingin Mengganti No WhatsApp-nya Agar Terhindar Dari Laki-laki Yang Terobsesi Pada Dirinya. Termasuk Edwin Yang Sempat Berhenti Mengejarnya, Kini Kembali Lagi Untuk Mendapatkan Cinta Dari Rose. Jangan Lupakan Kalau Chan, Rachel & Riana Telah Memblock Nomor WhatsApp Miliknya. Ya, Tidak Usah Tanya Bagaimana Perasaan Rose Sekarang. Dia Jelas Orang Yang Paling Tersakiti Di Sini.

Merasa Badannya Gatal Karna Belum Mandi. Rose Segera Turun Dari Tempat Tidurnya Yang Empuk Menuju Kamar Mandi. Walaupun Badmood Dia Harus Mandi Kan?

Masih Ingat Gak Chan Bilang Apa Waktu Rose Belum Mandi?

"Gak Mandi Setahun Pun. Lo Tetep Wangi"

Rose Tidak Akan Pernah Melupakan Moment Itu. Suatu Kejadian Yang Begitu Berkesan Baginya. Chan Mengungkapkan Perasaannya Langsung Membuat Hatinya Melayang Dan Berbunga-bunga.

Di Rasa Sudah Siap, Rose Turun Menaiki Anak Tangga Menghampiri Bi Indah Yang Sedang Mengelap Meja.

"Bi? Rose Mau Keluar,"

"Kemana Non?"

"Cafe"

"Syukurlah Kalau Non Jadi Mau Keluar Juga. Jangan Di Rumah Mulu Nanti Suntuk"

Rose Tersenyum Tipis. "Yaudah, Rose Pergi Dulu Yah" Gadis Itu Mengelus Lengan Bi Indah Lalu Pergi Meninggalkan Rumah.

***
Hanya Memakai Celana Jeans Bellow Panjang & Jacket Denim Sampai Siku. Tidak Munutupi Kalau Dia Sangat Cantik. Rambut Panjangnya Di Biarkan Tergerai. Kaki Jenjangnya Berjalan Mendekati Meja Dekat Jendela. Cafe Ini Adalah Cafe Terdekat Dari Rumahnya. Jadi, Dia Ke Sini Untuk Menghilangkan Rasa Bosannya.

Friendship 3RTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang