11

1.5K 156 16
                                    

"Eh, kok sepi?" Heeseung bingung sendiri melihat kost an sepi banget. Padahal biasanya waktu dia pulang kost an tuh rame. Paling nggak ada satu atau dua adeknya di ruang TV atau ruang tamu.

"Eh bang Hee." Sunoo yang tidak sengaja melihat Heeseung dari dapur pun menghampiri abangnya. Habis ambil minum dia tuh.

"Lo cuma sendiri? Yang lain mana, Noo?" Tanya Heeseung.

"Tadi Jungwon pamit mau ke toko buku. Bang Jake nonton bareng sama bang Jay. Niki di kamarnya bang Sunghoon nggak tau ngapain."

Heeseung pun mengangguk mengerti. "Ya udah abang ke kamarnya Sunghoon dulu ya."

"Ngapain bang?" Tanya Sunoo.

Heeseung menghela nafas. "Ya liat kondisinya Sunghoon lah. Dia kan lagi sakit. Masa mau nangkap kodok."

Setelahnya Heeseung pergi ke kamar Sunghoon, ninggalin Sunoo yang nyengir sendiri sambil garuk-garuk tengguknya.

🍃

"Hoon?"

Heeseung yang baru datang langsung memanggil Sunghoon. Kebetulan pintunya agak terbuka sedikit jadi dia bisa mengintip Sunghoon.

Sunghoon yang lagi tiduran di kasur menyadari kedatangan Heeseung. Dia pun menoleh. "Bang Heeseung. Masuk aja bang." Kata Sunghoon. Di sebelahnya ada Niki yang lagi tidur sambil kepalanya dielus-elus sama Sunghoon.

Heeseung melangkah ke dalam kamar dan duduk di sebelah Sunghoon. Ransel kuliahnya dia taruh di sebelahnya. "Gimana kondisi lo, Hoon?"

"Udah mulai baikan, bang. Udah nggak pusing kok. Cuman masih lemes aja." Jawab Sunghoon.

"Syukur deh kalau gitu. Lo udah makan? Udah minum obat?"

"Udah bang. Tadi udah diambilin sama Niki."

Heeseung mengangguk lagi. "Dari tadi Niki tidur di sini Hoon?"

Sunghoon mengangguk. "Iya. Gue liat Niki keliatan ngantuk banget, ya udah gue suruh tidur aja. Lagian Niki udah jagain gue seharian ini, jadi gue pikir Niki biar istirahat dulu."

"Bang, ada bang Hyuka nih. Katanya mau nengok bang Sunghoon." Sunoo tiba-tiba datang bersama Hueningkai di belakangnya.

"Suruh masuk aja." Kata Sunghoon.

"Ya udah Hoon, abang ke kamar ya." Pamit Heeseung.

Sunghoon mengiyakan dan Heeseung pun pergi dari sana.

Gantian Hueningkai yang masuk ke kamar Sunghoon. Hueningkai melihat Niki tidur di sebelah Sunghoon, gemes gitu ngeliatnya dan dia berniat mencubit pipi Niki. "Ish adek lo imut banget sih kalau tidur."

Sunghoon langsung memukul tangan Hueningkai yang akan mencubit pipi adeknya." Jangan gangguin adek gue. Biarin dia tidur."

Hueningkai nyengir aja. "Gimana kondisi lo, Hoon?" Tanya nya kemudian.

"Udah baikan, Kai. Tinggal lemesnya aja nih." Jawab Sunghoon.

"Ya udah istirahat aja dulu. Jangan dipaksain masuk kampus kalau belum sehat bener."

"Iya. Lagian mana dibolehin gue sama bang Heeseung."

Setelahnya Hueningkai sama Sunghoon asyik mengobrol.

🍃

Malamnya, semua anak kost an berkumpul di ruang TV.

Heeseung duduk selonjoran di karpet dengan laptop dipangkuannya. Biasa, ngerjain tugas.

Jay sama Sunghoon nonton TV. Jadi ceritanya Sunghoon bosen di kamar makanya dia turun buat ngumpul sama abang sama adek-adeknya.

Jake sibuk main hp. Di sebelahnya ada Sunoo yang juga sibuk scrool Ig.

Terus Jungwon sama Niki ngerjain PR di sebelahnya Heeseung. Niki udah bangun dari tadi sore nih, udah wangi kok dia.

Posisinya Niki, Jungwon sama Heeseung tuh sebelahnya Jay sama Sunghoon.

"Nik." Panggil Jay.

"Hmmm." Jawab Niki tanpa menoleh ke Jay, lagi fokus nulis PR nya dia. Asal kalian tau aja Niki tuh nggak kalah rajin sama Jungwon. Biasa lah anak Jepang.

"Itu kacamata lo emang harus selalu dipakai kah? Perasaan kalau di kost an gini nggak pernah dipakai." Tanya Jay sambil nunjuk kacamata punya Niki.

Btw, semua anak kost an udah tau soal matanya Niki yang bermasalah.

"Aslinya iya. Tapi gue pakai nya pas sekolah atau mau jalan-jalan aja. Hmmm, tapi kalau baca buku ya harus emang. Makanya kalau belajar gue pakai." Jawab Niki.

"Kebanyakan baca buku itu." Sunoo tiba-tiba nyeletuk, terus makan keripik yang dia bawa dari dapur.

"Nyindir gue bang?" Tanya Jungwon sambil natap nyalang ke Sunoo. Soalnya Jungwon ini suka banget baca buku. Makanya dia pinter.

"Ya elah bercanda Won. Gitu amat dah." Elak Sunoo. Takut dia ditatap sama Jungwon.

"Bercanda lo nggak lucu, bang." Sergah Jungwon. "Bang Sunoo nggak usah di dengerin Nik."

"Lo ngomong gitu lagi gue tendang lo dari kost an." Kata Sunghoon tiba-tiba.

"Iya, nggak lagi deh bang Hoon." Sunoo tambah takut diancem sama Sunghoon. Jadinya dia iya in aja.

🍃

Malam udah larut. Ruang TV udah sepi. Semua anak kost an udah pada masuk ke kamar masing-masing.

Jay lagi rebahan di tempat tidurnya sambil main hp. Saat itulah seseorang masuk ke kamarnya. Untung lampu nya belum dimatiin, ntar pasti dikira setan sama Jay. Secara Jay takut sama gituan.

"Eh Uwon. Ada apa, dek?" Tanya Jay ke orang yang berjalan mendekati tempat tidurnya.

Ternyata Jungwon yang masuk.

"Belum tidur bang?" Tanya Jungwon seraya rebahan di sebelah Jay.

"Ini mau tidur. Abang masih ada perlu sama temen abang." Jawab Jay sambil taruh hp nya di nakas.

"Bang, gue tidur sini boleh?" Tanya Jungwon lagi.

"Ceritanya mau ikut-ikutan Niki sama Sunghoon nih?" Goda Jay sambil menjawil pipi Jungwon.

Jungwon mengangguk sebagai jawaban. "Abang juga yang ngajak tadi pagi."

Jay tersenyum. "Iya boleh. Sini peluk abang."

Jungwon tersenyum senang, menunjukkan dimple nya yang terlihat imut menurut Jay. Langsung saja Jungwon memeluk Jay dan langsung dielus-elus sama si abang.

Jay melihat Jungwon yang tertidur nyenyak disampingnya. Keliatan banget Jungwon terlena sama elusan tangan Jay, nyaman banget gitu.

"Sleep well, Uwon." Lalu Jay ikutan tidur.



Ada Jaywon nih

Mana pendukung Jaywon ship?

Kost Enhypen Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang