Prolog

10.2K 604 55
                                    

Y/n POV:

Gue buka mata gue yang merasa berat banget. Biasalah, liburan sekolah. Bawaannya pen molor seharian.

Kruyuk...

Aduh.

Perut tuh emang nggak bisa di kompromi banget sih. Laper gue.

Gue duduk terus nyibak selimut. Gue mandi dan segala macemnya biar nggak dikatain jorok sama abang-abang gue.

Setelah mandi kurang lebih setengah jam, gue pake baju simple aja. Gue lirik jam dinding anime gue 05.30 masih pagi ternyata.

Walaupun masih pagi, perut gue tetep nggak bisa diajak kompromi. Gue kalo lagi lapar gini suka keinget sama bang Minseok atau Xiumin atau yang biasa gue panggil bang Umin. Dia itu yang paling tua diantara kita plus paling imut kalo menurut gue. Gue aja Ampe kalah imutnya.

Gue jalan ke arah pintu dan pas dibuka..

"Eh tuyul!" Kaget Adek bang. Pas buka pintu ternyata ada bang Umin di depan kamar gue. Wajar sih sebenernya. Orang kamarnya di depan kamar gue.

"Yakali ganteng gini disangka tuyul dek." Dia cubit pipi gue pelan.

Emang dasarnya tukang nyubit.

"Ya maap bang. Lagian Abang pagi-pagi cuman pake kolor doang. Kan Adek kira tuyul jadinya." Elak gue sambil mendramatisirkan suasana.

"Drama banget sih lu dek." Ejek dia.

"Biarin. Lagian Abang mau ngapain?" Tanya gue dengan nggak sabarnya.

"Cogan mah mau ngapain aja juga bebas." Narsis banget ya bang Umin? Sampe lupa umur.

"Serius ih bang."

"Ck. Katanya mau ke kolam. Udah sana bangunin yang lain."

Astoge. Gue lupa. Gue langsung capcus ambil langkah seribu buat bangunin yang lain. Tapi sebelum itu, bang Umin sempet cium kening gue.

Kayaknya gue harus siap-siap capek. Kenapa? Karena Abang gue tuh banyak banget.

Pertama gue masuk kamernya bang Joonmyeon alias bang Suho. Dia itu adalah abang gue yang paling kaya raya. Liat aja tuh. Kamernya aja juga dah kayak kamernya raja Arab.

"Bang. Bangun bang. Katanya mau ke kolam." Gue guncangin tangannya dan bisa diliat dia mulai keganggu.

"Ck. Apaan sih lu dek. Ntar kolamnya gue beliin buat lo. Udah sono." Tuh kan. Emang minta di sleding nih bocah, mana main peluk-peluk lagi, padahalkan tadi dia ngusir.

"Bangun ato Adek jewer?" Sok pilih yang mana. Gue jewer baru nyaho lo. Kan jeweran gue tuh paling mematikan hahaha:)

"Ck. Iya deh iya." Bang Suho nyibak selimutnya dan bisa diliat dia cuman pake kolor doang. Sama ae sama bang Umin ternyata.

Kalo kalian pikir mereka berdua punya roti sobek, kalian bener. Karena semua Abang gue punya roti sobek semua. Tapi kenapa gue nggak bereaksi? Karenakan gue dah biasa;p

Setelah dari kamar bang Suho, gue pergi ke kamernya bang Yoongi atau yang biasa gue panggil Suga.

Gue buka pintu kamarnya yang emang dasarnya semua kamar kecuali kamar gue itu nggak pernah dikunci. Hebat kan?

Pas masuk kamarnya tuh langsung kerasa hawa yang bikin kita betah ngebo seharian. Emang yang punya juga tukang ngebo.

Dan jangan lupakan barang-barang bertemakan kumamon dimana-mana. Dasar maniak Kumamon-_-.

"Bang Suga. Bangun katanya mo ke kolam." Gue narik selimutnya dan nampaklah dia yang pake kolor dan kaos doang. Mending sih. Daripada bang Umin ama bang Suho.

"Hm." Sahut dia.

"Aish. Abang bangun. Bangun. Bangun." Gue lompat-lompat dia kasurnya yang gede.

Tenang aja. Dia nggak bakal ngamuk kalo sama gue. Kan gue itu adik kesayangannya. Kalo sama yang lain? Sleding ae.

Dia buka tutup matanya lucu. "Iya. Tapi sun dulu."

Aduh. Abang gue ini manja banget sih.

Chuu..

Gue jongkok terus nyium pipi dia. Terus dia senyum manis pake banget ke gue. Gue juga bales senyum. Kalo aja dia bukan Abang gue. Udah gue paracarin kamu bang.

"Abang mandinya cepetan. Jangan tidur di kamar mandi." Gue turun dari kasurnya. Dia ngangguk terus masuk ke kamar mandi.

Gue keluar dari kamarnya bang Suga dan masuk ke kamarnya bang Jongin atau bang Kai. Bukan bangkai loh ya tapi bang Kai. Apa bedanya? Ya jelas beda banget.

Pas masuk kamarnya gue langsung disuguhi perut absnya bang Kai yang baru aja kelar mandi dan cuman pake kolor doang.

Nggak ngaruh bang. Dah biasa.

"Napa dek?" Tanya dia.

"Niatnya sih mau bangunin Abang. Tapi abangnya dah bangun. Yaudah babay." Sebelum gue benar-benar cap cus pipi gue di sun dulu sama dia.

"Ih bau jigong." Gue geleng-geleng.

Mana ada sejarahnya bang Kai bau jigong?

"Ngeledek Mbak?" Dia nyipitin matanya.

Gue langsung go karena kalo enggak? Gue pasti dikelitikin abis-abisan.

Gue masuk ke kamarnya bang Zhang Yixing atau yang biasa yang gue panggil bang Lay.

"Bang. Bangun bang." Gue guncang bahunya pelan.

Dia ngerutin dahinya. Ngerasa keganggu paling.

"Abang ih. Bangun." Gue guncang kesal bahunya.

"Iya Adek sayang. Abang dah bangun." Dia bangun sambil ngunyel-nguyel pipi gue sambil masang muka sok ganteng.

Emang ganteng sih.

.

.

.

Setelah gue bangunin semua Abang gue yang kalo ditotal ama bang Umin. Semuanya ada 16.

Kok bisa?

Bisalah.

Kalian tau nggak cerita jodoh yang tertukar? Pasti tau kan?

Nah jadi orang tua kami itu Yesung, Donghae, Sunny sama Tiffany itu sahabatan. Nah Yesung nikah sama Tiffany dan Donghae nikah sama Sunny. Tapi setahun kemudian mereka cerai bla bla bla dan akhirnya Yesung sama Sunny nikah dan Donghae sama Tiffany juga nikah.

Jadi kayak sinetron ya?

Dan hebatnya nih. Mereka sama sekali nggak musuhan ataupun saling benci. Malah saling menjaga gitu.

Nah setahun sebelum cerai Yesung sama Tiffany punya anak bang Umin sementara Donghae dan Sunny punya anak bang Seokjin atau bang Jin.

Setelah cerai. Yesung sama Sunny punya anak bang Suga, Lay, Baekhyun atau bang Yun, Kyungsoo atau Dio, Kai, Chanyeol atau bang Chan, Sehunie sama gue. Donghae sama Tiffany punya anak bang Suho, Hoseok atau Hobi, Jongdae atau bang Chen, Namjoon atau momon, Jimin atau bang Chim, Taehyung atau tetet dan Jungkook atau Kookie.

Kok banyak banget?

Tanya mereka jangan gue.

Dan yang paling waw itu. Kita ber-17 ada dalam 1 rumah yang megah kek istana. Orang tua kita? Mereka mah ngurusin kerjaan doang. Maklum, pengusaha kaya. Nggak butuh duit tapi gila kerja.

Kalo kata bang Momon sama bang Kai sih. "Berani berbuat tapi tak berani bertanggung jawab."

***

Tbc

Gaje banget pokonya cerita ini.
Kalo ada typo ato kesalahan tinggal bilang ya.

Tinggalkan jejak;)

16 Brothers√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang