2 - VIII. Lie

1K 149 11
                                    

Happy Reading 💖

.
.
.
.
.
.
.

"Lisa-ya, aku lupa memberitahu mu. Hari ini aku ada kegiatan di klub musik, jadwalnya dipercepat" ucap Rosé.

"Kau ikut klub musik Rosie?" tanya Jennie yang mendengar ucapan Rosé.

"Iya, Eonni. Aku sudah bergabung dengan klub musik"

"Kenapa tak bilang dulu padaku?" tanya Jennie yang tak setuju.

"Jangankan padamu, Eonni. Chaeng memberitahuku saat sudah mendaftar" kata Lisa.

"Apa bisa mengundurkan diri sekarang?" tanya Jennie lagi.

"Tak bisa Eonni. Hari ini pertemuan pertamanya, mana mungkin aku mengundurkan diri sebelum pertemuan pertama"

Jisoo dan Hanbin hanya mendengarkan pembicaraan itu, mereka masih belum ikut campur.

"Kalau begitu aku ikut bergabung ke klub musik. Daftarkan aku" pinta Jennie.

"Kau tak bisa main alat musik Jen" celetuk Jisoo.

"Maka dari itu aku akan belajar" sahut Jennie.

"Maaf, Eonni. Tapi pendaftarannya sudah ditutup, lagipula mereka tak menerima banyak anggota baru"

"Jam berapa pertemuannya?" tanya Jennie lagi.

"Jam 3 sampai jam 8" jawab Rosé.

"Hah? Apa selama itu??" tanya Hanbin yang bingung.

"Aku ikut klub olahraga dan pertemuannya hanya dua jam" lanjutnya.

"Klub musik memang lebih lama" jawab Rosé singkat.

"Lisa, kau temani Rosie ya. Aku tak bisa hari ini" titah Jennie.

"Pasti. Jika Chaeng mau, aku pasti menemani. Tapi dia tak mau, dijemput saja tidak mau" sahut Lisa.

Jennie membelalakkan matanya, ia kaget dengan kata-kata yang Lisa lontarkan.

"Tidak perlu ditemani. Lima jam itu terlalu lama" ucap Rosé sebelum Jennie mengeluarkan suaranya.

"Tapi itu tak masalah bagiku" timpal Lisa.

"Lisa, kita sudah membicarakan hal ini kemarin" kata Rosé.

"Eonni, aku sudah dewasa. Biarkan aku lebih mandiri, aku akan baik-baik saja. Aku janji"

"Tapi bagaimana kau pulang saat malam hari jika tak ada yang menjemputmu?" tanya Jennie, nada suaranya sedikit meninggi. Ia seperti sedang mengomel sekarang.

"Aku bisa jalan kaki, Eonni. Lagi pula jarak dari kampus ke apartemen dekat. Hanya perlu lima belas menit jalan kaki" jawab Rosé.

"Tidak, aku tidak setuju" tolak Jennie tegas.

"Di jemput atau tidak pergi sama sekali" ucap Jennie.

"Baiklah-baiklah. Hari ini saja" pasrah Rosé.

"Chaeng-ah" panggil Lisa dari ambang pintu kelas Rosé.

"Lisa? Kau tidak pulang?" tanya Rosé ketika sudah menghampiri Lisa.

Hari ini, kelas mereka berdua telah selesai. Lisa seharusnya sudah pulang ke apartemen dan membiarkan Rosé untuk mengikuti kegiatan di klub musik.

"Aku akan mengantarmu ke ruang musik" kata Lisa.

Mereka mulai berjalan menyusuri jalan menuju ruang musik yang dimiliki kampus.

"Padahal tidak perlu repot-repot" kata Rosé.

Fallin' All in YOU II CHAELISATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang