Terkadang aku masih sering teringat bagaimana kami bisa menjadi sekarang. Kami dari bayi emang sering bermain bersama, jaemin yang kukenal adalah orang yang moodyan, dia kalau terlalu bahagia ya bahagia banget kalau diem ya diem banget orangnya, awal-awalnya aku ngira dia marahan sama aku karena sifatnya, tapi emang nih anak moody banget.
Kami juga masuk di TK yang sama, pokoknya dari TK-SMP itu sama, beda SMA doang itu gara gara dia udah jadi trainee dan mau debut jadi sekolah di SOPA. Aku yang tidak ada jiwa seni nya masuk ke sekolah internasional di jeju, jadi bolak balik jeju seoul kalau weekend jika ada janji di seoul sama temen bakal balik kalau enggak ya tetep di jeju. Waktu kecil juga yang ngajarin kami bersepeda ya ayahnya jaemin, kami juga sering main sama kakakku atau kalau enggak main sama anak komplek, tapi tambah tahun tuh anak jadi sering main ke rumah gara-gara game konsol kakakku.
Setiap harinya kami menjadi dekat, cuma mungkin terpisah gara-gara mimpi nya, dan alasanku memilih sekolah internasional di jeju selain sekolahnya bagus, aku juga gak ingin kangen sama jaemin sering-sering, karena banyak tempat yang sering kita datengin bareng-bareng. Dulu waktu SD mamahku yang sering jemput kami sekolah, karena ke 2 orang tua jaemin bekerja sedangkan mamahku ibu rumah tangga, setiap pulang sekolah jaemin pasti di titipin di rumahku, kami makan, tidur, mandi bareng waktu masih kecil. Dan semakin lama semakin renggang karena ya dia sibuk latihan buat masuk ke SM dan jadi trainee disana, aku seneng banget dia bisa ketemu sama banyak temen dan punya sahabat baru selain aku. Even kadang aku cemburu kalau jaemin terlalu deket sama cewek disana apalagi sifat dia yang emang nyenengin walau moodyan. Tapi aku tetap menetapkan mindsetku bahwa kita hanya bersahabat dan nanti saat jaemin sudah menemukan pasangannya aku harus menerimanya.
Waktu aku memutuskan untuk sekolah di jeju, aku sama sekali gak ngasih tau jaemin, aku emang diem-diem dan gak pengen dia cemas atau gimana. Dan saat itu dia juga lagi persiapan mau debut jadi aku pikir dia juga sibuk, aku juga mikir kalau itu tidak terlalu penting juga. H-2 keberangkatan ku ke jeju jaemin datang ke rumah, dia dateng dengan wajah super datar. Kita ke taman belakang ku duduk di ayunan yang dulu sering kita mainin.
" Kamu kenapa gak bilang kalau mau sekolah di jeju ?"" Kamu kenapa pulang ? Bukannya sibuk ya ? Kamu gak seharusnya disini "
" Jawab dulu pertanyaan ku lee aideen jangan tanya balik "
" Ya aku pikir itu gak penting, aku juga bisa pulang pergi dari jeju ke seoul, cuma sejam doang, aku juga gak mau ganggu kamu "
" Dengan kamu gak ngasih tau aku kayak sekarang itu ganggu aku, aku jadi langsung nyamperin kamu kayak gini, coba kalau kamu ngasih tau aku pasti gak bakal kaya gini "
" Gak ada yang nyuruh kamu dateng "
Jaemin menghela nafasnya" Kamu gak nganggep aku sahabat kamu lagi ya ? Padahal kamu orang pertama yang aku kasih tau kalau ada apa-apa tapi kayaknya kamu enggak gitu deh, gak masalah kaya gini doang kamu gak cerita, masalah yang lain juga enggak, aku tau dari yang lain, kalau mamahku gak ngasih tau aku gimana ? Aku pasti kayak orang bego "
Aku cuma terdiam. Diam sesaat lalu jaemin bangkit ingin pergi, tapi aku mencegahnya dengan memegang tangannya." Maaf, gak lagi deh, besok-besok aku kasih tau " aku masih memegang tangannya, lalu dia berbalik dan menunduk di depanku.
" Hati-hati di jeju, kalau aku ada waktu free kamu pulang ya ? "
" Iya "
Kami pun berpelukan, dia membelai pelan rambutku." Sukses buat debut nya ya"
" Kamu juga, jangan lupa sering sering kabarin aku "
" Jaem, aku pikir kamu udah ngelupain aku gara-gara kita udah jarang ketemu terus kamu dapat temen baru disana " kami masih berada di posisi berpelukan, tiba-tiba aku meneteskan air mata. Lalu dia melepaskannya, aku hanya menundukkan wajahku, dia melihat wajahku lebih dekat dan mengangkat lembut wajah ku yang menunduk. Dan menghapus air mataku.
" Gak ada yang bisa gantiin kamu di hidupku "
" Mereka emang temen-temen baruku, tapi mereka gak bisa gantiin posisi kamu, dah jangan nangis jelek banget astaga "
Aku lalu menghapus air mataku." Ih kok kamu gitu sih ini beneran loh " dia hanya tertawa
" Iya-iya beneran udah senyum dong " aku termasuk anak yang terkadang introvert kadang extrovert , aku cuma punya temen deket beberapa doang selain jaemin.
Jaemin masuk rumah sebentar lalu mamahku membawakan jaemin banyak makanan untuk dibawa ke dorm nya. Dia pulang ke dormnya, Dan kita berteman seperti biasanya. jadwal jaemin bener-bener sibuk, dan aku menghabiskan waktu ku dengan belajar, organisasi dan liburan di jeju. Untung rumah yang ku tinggali menghadap ke laut langsung, ada bangku di tamannya yang biasanya kuhabiskan dengan minum kopi atau jus jeruk jeju, biasanya aku mengerjakan tugas juga disini menghabiskan waktuku. Sudah sebulan aku sekolah disini semua berjalan lancar, terkadang kami masih tetap bercengkrama lewat chat menanyakan keadaan kabar satu sama lain, sudah satu bulan juga aku tidak pulang ke seoul karena tidak ada keperluan sama sekali, kadang mamahku yang ke jeju.Sejak kejadian itu aku selalu memberitahu jaemin duluan dari pada siapapun. Tentang aku lomba debate ke inggris juga aku memberi tau jaemin atau lomba apapun atau kegiatan apapun aku memberitahu jaemin.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Bestfriend and My Boyfriend is an idol
RomanceLahir di tanggal dan tahun yang sama membuat Na Jaemin dan Lee Aideen nama inggris atau nama korenya Lee Minji menjadi bersahabat. kedua orang tua mereka yang sudah bersahabat lama dan di dukung oleh rumah mereka yang bersebrangan dan lahir di hari...