“Ngapain lo?” ucap Juni jutek sedang yang dijutekin masih anteng nyebat di atas motornya.
Kini pukul 3 sore, perkuliahan Juni hari ini sudah berakhir. Mukanya kusut dan tertekuk saking lelahnya dijejali beragam materi Linguistik. Belum lagi ledekan dari kawan-kawannya perihal korsa dengan nametag Bobby Suharsa yang ia pakai.
“Ayo balik!” ucap Bobby sesaat setelah menginjak puntung rokoknya.
Begonya Juni hari ini, dia cape dan males ketemu Bobby tapi kenapa dia balik lewat parkiran motor. Padahal dia gak bawa motor.“Ogah. Gue balik sendiri.”
“Lo balik sendiri juga ngapain ke parkiran motor?”
Skakmat.
Juni kicep.
“Males. Soalnya lo bego.”
“Lah? Gue pinter gini kok lo bego-begoin si?”
“Mana ada lo pinter anjeng?! Terus napa lo kasih gue korsa jurusan?! Apa lagi coba kalo ga bego?!”
“Santuy dong cinta, gitu aja masa nggas terus. Nanti cakepnya ilang lohhhh. Ututututututu tayangnya Bobby.”
“Apaan sih Bob?! Gak lucu ya! Cape gue seharian diledekin sekelas, dosen pun ikut-ikutan ngledekin, kemana-mana diliatin orang mulu. Berasa jadi penjahit gue tuh!”
“Iya, iya, maap ya. Ga sengaja itu. Serius. Gue ngasal ambil dari plastik laundry tadi tu.”
“Mboh.”
“Jan ngambek ya cayangg. Kita halan-halan aja yu! Alkid mau? Biar jadi anak senja gitu.”
“Ogah. Gue banyak tugas.”
“Gue traktir jagung bakar deh.”
Juni diam. Ia melirik tak terima dengan tawaran Bobby.
“Arum manis? Tempura? Sosis bakar? Es potong? Apa aja deh. Gue traktir.”
“Bener ya? Apa aja?” tanya Juni mencari kebohongan dari ucapan Bobby. Ya manatau kan ya kalo Bobby tu niat ngibul.
“Iya dah. Serius. Apa aja. Lo mau gue pun juga gue kasih buat lo. Gratis.”
“Yeee ngapain juga punya elo. Gaguna. Ngabis-ngabisin makanan doang bisanya.” ucap Juni sambil naik ke jok belakang motor Bobby.
“Yeee gini-gini gue bisa ngebahagiain lo ya.” jawab Bobby sembari mengoper helm ke Juni.
“Percuma kalo lo gabawa dompet.” jawab Juni sembari naik ke jok belakang Ovan.
“Lah, ketauan.”
“Heh! Lo serius gabawa dompet?!” teriak Juni. “Cepet ambil nggak?!” kali ini teriakan Juni disertai pukulan bertubi-tubi ke punggung Bobby.
“Iya iya iya, gue bawa Jun. Udah woy! Sakit ini!”
Ovan pun melaju meninggalkan parkiran GKT.
tbc
🌊🌊🌊
KAMU SEDANG MEMBACA
Bobby, Juni dan Jogja
FanfictionJogja menjadi istimewa buat kamu yang memiliki keeratan kenangan di sana. "Semanis apapun kenanganmu jangan minum teh botol, karena akan tetap pahit jika hanya mampu kau kenang," -Bobby. [potongan kisah-kisah tolol antara Bobby dan Juni di Jogja]