Hari baru beranjak pagi. Matahari bahkan belum genap sempurna menggantung di langit. Hanya baru menunjukan semburat merah jingga di gumpalan awan tipis. Cahaya itu terlihat merah mencoba menembus gorden tebal kamar tidur penerus Malfoy.
Pemuda berambut pirang platinum berwajah tampan itu berbaring terlentang dengan mata menatap kanopi kelambu. Mata silver biru terlihat gurat-gurat merah di bagian sclera. Kantung mata hitam di bawah mata membingkai mata cantiknya. Bibir terlihat pucat dan kering. Dilihat dari ciri-ciri itu sangat mencerminkan bahwa pemiliknya dalam keadaan tidak baik-baik saja.
Hampir semalaman dia tidak tidur. Setelah menangis dan menenangkan diri, dia merenung sambil mencari cara untuk membantu Paman Severus keluar dari sini. Kepalanya sangat sakit mengingat Malfoy Manor yang begitu ketat sistem keamanannya, apalagi jika sudah dalam keadaan lockdown seperti ini. Katakanlah itu hampir mustahil. Mau mendobrak keluar atau masuk ke dalam.
Tapi...
Kenapa Dark Lord bisa masuk?
Tengah malam Draco sempat mengendap-endap ke perpustakaan rumahnya. Dia mencari buku Grimoire of The Ancient House of Malfoy. Buku itu adalah buku tua turun temurun dari leluhurnya berisi pengetahuan tentang sihir, ritual, dan segala hal yang berhubungan dengan keluarga Malfoy.
Draco mencoba mencari catatan tentang Malfoy Manor. Namun isinya adalah hal-hal yang sudah dia ketahui. Dia menemukan catatan mengenai bagaimana membuat penyihir non-Malfoy yang tidak terikat hubungan keluarga untuk bisa keluar masuk Manor. Caranya adalah sang kepala keluarga memberikan sebuah kunci sihir khusus, jadi orang lain bisa keluar masuk walau dalam keadaan lockdown. Teknik itu cukup merepotkan, tapi Draco berpikir ayahnya pasti tidak punya pilihan selain memberikan kunci sihir itu pada Dark Lord. Pantas saja Dark Lord bisa bebas masuk-keluar Manor seperti ini.
Cara lain untuk mengontrol Malfoy Manor selain kepala keluarga adalah jika orang tersebut menikah dengan Malfoy dan memiliki jabatan setara dengan kepala keluarga Ancient House. Kasus ini juga jarang terjadi karena sebagian besar keturunan utama Malfoy akan menikahi perempuan yang umumnya bukan seorang kepala keluarga dari House-nya. Jadi esensi pengendalian Manor tetap dipegang Malfoy. Namun kasus ini terjadi padanya karena Neville seorang keturunan utama keluarga Longbottom dan kepala keluarga dari Ancient House itu. Jadi Neville bisa mengendalikan Manor.
Cara terakhir adalah The Heir bisa mengendalikan Manor apabila kepala keluarga Malfoy saat itu sedang sekarat dan tidak punya cukup kekuatan untuk mengendalikan sihir. Tidak mungkin kan dia membuat ayahnya sekarat!
Tidak ada catatan lain tentang bagaimana keluar dari Manor yang terkunci tanpa persetujuan penguncinya. Hal ini membuat Draco lelah dan frustasi. Ada satu pilihan yang tidak mungkin dia gunakan, yaitu mengambil kunci sihir dari Dark Lord.
Itu sama saja bunuh diri!
Draco menyeret kaki ke kamar mandi. Dia butuh mandi dan makan. Baru setelah itu dia bisa berpikir lagi. Mungkin dia akan mendapat pencerahan saat sedang di kamar mandi. Biasanya ide aneh akan muncul saat kita mandi.
....... ............................... ....................
Sementara itu di bagian lain Manor, Dark Lord juga sudah bangun dan sedang duduk di tempat tidur. Semalam dia membiarkan dirinya bersenang-senang dengan pujaan hatinya. Bahkan aroma percintaan masih tercium di udara.
Dark Lord merentangkan tangan, bunyi kretek-kretek tulang punggung direnggangkan. Dia mengernyit sedikit saat rasa nyeri di bagian bawah menyengat. Tapi kemudian dia tersenyum lagi sambil memegang kedua pipinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dungeon Bat
FanfictionWarning Yaoi/Boyxboy. Severus Snape X Harry Potter. Snarry. Summary: Oh Merlin! Cobaan apalagi yang kau berikan padaku. Dosa apa yang kulakukan hingga kau menjadikan anak dari musuh bebeuyutanku sebagai mate-ku. Well, banyak.