RIGEL LYNTON AFSHEEN

40.2K 1.7K 166
                                    

Kali ini pada belum kenal pasti

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kali ini pada belum kenal pasti

Ayo kenalan dulu

Jangan lupa vote dan komen ya
.
.
.
.


Rigel Lynton Afsheen, putra kedua dari pasangan Alaric Andreas Afsheen dan Gladys Aquilla Afsheen. Sudah pasti ia adalah adik dari Gamma Keyland Afsheen, si pria dengan segela kerumitannya yang hanya setahun lebih tua darinya.

Pria yang di panggil dengan nama Rigel ini sangat berbeda dengan Gamma abangnya. Jika gamma hidup untuk menuruti semua keinginan dan tuntutan ayahnya, tidak dengan rigel. Rigel hidup dengan jiwa yang bebas. Ia selalu mengikuti kata hatinya, jika suka ia akan lakukan jika tidak suka ia tidak akan lakukan. Namun bukan berarti rigel adalah anak pembangkang. Ia masih tau batasan. Dan kedua orang tuanya juga mengerti dengan hal itu, jadi mereka tidak menuntut banyak pada rigel. Asalkan rigel masih pada jalan yang benar dan nakalnya masih batas normal.

Saat ini rigel bersekolah ditempat yang sama dengan Gamma. Jika gamma berada di kelas 12 maka rigel berada di kelas 11. Dan.... rigel juga punya seorang adik yang masih berada di kelas 10. Gladys benar benar menuruti kemauan al untuk memiliki anak anak yang umurnya terpaut dekat. Semua orang tau jika mereka bersaudara, tapi terkadang sulit dipercaya. Karena sifat rigel yang sangat berbeda. Hingga kerap kali teman teman rigel meragukan dirinya sebagai anak kandung dari orang tuanya. Meragukan jika rigel adalah anggota keluarga afsheen. Dan tentu hanya gurauan saja.

"Lo yakin kalau bang Gamma itu abang lo?" Tanya teman rigel saat mereka nongkrong dikantin sekolah. Dan melihat gamma yang berjalan sendirian di lorong sekolah sambil menggunakan headphone dan membaca buku.

"Yakin lah, lo ga lihat kita sama sama ganteng gini. Ya meskipun masih ganteng gue sih" balas rigel

"Tapi lo berdua beda banget gel, sumpah. Gue ragu kalau lo anak kandung orang tua lo. Karena setau gue ayah lo juga kayak bang gamma gitu modelannya. Lah terus lo kayak siapa dah" tanya temannya yang lain. Mereka ikutan memanggil gamma dengan sebutan bang untuk menghormatinya sebagai kakak kelas.

"Sialan lo anjir! Gue itu kayak bunda gue. Baik, murah hati dan tidak sombong. Paham gak? Kalau lo lo pada masih ga percaya besok gue bakal tes DNA dah, gue bakal lihatin hasilnya depan muke lo semua" Balas rigel dengan tak santainya. Membuat teman temannya disana tertawa.

Rigel memang memiliki banyak teman. Berbeda dengan gamma yang menutup diri karena tak suka dengan orang orang yang akan memanfaatkannya saja. Maka Rigel adalah orang yang tak akan peduli bahwa teman temannya tulus atau tidak dengannya, yang terpenting rigel selalu berbuat baik pada mereka. Jika suka silahkan berteman dengannya jika tidak silahkan pergi. Rigel tak akan mempermasalahkannya dan akan selalu bersikap wellcome pada semua orang. Meskipun ia juga kerap dikecewakan oleh teman temannya yang hanya datang saat butuh saja. Tapi ia tak mau ambil pusing untuk memikirkan hal hal seperti itu. Sebab orang yang baik tak akan kekurangan kawan. Masih banyak orang lain yang tulus padanya.

Rigel sama tampannya dengan gamma, pandai dan banyak mencetak prestasi. Namun rigel juga sering mencetak masalah. Kerap kali al mendapatkan surat panggilan ke sekolah sebagai walimurid rigel hanya karena ulah putra keduanya ini yang random itu. Tetapi karena al adalah donatur terbesar di sekolahnya jadi mereka tak akan mengeluarkan rigel dari sekolah itu sebanyak apa point pelanggaran rigel. Apalagi rigel juga termasuk siswa yang berprestasi juga.

Pernah suatu ketika al mendapatkan surat panggilan karena rigel berulah lagi. Rigel bermain sepak bola dengan teman temannya didalam kelas, tetapi yang digunakan adalah bola volly. Saat itu rigel terlalu bersemangat menendang bolanya hingga mengenai jendela kaca kelas dan membuat jendela itu pecah. Bola yang keluar setelah memecahkan jendela itu mengenai kepala guru yang sedang berjalan didepan kelasnya. Tentu karena hal ini rigel dikenakan pasal berlapis lapis.

Dan setelah mendapat panggilan itu, al sangat sangat marah. Ia menghukum rigel dengan mengurungnya dikamar. Mengambil ponsel dan semua sarana hiburan yang ada dikamar rigel seperti PS, televisi dan lainnya. Al berniat untuk membuat rigel jera. Karena al pikir rigel akan bosan jika tidak melakukan apapun dikamarnya dan berhenti membuat masalah. Namun al salah. Rigel malah menghabiskan masa hukumannya dengan hibernasi sepuas yang ia mau. Tanpa gangguan apapun. Jika dulu gladys khawatir bahwa gamma akan hobi ngebo seperti kakaknya galen, ternyata gladys salah. Gamma tidak seperti itu, tetapi hobi galen itu menurun pada rigel. Entah bagaiamana bisa, padahal gladys sudah berhenti menghujat galen saat ia hamil rigel.

Di saat rigel sedang tenang tenangnya ber hibernasi, di luar sana gladys sudah uring uringan karena khawatir dengan putra bandelnya itu. Namun al tak peduli dan tetap menghukum rigel.
Yang penting rigel tetap diberi makan minum, sudah aman. Rigel tak akan mati. Dan lagi lagi gladys hanya bisa ngedumel tidak jelas pada gamma, si pendengar setianya karena al yang tak menuruti permintaannya untuk menghentikan hukuman rigel.

Dan setelah masa hukumannya berakhir, rigel mengunjungi kamar gamma untuk menceritakan kemana saja ia traveling melalui alam mimpi. Dan respon gamma? Hanya diam dan mendengarkan. Dan sesekali menyahutinya seakan yang diceritakan rigel adalah nyata.

Soal cinta.. rigel sudah memiliki banyak koleksi mantan pacar. Sikapnya yang humble atau ramah pada semua orang dan mudah bergaul membuat rigel tidak sulit untuk didekati banyak cewek. Rigel juga kerap di anggap sebagai PAKBOY karena bersikap baik pada semua cewek diluar sana. Membuat mereka baper, tapi saat mereka bertanya apa hubungan yang terjadi diantara mereka dengan rigel, maka dengan entengnya rigel menjawab hanya sebatas teman. Karena memang rigel baik pada semua orang. Ia tak ada maksud seperti itu, hanya saja cewek diluaran sana saja yang terlalu melambungkan harapan.

Dan rigel juga tau, ada beberapa dari mereka yang sengaja dekat dengannya sebagai salah satu strategi untuk mendekati Gamma. Tapi rigel tak ambil pusing dengan hal itu.

Hubungan rigel dengan semua mantan mantannya, tak pernah sekalipun rigel yang menyatakan cinta terlebih dahulu. Cewek cewek itulah yang menyatakan cintanya terlebih dahulu pada rigel. Dan rigel akan menerimanya karena memang cewek itu cantik, baik padanya atau bahkan karena kasihan.

Meski sudah berkali kali memiliki pacar, rigel tak pernah sekalipun mengajak pacarnya untuk datang kerumahnya. Ada beberapa alasan yang membuatnya seperti itu.

Pertama karena ia tidak serius dengan cewek cewek itu. Kedua ia tidak ingin memperlihatkan kemewahan yang ia miliki, karena salah satu sikap alamiah cewek yaitu, matre. Ketiga karena gamma. Rigel tak mau ceweknya itu malah kepincut dengan gamma.

Namun rigel menemukan seorang cewek yang berbeda. Kali ini bukan cewek itu yang mendekatinya terlebih dahulu, tapi rigel yang tertarik padanya. Cewek itu memiliki segala keunikan yang sangat rigel sukai. Menurut rigel cewek itu sangat berbeda dengan mantan mantannya. Pertama kalinya rigel merasa sangat menyukai seseorang.

Hingga akhirnya rigel, cowok dengan segala keramahannya untuk pertama kalinya merasakan bertapa sakitnya terkhianati karena orang yang ia cintai..

.
.
.
.
.

Selanjutnya siapa lagi ya?

3. Moonlight (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang