52. Puasa (Special chapter)

1.6K 207 114
                                    

SAUUURRR!!! SAUUURRR!!!
DOK! DOK! DOK!
SAUUURRR!!! SAUUURRR!!!

"Engghh!!" Jin yang lagi enak-enaknya mimpi jadi idol terpaksa bangun pas denger suara orang ngoprak yang entah pake toa atau mic konser sampe suaranya cetar banget begitu.

Dia ngulet pelan terus nengok ke arah jam yang masih nunjukin pukul 01.48 masih kemaleman buat saur.

"Gue tidur bentaran lagi kali ya? Lagian masih ada Dio." Gumam Jin sebelum nyamanin diri di kasur dan lanjut molor lagi.

.

.

.

"Hah!!" Jin bangun dengan nggak santainya karena mimpi jatuh dari patung liberty.

"Astagfirullah, sialan tuh mimpi, mana kayak nyata banget lagi." Dia ngusap rambutnya kebelakang terus ngeraba nakas di pinggirnya.

"Tumben Dio belum bangunin gue, apa sekarang masih jam du- ANJIR DAH JAM EMPAT!!" Jin langsung loncat dari kasur terus lari kenceng ke dapur sambil misuh-misuh.

"Adek-adek durhaka emang nggak ada yang bangunin gue, awas aja ntar buka gue racunin lo semu- lah kok kosong?" Jin celingukan pas liat dapur sama ruang makan kosong melompong. Nggak ada tanda-tanda orang makan ataupun orang masak.

Jin nyeringitin alis sebelum buru-buru ke kamar Dio. Sekarang udah jam 4 kurang dan imsaknya itu sekitar jam 4.15. Yang artinya kalo telat sedikit lagi aja mereka semua nggak bakal sahur.

"Astagfirullah Dio! Heh bangun!! Udah jam empat setan bangun maneh teh!!" Jin langsung nabokin Dio yang ternyata masih molor. Nih anak biasanya rajin kenapa jadi ngaret sih?

Dio keganggu dong gara-gara tabokannya Jin yang kayak punya dendam kesumat. "Napa sih? Ganggu bet orang lagi tidur!" Tanya Dio sambil ngucekin matanya.

"Ngges jam opat ari maneh moal hudang?!

*udah jam empat lo nggak bakal bangun

"Hah?!" Dio langsung nengok jam. Setelahnya dia langsung melotot kaget terus loncat dari kasur. "Kok lo baru bangunin gue sekarang?!"

"Gue juga baru bangun."

"Lo nggak masang alarm?"

"Sekali lagi lo nanya gue cincang lo ya. Sekarang lo bangunin yang lain. Gue ke dapur." Setelah ngomong begitu Jin langsung pergi ke dapur, sementara Dio buru-buru ke kamar sebelah, kamarnya Chen.

"Chen, bangun, saur." Ngomongnya sih datar banget, tapi tanganya malah nutupin idung sama mulutnya Chen, ya auto koid kalo gitu mah.

"Hmp! Puh! Lu mau bikin gue mati?" Tanya Chen sambil ngelus dada sabar. Punya saudara kayak Dio itu emang harus punya stok sabar yang berlipat.

"Liat jam noh. Bangunin yang tua-tua sana, gue bangunin cimit-cimit."

"ASTAGFIRULLAH BENTAR LAGI IMSAK!!!"

Dio yang udah keluar dari kamar cuman bisa gelengin kepala pas denger teriakannya Chen yang merdu alias merusak dunia terus lanjut jalan cepet ke kamar kamu.

"Dek?"

Tok! Tok! Tok!

"Bangun!"

Ngerasa nggak ada sautan Dio mutusin buat masuk ke kamar yang emang nggak dikunci. Sekarang kamu jarang ngunci pintu karena ya di kunci pun apa gunanya kalo yang lain punya kunci cadangannya.

"Loh?" Dio bingung pas liat kamu nggak ada di kamar. "Jangan-jangan." Dia langsung lari ke ruang game. Dia inget semalem kamu nantang Sehun buat main game.

16 Brothers√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang