Vancaover

448 64 4
                                    

Vancaover, Canada

Disebuah rumah bernuansa putih yang mengusung tema elegan modern minimalis itu keluarga Do tengah menikmati makan malam yang hangat penuh dengan canda tawa. Semua bisa berkumpul hari ini termasuk dua anak laki laki yang tampannya tidak manusiawi ini, Yifan dan Suho.

"Kris, kau yakin tidak apa-apa tinggal disini sendiri ?" tanya Daddy Siwon pada anak tertuanya,kris itu panggilan untuk Yifan. Request dari yifan sendiri meminta dipanggil dengan kris lebih keren katanya, nama pemberian teman teman masa kecilnya dulu.

"Its ok, aku tidak masalah lagi pula aku juga sering di apartemen kan selama ini " sahut sisulung sambil tetap fokus makan.

"Lebih baik nanti kau tinggal dirumah, sayang kan rumah sebesar ini kosong dan juga ingat jaga kesehatan mu jangan terlalu sibuk " tambah mommy yoona. "Dan kau sooya apa semua barang barang mu sudah kau siapkan semua ?" kali ini mengarah ke anak gadis satu-satunya. Kyungsoo mengangguk cepat.

"Mommy tidak perlu cemas sejak daddy bilang kalau kita akan kembali ke korea satu bulan lalu sooya sudah mengemas barang barangnya seakan berangkat besok " suho yang kali ini bicara. Dan semua hanya mendesah menatap mata bulat kyungsoo yang berbinar-binar itu. Sedang yang ditatap hanya tersenyum sambil terus memasukan makanan kedalam mulutnya,dia makan lahap sekali.

Rencananya Siwon yoona suho dan kyungsoo akan kembali tinggal di korea karna siwon membangun perusahaan barunya disana dan lebih karena rindu kampung halaman sebetulnya. Namun kris tetap tinggal karna dia yang akan mengurus perusahaan yang ada disini. Kris sudah lulus kuliah jadi dia benar benar sudah bisa diberikan tanggung jawab masalah perusahaan walaupun sebenarnya dia tidak terlalu suka bahkan bisa dibilang setengah hati dia begitu mencintai hoby hobynya yang sangat bnyak itu. Sedang suho dia sebetulnya masih kuliah namun kecerdasan suho begitu dibutuhkan siwon. Dia anak yang cerdas dan mempunyai insting bisnis yang sangat bagus maka siwon akan sangat membutuhkan banyak bantuanya untuk perusahaan barunya di korea nanti untuk itulah dia ikut pindah.

Sedang kyungsoo tidak perlu bertanya apa yang dia rasakan sekarang ah tepatnya satu bulan lalu saat ayahnya mengabarkan kepindahan mereka ini. Senang ? Tentu saja. Bahkan benar kata suho dia langsung mengemasi barang barangnya sendiri. Dia sangat senang karena memang dia begitu rindu kampung halaman,teman temannya dan tentunya satu orang lagi. Siapa ?

Ya semua tau kyungsoo sudah lama merengek minta kembali tinggal di korea, sudah 10 tahun mereka tinggal disini dan itu sangat menyiksa untuknya sungguh sangat menyiksa karna dia harus jauh dari cinta dan pangeran impiannya oh sehun. Oh sehun adalah teman masa kecilnya sahabat terdekat dan juga cinta pertama kyungsoo dan ingat rasa itu bertahan sampai sekarang bahkan mungkin semakin besar. Bagaimana tidak kalau setiap hari dia selalu jatuh dalam pesona oh sehun lebih dalam dan jauh lebih dalam lagi. Walapun mereka terpisah jarak ingat kyungsoo punya cctv hidup bahkan tidak hanya satu, ya adik perempuan sehun oh yeri dan eomma sehun Jessica adalah fans sejati seorang Do kyungsoo. Mereka tidak henti hentinya mengirim pesan setiap hari yang isinya tentu saja kabar seputar oh sehun. Itulah kenapa rasa cintanya pada sehun bukan memudar tapi malah semakin tumbuh berkembang.

"Sooya....apa kau masih mengejar cinta namja albino itu ? " tanya kris tiba tiba.
" yaa...oppa jangan panggil dia albino dia hanya sedikit lebih putih,.emm.... dan benar aku masih mencintainya dan aku yakin sebentar lagi kita bisa bersama sama lagi seperti dulu,he he he...." jawab kyungsoo antusias. Kris ingin kembali bicara namun yoona buru buru menggenggam tangan anak laki laki yang duduk disampingnya itu dan menggeleng pelan.

Dan sekali lagi semua yang mendengar hanya mendesah dan menggeleng pelan. Kenapa respon mereka seperti itu ? Hei jangan salah paham ingat keluarga mereka amat sangat dekat dari dulu bahkan sampai saat ini, hanya saja semua orang diruangan ini selain kyungsoo tentu saja yang sudah dibutakan cintanya sendiri merasa hubungan sehun dan kyungsoo sudah tidak seperti saat mereka kecil dulu. Atau lebih tepatnya sehunlah yang sudah berubah hanya saja kyungsoo tidak pernah menganggap hal itu benar benar terjadi.

Dulu sebenarnya mereka sangat dekat dan itupun semua orang tau bahkan saat harus terpaksa pindah mereka tetap behubungan baik, sehun dulu juga sangat menyayangi kyungsoo namun perlahan lahan sikap sehun berubah anak tampan itu berubah menjadi pribadi yang dingin. Perlakuan sehun ke kyungsoo juga ikut berubah tentu saja. Selama 10 tahun keluarga Do hanya 2 kali mengunjungi korea saat mereka berduka dan yang kedua saat mereka berlibur, karna sebetulnya keluarga besar Siwon tinggal di Amerika sedang Yonna tidak ada kerabat dekat lagi kedua orangtuanya sudah meninggal dan dia anak tunggal. Maka mereka jarang pulang ke korea kyungsoo tentu saja sangat ingin mengunjungi kampung halamannya dan dia pun berani pergi sendiri tapi tentu saja itu jadi mustahil kalau siwon tak mengijinkan. Kris dan suho jangan tanyakan mereka punya kesibukan luar biasa ingat sejak awal kuliah mereka sudah bekerja dikantor ayahnya, apalagi kris dia juga punya sederet hoby yang ia tekuni. Kalau suho betul betul fotocopy siwon dia fokus pada bisnis seperti ayahnya dan tentu sibuk dengan kuliahnya juga walaupun otaknya benar benar cemerlang tetap saja kan tidak ada waktu untuk bersantai. Jadi bukan tak mau menemani adiknya untuk mengunjungi korea tapi mereka juga tidak ada waktu.

Namun semua tentu ingat kejadian 4 dan 2 tahun lalu saat mereka semua harus pulang pertama untuk pemakaman ibu yoona yang juga nenek kris suho dan kyungsoo. Pesan terakir nenek hanya minta dimakamkan disamping makam suaminya,akhirnya mereka kembali ke korea bahkan tinggal lumayan lama saat itu 2 mingggu lebih.

Dan saat itulah mereka sadar perbedaan sikap sehun sangat terlihat ,awalnya mereka tidak terlalu menyadari dan mereka anggap biasa mungkin karna mereka sudah lama tak bertemu jadi agak canggung. Namun masalahnya ini kyungsoo, dia jg begitu dingin dengan kyungsoo. Beberapa kali menolak ajakan kyungsoo untuk ini dan itu tapi sekali lagi mereka anggap itu masih wajar karena mereka anggap hanya sekedar canggung dan juga dalam keadaan berduka. Namun saat 2 tahun lalu mereka kembali lagi untuk berlibur mereka melihat ada cinta sepihak disini. Bagaimana mereka bisa menyimpulkan seperti itu ?

Hal itu karena kyungsoo yang begitu keras menempel pada sehun dan berakhir membuat sehun marah dan bahkan sampai berteriak didepan mereka walapun yahh berakhir dengan sehun meminta maaf. Namun yang lebih sedih sehun tega membawa salah satu teman wanitanya kerumah dengan alasan belajar bersama. Bagaimana kyungsoo ?

Tentu dia marah dan mengangis tidak jelas namun ingat kyungsoo sudah menjadi budak cinta oh sehun. Saat eomma Oh memaksa sehun minta maaf tentu saja kyungsoo ceria kembali dan melupakan semuanya. Oke ini salah satu sisi baik seorang do kyungsoo dia selalu berpikir positif apapun yang menyangkut sehun. Itulah yang membuat mereka cemas dengan kyungsoo nanti mereka hanya takut putri kesayangan keluarga ini akan kecewa karna sehunnya sudah tidak sehangat dulu.

Kris kembali memandang adiknya sedih entah sorot mata kris begitu berbeda. Dia memang sangat menyayangi adiknya ini. Tentu dia marah kalau ada yang berani membuat adiknya sakit dan kecewa,tapi bahagimana ini masalah perasaan. Kris hanya mendengus kasar kembali menatap kyungsoo dengan tatapan yang sulit diartikan. Namun tiba tiba.....

"Daddy....." panggil kyungsoo pelan

"Hemm... ada apa sayang ?" tanya siwon yang masih fokus menyuap makanan.

"Daddy........sooya kan sudah lulus SHS sooya malas kuliah bagaimana kalau sooya menikah saja....." kata anak gadisnya ini tanpa dosa.

"Appaaaa...." yonna kris dan suho nyaris berteriak. Apa kabar daddy siwon ? Oke daddy terkena serangan jantung ringan sekarang....🤭🤭🤭

Tbc

😊

Janji Hati (Hunsoo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang