Jadi ceritanya siang ini kamu diajak Dio buat nganterin kue selamat datang buat tetangga sebelah yang baru. Iya baru, soalnya yang lama mau pindah tugas, maklum PNS.
Kenapa kamu? Gampang. Yang lain pada males bin mager. Jadilah sebagai tetangga yang baik budiman sekaligus adek berbakti kamu ngajuin diri buat ikut. Ya daripada rumah acak-acakan gara-gara Dio ngamuk:)
Ting ting!
Ting ting!Kamu mencet bel pintu rumah tetangga yang ternyata bunyinya beda sama bel dirumah kamu. Sementara Dio di pinggir kamu diem aja sambil megang kotak kue. Btw ini tuh kue yang dibikin Jin kemarin. Niatnya buat cemilan, eh kata pak lurah bakal ada tetangga baru, yaudah sekalian aja bikinnya banyakan.
"Iya sebentar!"
Kamu sama Dio ngehela napas. Itu suara dari dalem perasaan kenceng banget. Ya walaupun masih kencengan Baekhyun sama Hobi kalo lagi karokean Mawang.
Cklek..
"Eh ada apa ini."
Kamu sama Dio senyum pas liat ibu-ibu cantik buka pintu. Kayaknya dia masih muda deh. Cocok lah di panggil mahmud alias mamah muda.
"Halo Tante. Saya tetangga sebelah Tan, mau ngasih kue selamat datang."
"Walah jadi ngerepotin masnya. Makasih loh ya kuenya. Nanti saya suruh anak saya anterin tupperware nya."
Dio sama kamu senyum. "Iya Tan."
"Eh jangan panggil Tante. Panggil aja Budhe Suzy, saya asli Jawa soalnya."
"Oh iya Budhe."
Abis salaman terus basa basi bentar kamu sama Dio nggak balik ke rumah dulu. Kalian mampir ke perempatan depan komplek. Soalnya ada yang jualan soto terus sotonya tuh enak banget. Soto loh ya bukan odading.
"Eh si eneng datang lagi." Sapa mang Saipul yang punya dagangan.
"Hehe iya mang. Abis sotonya enak sih mang."
"Iyalah sotonya mamang. Eh eneng bawa pacar?" Mang Saipul nunjuk Dio pake dagunya.
"Bukan mang. Dia abang saya."
"Oh. Mau berapa neng sotonya?"
"Berapa bang?" Kamu nengok ke Dio yang sekarang udah duduk di kursi panjang sambil ngadem.
"Tujuh belas aja sekalian buat makan siang, abang males masak, lontong sama bihunnya banyakin ya." Jawab Dio terus main hp.
"Tujuh belas mang. Lontong sama bihunnya dibanyakin."
"Siap. Tunggu ya neng."
Kamu ngangguk terus duduk di pinggirnya Dio. Pas lagi tengak-tengok kamu nggak sengaja liat cowok yang jalan ke komplek perumahan kamu pake baju item celana levis, kayaknya kamu pernah liat. Tapi dimana ya?
Abis beli soto kalian balik ke rumah. Pas nyampe sotonya langsung ditaro di mangkok sekalian di tata di meja makan.
"Bang! Makan!" Teriak kamu pas sotonya udah ditata semua.
"Iya!"
Pas udah pada ngumpul semua baru deh kalian semua makan.
"Sotonya enak. Beli dimana?" Tanya Suho.
"Di depan. Soto mang Saipul." Jawab Dio.
"Loh? Bukannya mang Saipul itu jualan mie ayam ya? Kok pindah haluan sih?" Tae nggak terima ya. Mie ayam mang Saipul itu langganan dia, mana ayamnya banyak, mie nya juga banyak, murah lagi. Emang suka nggak inget kalo dia tuh sebenernya kaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
16 Brothers√
FanfictionGimana kalau kalian itu punya 16 kakak super duper ganteng tapi agak gesrek? Seneng atau nggak? *** "Woi!!! Si Adek ilang!!" "Gue udah cari di kolong meja tapi nggak ada." "Woi! Itu makanan gue!" "Pokoknya gue yang paling ganteng titik!!" "Woy bante...