🍁 (22) 🍁

62 15 13
                                    

"Takdir mempertemukan kita seolah-olah mengizinkan kita untuk bersama."


•••

Happy Reading❤

Kini Rayhan, Rafka dan orangtua nya tengah berkumpul di ruang makan, mereka sedang menyantap makan malamnya. Rafka yang sejak pulang dari rumah Alea tadi hanya fokus dengan makanannya, ia tidak berbicara sama sekali kepada Rayhan. Nampaknya dia kesal dengan kejadian Rayhan dengan Alea tadi.

'Kenapa dia sering ke rumah Alea? mencurigakan sekali manusia satu ini,' ucap Rafka dalam hati.

"Kalian lagi berantem?" tanya Dahlia yang tahu sifat anak-anaknya ini.

"Enggak," jawab Rayhan cuek.

"Tapi kok diem-dieman?" tanya Dahlia lagi, ia semakin yakin jika anak-anaknya ini ada masalah.

"Gak ada kok, Bun. Kan. kata Bunda, kalo makan gak boleh berisik," kini giliran Rafka yang menjawab.

"Oh, iya. Rayhan, Rafka, besok Ayah sama Bunda mau keluar kota ada urusan penting tentang pembangunan gedung di daerah Bogor itu, dan kita di sana agak lama, Kira-kira satu sampai 2 bulanan lah" ucap Rangga Wijaya, selaku ayah Rayhan dan Rafka.

"Hmm," gumam Rayhan sembari mengangguk-anggukan kepalanya.

"Perasaan keluar kota mulu deh," ujar Rafka pada orangtuanya.

"Yah mau gimana lagi, ini juga demi masa depan kalian," jelas Rangga kepada anak-anaknya.

"Rayhan, seperti biasa jagain adek kamu," pesan Dahlia pada Rayhan.

"Bun, dia udah gede," tegas Rayhan menatap bunda nya dingin.

"Iya tapi kan...di mata bunda dia masih kecil," keluh Dahlia merasa cemas.

"Bunda tenang aja aku bakalan baik-baik aja kok di rumah," ucap Rafka meyakinkan.

Mereka melanjutkan acara makan malamnya, Rafka terlebih dahulu pergi ke kamarnya kemudian di susul Rayhan.

"Lo kenapa daritadi diem?" tanya Rayhan pada adiknya.

"Terus gue harus gimana?"

"Yah biasanya kan lo gak diem gini, lo marah sama gue?"

"Enggak."

"Gue mau nanya sesuatu sama lo," ucap Rayhan tiba-tiba.

" Apa?" jawab Rafka acuh tak acuh.

Rayhan menghela nafas lalu membuangnya kasar, "Lo beneran pacar Alea?" tanya Rayhan dengan tatapan serius.

Rafka yang tadinya membuang muka langsung menatap Rayhan, "Kenapa lo nanya gitu?"

"Gak kenapa-napa, sekarang jawab pertanyaan gue."

"Iya gue sama Alea pacaran, kita udah 4 bulan ngejalanin ini," jawab Rafka dengan jujur.

RALEA (Tahap Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang