17. Bingung

1.3K 46 2
                                    

🌞Happy reading 🌞



Sesampainya Chika dirumah ia langsung mengganti bajunya, lalu mulai memasak makanan untuk Aldi  makan karena jam sudah menunjukkan pukul satu lewat empat puluh lima menit yang berarti sebentar lagi jam pulang sekolah.

Chika mulai mengeluarkan bahan-bahannya untuk memasak, hari ini Chika berniat untuk memasak udang balado, tumis tauge, dan tahu goreng.

Beberapa menit sudah terlewatkan akhirnya masakan yang dibuat Chika pun jadi, Chika dengan cepat memindahkan makanannya ke meja makan lalu berniat untuk beristirahat sebentar di sofa ruang tamu karena kepalanya yang tiba-tiba pusing.

Chika bergegas duduk lalu mulai memejamkan matanya, tanpa dirasa ternyata dirinya sudah masuk ke alam mimpi. Sudah empat jam lamanya Chika tertidur sampai-sampai tidak sadar bahwa Aldi sudah pulang dari sekolah setelah mengantar Agnes pulang, Aldi yang baru saja masuk mulai mendekati Chika yang tengah tertidur dengan posisi yang bisa dibilang kurang nyaman.

Aldi langsung menyentuh Chika berniat untuk membangunkannya, namun saat tangannya menyentuh tubuh Chika Aldi tersentak kaget saat sadar suhu tubuh Chika sangat panas. Dia pun langsung menepuk pelan pundak Chika membuat sang empu terbangun dari tidurnya.

"Kita ke rumah sakit yuk" ajak Aldi membuat Chika yang baru saja membuka matanya mengerutkan keningnya.

"Ngapain?" Tanya Chika.

"Badan Lo panas lagi an, mending kita ke rumah sakit aja"

"Gue gapapa kok, bentar lagi juga enakan"

"Tapi.."

"Udah ah sana ke atas, mandi" suruh Chika membuat Aldi yang tengah menatapnya menghela napas.

"Bener nih gak mau ke dokter?" Tanya Aldi.

"Enggak Al, cepetan gak ke atas"

"Yaudah gue keatas dulu ya" pamit Aldi kemudian berjalan meninggalkan Chika, namun baru beberapa langkah, Aldi terpaksa menghentikan langkahnya saat mendengarkan penuturan Chika.

"Agnes suka sama Lo Al" ucap Chika saat teringat kejadian tadi.

"An gue bisa jelasin" ucap Aldi berbalik arah mendekati Chika kemudian duduk disampingnya.

"Lo mau jelasin apa?"

"Gue gak ada hubungan apa-apa sama dia"

"Oh gue baru inget kalo Lo gak jadi kumpul sama anggota lu malem itu, Lo kemana?"

"Gue..?"

"Jawab aja Lo kemana, gue pengin tau" ujar Chika.

"Jadi pas dijalan mau ke basecamp gue gak sengaja liat Agnes lagi digangguin preman, abis itu gue langsung bawa dia ke kios pecel lele buat nenangin Agnes, tapi pas mau pulang hujan an, gue jadi neduh dulu disana" jelas Aldi.

Mendengar penjelasan Aldi Chika langsung teringat perkataan vina, teman Agnes yang mengatakan bahwa Agnes diajak makan pecel lele, mengingat itu membuat kepala Chika semakin pusing.

ANCHIKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang