31

4K 417 42
                                    

"Arrgg.....siaaalll." Hyunjin kesal. Lemparannya ke ring basket sedari tadi tak ada satu pun yang berhasil.

Kali ini Felix yang menguasai bola. Dan....

Yeaaahhhh....

Lemparannya selalu tepat sasaran.

Hyunjin mengambil alih, ia men-dribble bola basket di tangannya dan berusaha memasukkan kembali ke dalam ring. Dan akhirnya kali ini berhasil.

Huh...

Hyunjin menepi untuk minum dan beristirahat. Saat ini Hyunjin dan Felix sedang bermain bola basket di halaman rumah Lia. Sengaja di pasangi ring basket karena Felix sendiri sangat hobi bermain basket.

"Lo kenapa?" Tanya Felix heran, bola basket yang seharusnya begitu mudah dimasukkan ke dalam ring terlihat begitu sulit dilakukan Hyunjin,tidak seperti biasanya.

"Gue kangen Yeji." Keluhnya.

"Yaudah samperin! Yeji juga kangen sama lo jin. Biasanya kalian bareng terus."

"Gue belum siap ketemu dia."

"Lo ngehindarin Yeji?"

"Mungkin Yeji juga bakal ngehindar kalo ketemu gue." Hyunjin memang menghindari Yeji semenjak hari itu. Saat di kampus pun Hyunjin berusaha menghindar agar tidak terjadi pertemuan. Entahlah, ia hanya tidak tahu harus bersikap bagaimana saat bertemu dengan Yeji. Rasanya sulit untuk bersikap seolah tidak terjadi apa-apa. Ia terlalu malu.

Mungkin berpisah untuk sementara waktu memang di perlukan sebelum memulainya kembali. Ia butuh waktu untuk menata kembali hatinya yang runtuh karena sebuah penolakan.

"Lo gak bakal nyerah gitu aja-kan buat dapetin Yeji?"

"Gue gak tau. Mungkin gue emang cuma bisa jadi sahabatnya aja." Jawab Hyunjin lemas.

"Lo udah ngorbanin persahabatan lo masa mau nyerah gitu aja sih? Perjuangin Yeji! Emang lo rela liat Yeji jalan sama cowok lain terus lo berakhir jadi tempat curhatannya dia doang?" Felix memprovokasi.

"Kayaknya gue salah ambil keputusan. Harusnya gue bisa lebih sabar nunggu waktu yang tepat buat ngungkapin perasaan gue. Udah jelas Yeji gak cinta sama gue,tapi gue tetep nekat ngomong."

"Lo gak salah. Gue juga pasti bakal ngelakuin hal yang sama kalo ada diposisi lo. Kalo gak diungkapin kita gak bakal tau perasaan masing-masing. Bisa aja-kan sebenernya Yeji suka sama lo tapi karna dia cewek jadi dia gak berani ngungkapin."

"Apa gue bisa? Perhatian gue selama ini gak bikin dia jatuh cinta sama gue."

"Karna Yeji nganggep lo sahabatnya. Cewek tuh suka diperjuangin, gue yakin lo bisa, dia gak bisa jauh dari lo. Tinggal pinter-pinternya lo aja bikin Yeji jatuh cinta. Lo-kan yang paling tau Yeji. Kalo pun akhirnya dia tetep nolak lo, gue cuma pengen lo tetep ada buat dia meskipun mungkin gak sama kaya dulu lagi. Setidaknya lo-kan udah berusaha."

Sempat Hyunjin berpikir untuk mengubur dalam-dalam perasaannya, meskipun ia tidak yakin apa bisa melakukannya. Tapi ucapan Felix membuka matanya. Ia seperti pengecut jika melepas Yeji begitu saja. Yeji terlalu berharga baginya.

"Untung gue gak punya sahabat cewek. Kayaknya ribet banget jatuh cinta doang."

"Gak ribet kalo saling cinta. Eh ngomong-ngomong kembaran lo mana gak keliatan dari tadi?" Tanpa disadari Hyunjin selalu melontarkan pertanyaan yang sama saat bertemu Han atau Felix. Seolah saudara kembar itu harus selalu bersama-sama. Dan akan menanyakan jika tidak melihat satu-nya.

"Gak usah ditanya,kayak gak tau aja lo? Hari libur begini mana ada dia bangun pagi. Ngomong-ngomong lo rajin amat pagi-pagi udah kesini. Tumben."

"Gue abis nginep di rumah temen tinggal deket sini,yaudah sekalian mampir. Eh gue balik ya! Thanks buat nasehatnya. Gak salah gue curhat sama lo."

Lino's LiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang