Apakah ada yang lain di tablet itu?" Aileen bertanya.
Carmen keluar dari trans dan mengunci akal sehatnya pada Zed. Dia memiliki tablet dan karena itu, rasa hausnya akan informasi jauh lebih besar dari yang lain.
Itu masalah masa depannya!
Kalimat yang sebelumnya diterjemahkan oleh Zed terlalu dalam dan tidak jelas untuk pemahamannya. Namun, dia yakin itu sangat berharga di luar batas berdasarkan pancaran yang melonjak dari permukaan tablet.
Sekarang, jika ada lebih banyak konten, maka penghargaannya akan berlipat ganda. Dia bisa membayangkan jenis penerimaan yang akan dia terima dari para tetua.
Carmen yakin jika ini terjadi, maka ia bisa bersaing dengan sepuluh Terpilih dari generasi muda keluarganya.
Zed melirik tablet itu sebelum berkata, "Masih ada lagi selain itu, kamu harus membuka segel di atas tablet itu."
"Segel?" Carmen terkejut.
Dia telah memeriksa tablet beberapa kali tetapi tidak menemukan segelnya. Satu-satunya hal yang dia tahu pasti adalah bahwa tablet itu terbuat dari bahan yang tidak dikenal dengan teknologi yang sangat berbeda dari Bumi.
"Bagaimana kita membuka segelnya?" Aileen bertanya tentang pertanyaan penting.
"Tabletnya tidak lengkap jadi informasi tentang itu hilang," Zed menunjuk ke celah dan tepi perbatasan."Ah!"
Carmen dan Aileen langsung sedih. Mereka tahu tablet itu hanya sebagian tetapi masih berdoa untuk informasi lebih lanjut.
"Para tetua pasti tahu!" Carmen menaruh harapannya pada keluarga.
Sophia meraih tablet di tangannya dan mengamati rune dan pola melingkar seperti riak yang selalu berubah. Dia bertanya-tanya bagaimana manusia bisa memahami bahasa ini tanpa pusing.
Dengan cemberut, dia bertanya, "Bahasa apa ini?"
"Aazigmathi - Salah satu bahasa yang diciptakan selama Aeon of Havoc," jawab Zed, suaranya dipenuhi dengan kepahitan yang nyaris tak terlihat.
"Ini berasal dari Estrari - Bahasa yang sangat populer di Destiny Aeon."
"Tidak heran mengapa menyakitkan untuk melihatnya!" Sophia mengangguk mengerti.
Dia tahu sedikit tentang aeon di Celestial Elysian Plane jadi dia mengerti penjelasannya.
"Dia tahu sebanyak ini jadi dia pasti terhubung dengan baik!" Aileen berpikir saat dia menganalisis kata-kata Zed. "Dia pasti punya hubungan dengan keluarga bangsawan atau organisasi yang berdedikasi untuk mempelajari meteorit!"Apa yang dia tidak tahu adalah bahwa dia tidak mungkin salah tentang sumber pengetahuannya. Alasan dia tahu begitu banyak adalah Castor Damon!
Castor Damon adalah ilmuwan terhebat yang pernah dilihat Pemerintah Dunia. Kedalaman pengetahuannya tidak berdasar. Dia telah menghabiskan puluhan tahun mempelajari materi alien sebelum memulai ekspedisi BSE79.
Sayangnya baginya, dermawan dari rencananya dan pewaris ilmunya adalah seseorang yang tidak pernah dia duga.
~ tap ~
Ashlyn mendorong kursinya ke belakang dan bangkit berdiri. Zed mengerti maksudnya jadi dia juga berdiri.
"Kami akan pergi," kata Zed, suaranya sopan. "Sekali lagi terima kasih untuk makan siangnya."
"Kenapa pergi? Tujuan kita sama," kata Aileen dengan cepat sebelum mereka sempat pergi.
Dia ingin tahu lebih banyak tentang Zed dan merencanakannya sesuai untuk wilayah inti. Jika dia bisa dipercaya, dia bahkan bisa memintanya dan Ashlyn untuk membentuk tim dengan tuannya.
Sophia terkejut dengan tanggapan pelayan paruh baya itu. Namun, dia memutuskan untuk menghormati keinginan pelayannya, dan berkata, "Dia benar. Lanjutkan dengan kami."
Wajah Carmen jatuh.
Pertama, Sophia mengundang Zed untuk makan siang dan sekarang bahkan memintanya untuk melanjutkan perjalanan bersamanya. Ini membuat darah Carmen mendidih karena amarah dan kebencian.
'Kenapa dia begitu peduli padanya ?! Kenapa?!'
Di bawah meja, Carmen mengepalkan tinjunya erat-erat. Dia tidak pernah menunjukkan kasih sayang seperti itu padanya; tidak pernah.
Sejauh yang dia bisa, dia tidak memberikan perhatian sebanyak ini kepada siapa pun dari lawan jenis. Jadi apa yang istimewa dari pria bernama Zed ini?
Ya, dia tampan, lebih baik daripada tampan, tapi itu tidak berarti apa-apa.
Carmen berharap dia bisa mencekik Zed dan menunjukkan Sophia tempat aslinya. Dia sudah cukup menjadi orang baik.
Zed, sementara itu, menatap Ashlyn yang berpikir sejenak sebelum mengangguk.
"Tentu. Kami ingin sekali bergabung denganmu," kata Zed kepada Sophia.
Secara internal, dia menghela napas. Dia merasa lebih sulit menemukan kesempatan untuk meninggalkan Ashlyn dan berubah kembali menjadi Kiba tanpa membuatnya khawatir.
"Bagus," Sophia meninggalkan kursinya. "Kalau begitu kita harus pergi."
Carmen menekan amarah yang dia rasakan dan tersenyum. Dia tidak ingin dia tidak mengizinkannya untuk mengikutinya, jadi yang bisa dia lakukan hanyalah setuju dengannya dengan harapan dia akan mengizinkannya untuk menemaninya sebagai teman.
Dua puluh menit kemudian.
Rumah kamp itu diambil oleh pengiring Sophia. Di samping para pelayan, Sophia, Aileen, Zed, Ashlyn, dan Carmen melanjutkan perjalanan.
Mereka telah menyeberang satu mil ke depan ketika Carmen dan Sophia melihat kenalan yang mereka kenal.
Badai sedang membangun dan itu akan menyebabkan malapetaka dengan cara yang tidak dapat dibayangkan oleh siapa pun ...